Home / Komunitas / Rilis

Kamis, 28 September 2023 - 14:34 WIB

Relawan GPGP: Konsep Blue Economy Ganjar Bangun Sektor Maritim untuk Kesejahteraan Rakyat

J FK - Penulis

 

JAKARTA –  PoliticNews – Organ Relawan Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (GPGP) menilai konsep Blue Economy atau Ekonomi Biru yang akan dijalankan Ganjar Pranowo jika terpilih sebagai Presiden 2024 sangatlah strategis bagi peningkatan kesejahteraan rakyat.

“Blue Economy ini adalah konsep yang Indonesia banget. Karena kita negara maritim, kaya sumber daya kelautan. Bapak Ganjar Pranowo menangkap posisi strategis tersebut untuk kemajuan dan kemakmuran bangsa kita, yang mana hal tersebut dapat menjadi legasi di _our ocean related issues_” ujar Wakil Bendahara Umum Relawan GPGP, Angrondewi Intan Windarti, Kamis (28/9/2023).

Angrondewi menjelaskan, pemanfaatan sektor kelautan dengan konsep Ekonomi Biru tentunya sangat penting bagi kesejahteraan dan juga lingkungan, yang mana Indonesia bisa terus mengembangkan infrastruktur maritim serta penguatan SDM nelayan, tetapi dengan tetap memperhatikan kesesuaian daya dukung alam agar tidak terjadi eksploitasi berlebih yang dapat merusak lingkungan.

Baca Juga :  Pj Bupati Banyuasin Rapat Konsolidasi Bersama Komisioner KPU Banyuasin

“Saya menilai pak Ganjar punya atensi khusus kepada para nelayan, termasuk dalam meningkatkan nilai keekonomian dari hasil produksi ikan para nelayan. Ini merupakan concern yang bagus karena juga termasuk dalam upaya mendukung Agenda 2030 Indonesia pada Sustainability Development Goals (SDGs) tujuan 14, yaitu Melestarikan dan Memanfaatkan Secara Berkelanjutan Sumber Daya Kelautan dan Samudera untuk Pembangunan Berkelanjutan,” jelasnya.

Baca Juga :  Cegah Knalpot Brong, Patriot Desa Sumbar Apresiasi Satlantas Polres Padang Panjang.

Ganjar Pranowo, lanjut Angrondewi, bukan hanya fokus pada potensi ikan tangkap, juga pada ikan budidaya yang tentunya bisa meningkatkan perekonomian nelayan bahkan meningkatkan daya saing ekonomi Indonesia di dunia Internasional.

Dengan atensi Ganjar Pranowo dalam konsep Ekonomi Biru inilah, Angrondewi menilai Ganjar harus didukung untuk menang dalam Pilpres 2024.

Sebelumnya, Ganjar Pranowo menjelaskan tujuh konsep program yang dirancang, salah satunya menyangkut ekonomi biru.

Terkait ekonomi biru, Ganjar ingin mendorong perikanan Indonesia tidak lagi bertumpu pada perikanan tangkap, melainkan budidaya.

 

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 169 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Paparkan Capaian saat Peringatan HUT Provinsi Sumbar ke-78, Gubernur Mahyeldi Komitmen Terus Pacu Laju Pembangunan dan Ekonomi

Opini

Film Soenting Melajoe Diluncurkan, Gubernur Mahyeldi : Sarat Nilai Sekaligus Menggairahkan Ekonomi Kreatif

Rilis

Posko Subsatgas Kota Jayapura Gandeng Unsur Pentahelix Dalam Penyebaran Masker

Komunitas

GMNI: Bupati dan Wakil Bupati TTU Sudah Mati Nurani

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Segera Luncurkan Buku ke-25 dan ke-26 bertajuk ’60 Tahun Mengayuh Dayung Di Antara Karang’

Rilis

Basmi Judi Online !! Dandim 0718/Pati Ingatkan Seluruh Personil TNI

Eksekutif

Wagub Sumbar Audy Joinaldy dan Plt Gubernur Lemhanas Berdiskusi Lepas di Sela Jamuan Makan Malam

Eksekutif

Sumbar Juara Umum III di Pentas Porwil XI, Gubernur Mahyeldi Ucap Syukur dan Alihkan Fokus ke PON XXI