Home / Rilis

Senin, 1 November 2021 - 20:44 WIB

Presiden Joko Widodo Tiba di Glasgow untuk Ikuti KTT COP26

Ollie Wijaya - Penulis

GLASGOW : Setelah menempuh penerbangan selama kurang dari tiga jam, pesawat Garuda Indonesia yang ditumpangi oleh Presiden Joko Widodo dan rombongan mendarat di Bandara Internasional Glasgow Prestwick di Glasgow, Skotlandia, pada Minggu, 31 Oktober 2021, sekitar pukul 21.40 waktu setempat.

Di bawah tangga pesawat, Presiden Jokowi disambut oleh Duta Besar RI untuk Britania Raya merangkap Republik Irlandia dan International Maritime Organization (IMO), Desra Percaya dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Britania Raya, Kolonel Czi Ranon Sugiman, serta pejabat pemerintahan setempat.

Presiden langsung menuju rangkaian kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian menuju hotel tempatnya bermalam selama berada di Glasgow. Setibanya di hotel, Presiden Jokowi disambut oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya, para pejabat KBRI London dan General Manager Hotel tersebut.

Baca Juga :  Panglima TNI Meminta KSAD Lepas Presiden, Pertimbangan Senioritas

Kehadiran Presiden Jokowi di Glasgow ini utamanya untuk menghadiri KTT Pemimpin Dunia COP26 yang berlangsung pada tanggal 1-2 November 2021. KTT yang dipimpin oleh Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson tersebut akan dihadiri oleh 121 kepala negara dan kepala pemerintahan.

Presiden menegaskan, posisi Indonesia dalam isu perubahan iklim adalah sangat konsisten. Menurutnya, Indonesia akan terus bekerja keras memenuhi komitmen yang telah dibuat.

“Kita tidak ingin ikut dalam retorika yang pada akhirnya tidak dapat kita jalankan,” jelas Presiden dalam keterangannya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, pada Jumat, 29 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet: Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan Kepada Menhan Prabowo Subianto Sudah Tepat

Dalam kunjungannya ke Inggris Raya ini, Kepala Negara juga akan melakukan temu bisnis dengan pimpinan dunia usaha Inggris yang telah berinvestasi dan ada yang akan memperluas investasinya di Indonesia, serta menggelar sejumlah pertemuan bilateral.

Turut mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Glasgow antara lain Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Dari Dubai, Presiden Jokowi Kembali Ke Tanah Air

Rilis

Refleksi Akhir Tahun 2022 dengan Seruan Perdamaian di Maluku

Komunitas

GERAK BS dan IMI Bantuan Logistik dan Obat-obatan untuk Korban Erupsi Semeru

Rilis

Presiden Tegaskan Komitmen Pemerintah Berantas Mafia Tanah

Rilis

Anniversary Ke 6 Linduaji Kolocokro Kudus Berikan Santunan Anak Yatim Piatu Dan Penyerahan Sepeda

Rilis

Cari Sosok Pemimpin Ideal, RRB Gelar Diskusi Publik Bersama Aktivis, Mahasiswa dan Tokoh di Banyuasin
Porwil Sumatera

Rilis

Porwil 2023 Berakhir, Ketum KONI Sumbar: Terimakasih dan Tetap Berprestasi di PON 2024

Rilis

Dilantik Jadi Kepala BNPB, Mayor Jenderal Suharyanto: BNPB Akan Hadir Sesingkat-Singkatnya Saat Terjadi Bencana Untuk Membantu Masyarakat