Home / Rilis

Kamis, 4 November 2021 - 15:19 WIB

Presiden Jokowi Menjadi Pembicara Pada World Leaders Summit on Forest and Land Use

Ollie Wijaya - Penulis

GLASGOW : Pada hari kedua pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin Dunia COP26, Presiden Joko Widodo diagendakan untuk hadir dan menjadi salah satu pembicara dalam World Leaders Summit on Forest and Land Use yang digelar hari ini, Selasa, 2 November 2021, di Scotish Event Campus, Glasgow, Skotlandia.

“Besok acara Presiden di hari kedua COP26 adalah menjadi pembicara pada World Leaders Summit on Forest and Land Use,” ujar Menteri Luar Negeri Retno Marsudi saat menyampaikan keterangannya di hotel tempatnya bermalam di Glasgow, Skotlandia, pada Senin, 1 November 2021.

Baca Juga :  Ada Beberapa Daerah Akibat Kebocoran Pipa Perumda Air Minum Kota Padang

Menlu Retno menjelaskan bahwa dalam pertemuan tersebut, hanya ada tiga pembicara yang mendapat undangan khusus dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson. Selain Perdana Menteri Inggris, yang akan berbicara adalah Presiden Kolombia, dan Presiden Republik Indonesia.

“Hanya akan ada tiga pembicara atas undangan Perdana Menteri Inggris yaitu Perdana Menteri Inggris kemudian Presiden Kolombia dan Bapak Presiden,” ungkap Menlu Retno.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Dan Tanda Kehormatan Kepada Para Nakes Yang Gugur

Setelahnya, Presiden Jokowi bersama rombongan akan langsung menuju Bandara Glasgow Prestwick, Skotlandia, untuk kemudian lepas landas menuju Bandara Internasional Abu Dhabi, Persatuan Emirat Arab. Presiden Jokowi akan melanjutkan lawatannya ke Persatuan Emirat Arab, dalam rangka memperkuat hubungan kerja sama kedua negara, terutama di bidang perdagangan dan investasi.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 6 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Duta Besar Fadjroel Rachman Menyerahkan Surat Kepercayaan Kepada Presiden Republik Tajikistan

Eksekutif

Harneli Mahyeldi , Minangkabau Heritage Sebagai Ajang Promosi Produk Unggulan Sumatra Barat

Opini

Idra Sjafri Pelati Tim Nas U 22 Sambangi Kediaman Gubernur Sumatra Barat

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet bersama Menkopolhukam Mahfud MD Buka Konferensi Internasional Majelis Permusyawaratan Rakyat Dunia

Komunitas

Rapimnas Golkar Putuskan Usung Prabowo-Gibran Capres-Cawapres 2024, Ketua MPR RI dan Waketum Partai Golkar Bamsoet Harap Utamakan Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Rilis

Konsolidasi Pemuda Pancasila, Bamsoet Sambangi MPW Pemuda Pancasila Jawa Barat, Dukung Pelaksanaan Apel Siaga Kesetiaan Pancasila

Eksekutif

Sumbar Terima 21 Sertifikat Warisan Budaya tak Benda dan 2 Sertifikat Cagar Budaya Nasional 2023 dari Kemendibudristek RI

Rilis

Pesan Penting Jokowi di Hari Kesaktian Pancasila 2021