Home / Rilis

Kamis, 4 November 2021 - 15:38 WIB

Presiden Jokowi Tiba Di Abu Dhabi

Ollie Wijaya - Penulis

ABU DHABI : Usai menempuh penerbangan selama kurang lebih 7,5 jam dari Glasgow, Skotlandia, Presiden Joko Widodo tiba di Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab (PEA) pada Selasa, 2 November 2021. Pesawat GIA-1 yang ditumpangi Presiden mendarat di Terminal Kepresidenan Bandara Internasional Abu Dhabi sekitar pukul 22.50 waktu setempat (WS) atau Rabu, 3 November 2021 pukul 01.50 WIB.

Setelah pesawat berhenti dengan sempurna, Presiden Jokowi disambut oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk PEA Husin Bagis beserta Ibu Farida Husin Bagis, Menteri Energi PEA Suhail Al Mazroui, dan Atase Pertahanan RI Riyadh Brigjen Erlangga di bawah tangga pesawat.

Baca Juga :  KTT ke-16 EAS, Presiden Ajak Wujudkan Kawasan yang Aman, Stabil, dan Sejahtera

Sebelum meninggalkan bandara, Presiden Jokowi berbincang-bincang dengan Menteri Energi PEA Suhail Al Mazroui didampingi Duta Besar Republik Indonesia untuk PEA Husin Bagis di Ruang Majlis.

Selanjutnya, Presiden Jokowi bersama rombongan meninggalkan Bandar Udara Internasional Abu Dhabi, menuju hotel tempat menginap selama berada di Abu Dhabi, PEA.

Persatuan Emirat Arab merupakan negara ketiga yang dikunjungi Presiden Jokowi dalam rangkaian lawatan ke luar negerinya setelah Italia dan Skotlandia.

Di Abu Dhabi, Presiden Jokowi akan bertemu dengan Putra Mahkota Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) dan menghadiri pertemuan bisnis dengan beberapa tokoh dan pebisnis di PEA.

Baca Juga :  Okta Kumala Dewi "Mari Tanamkan Budaya Literasi Di Masyarakat"

Kegiatan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi utamanya untuk memperkuat kerja sama terutama dalam bidang perdagangan dan investasi.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Abu Dhabi antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Bukti Keseriusan Maju Pada Pilkada Banyuasin 2024, Ardi Arfani Siap Kembalikan Formulir ke Partai Golkar dan PAN

Rilis

DPC GmnI Ambon apresiasi kinerja Timsel Bawaslu Maluku

Legislator

Hadiri Perayaan Kelulusan Angkatan 2023 SMAN 6 Jakarta, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Pentingnya Menjadi Bagian Bonus Demografi Indonesia 2030-2045

Rilis

Atlet Cilik Asal Bantaeng Torehkan Prestasi dalam Ajang Kejuaraan Taekwondo Asean

Rilis

Karang Taruna Desa Persiapan Bukit Makmur Gelar Turnamen Sepak Bola Cup 1.

Rilis

HUT 30 Tahun ASEAN – RRT, Presiden Jokowi Dorong Kerjasama Kedua Belah Pihak

Komunitas

Porwil XI Riau, Tim Sepakbola Sumbar Bidik Tiket Lolos PON 2024

Rilis

SMSI Banyuasin Bersama Bawaslu Banyuasin Bersinergi Kawal Proses Pelaksanaan Tahapan Pemilu Serentak 2024 Mendatang