Home / Politic

Rabu, 10 Juli 2024 - 15:02 WIB

Rakor Pilkada !! Kodim 0718/Pati : Personil TNI Harus Netral

Ollie Wijaya - Penulis

SEMARANG : Kodim 0718/Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos hari ini menghadiri acara rapat koordinasi (Rakor) Desk Pilkada dan kondusifitas wilayah yang di selenggarakan wilayah Gedung Gradhika Bhakti Praja Kantor Gubernur Jawa Tengah, pada hari Selasa (9/7/24).

Terlihat acara tersebut dihadiri oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jateng, Panglima Kodam (Pangdam), Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jateng, Ketua KPU Jateng, Ketua Bawaslu Jateng.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jateng, Bupati/Wali Kota, Kapolres, dan Dandim se-Provinsi Jawa Tengah.

Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos menyebut, bahwa kegiatan rakor Desk Pilkada ini memang membahas berbagai hal.Mulai dari kesiapan unsur TNI, Polri, Bawaslu, KPU, hingga Kejaksaan Tinggi.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Rilis Buku ke-32 'Konstitusi Butuh Pintu Darurat: Urgensi Memulihkan Wewenang Subjektif Superlatif MPR RI'

Lebih lanjut, ia menambahkan, bagi tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) akan dimulai pada tanggal 27 Agustus hingga 29 September untuk pendaftaran calon.

Dalam mekanisme dan tahapan Pilkada telah dijelaskan oleh KPU.”Sebagai pihak yang berada di daerah, kita semua harus bisa mengamankan situasi dan kondisi wilayah agar tetap kondusif.

Jangan sampai terjadi perselisihan pasca Pilkada yang tidak kita harapkan,” kata Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos selaku Dandim 0718/Pati di hadapan awak media, Rabu (10/7/24).

Pj Gubernur Jateng menekankan tentang persiapan yang telah dilakukan, termasuk penyusunan Desk Pilkada di daerah.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Panglima TNI Tetapkan Penyebutan OPM dan Tegaskan Keselamatan Bangsa di Atas Segalanya

Untuk transfer keuangan kepada KPU, TNI, dan Polri. Memang secara garis besar, Pati siap menyelenggarakan Pilkada”, imbuh Pj Gubernur Jateng.

Harapan saya kedepan, untuk terkhusus bagi Pilkada Pati agar tetap kondusif dan aman.

Dalam acara pesta demokrasi yang segera di selenggarakan di tahun 2024 ini, kami mohon bagi seluruh personil TNI agar tetap netral”, tutup Letkol Inf Jon Young Saragi, S.sos.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Politic

Inilah 5 Alasan Relawan Desa Mendukung Pasangan Prabowo Gibran

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet: MPR Akan Gelar Sidang Paripurna September 2024

Opini

Kapolda dan Wakapolda Jabar Raih Tingkat Kepercayaan Tinggi dalam Survei ETOS

Komunitas

Organ Relawan Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo Belanda Deklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud

Politic

Deklarasi Jurnalis Bukan Jurkam, Sepakat Wujudkan Jurnalisme Berkualitas di Sumsel

Komunitas

GANJAR JAWAB PERTANYAAN DPD FRONT KEBANGSAAN KALIMANTAN BARAT TENTANG IKN

Legislator

Apresiasi Pengungkapan Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Bamsoet Ingatkan Ancaman ‘Cyber Narcoterrorism’

Legislator

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bamsoet Bersyukur Keberhasilan Partai Golkar dalam Pileg dan Pilpres 2024