Home / Rilis

Jumat, 1 Oktober 2021 - 11:34 WIB

Posko Subsatgas Kota Jayapura Gandeng Unsur Pentahelix Dalam Penyebaran Masker

Ollie Wijaya - Penulis

KOTA JAYAPURA – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melalui Subsatgas Protokol Kesehatan (prokes) Kota Jayapura menggandeng unsur pentahelix dalam upaya penguatan protokol kesehatan melalui mendirikan gerai masker dan mobil masker dibeberapa lokasi di wilayah Kota Jayapura. Kegiatan ini merupakan salah satu upaya memberikan penyuluhan kepada masyarakat berupa kegiatan menggunakan masker dan himbauan untuk menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Subsatgas Kota Jayapura hingga hari keenam Kamis (30/9) jelang penyelenggaraan PON XX sudah membagikan sebanyak total 102.000 masker. Diantaranya ada 6 gerai masker dan 3 mobil masker yang dikerahkan dalam kegiatan ini.

Berdasarkan pengamatan dilapangan, perlu penguatan relawan protokol kesehatan dan jumlah masker di beberapa venue yang menimbulkan potensi keramaian seperti stadion sepak bola. Melihat hal ini, Ketua Subsatgas Kota Jayapura Riswandi dan Supervisor Prokes Kota Jayapura Rus Nurhadi dan Purnawan P melakukan pertemuan dengan Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano dan Kadinkes Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari guna melakukan penguatan unsur pentahelix dalam hal ini pemerintahan.

Baca Juga :  Paparkan Capaian saat Peringatan HUT Provinsi Sumbar ke-78, Gubernur Mahyeldi Komitmen Terus Pacu Laju Pembangunan dan Ekonomi

Benhur Tomi mengungkapkan bahwa dukungan pemerintah daerah akan terus dilakukan dalam penguatan prokes. Lokasi yang dianggap perlu perhatian akan dilakukan pengetatan terhadap protokol kesehatan.

“Kami akan menghimbau warga Jayapura yang akan menonton langsung terutama pertandingan sepak bola untuk selalu menjaga protokol kesehatan di lokasi pertandingan,” ujar Benhur yang juga merupakan Penasehat tim Persipura Jayapura.

Baca Juga :  Sub Satgas Prokes Merauke Pastikan Prosedur Aman Covid-19 Jelang PON XX

Selain itu, Posko Subsatgas Kota Jayapura juga menggandeng Ketua Persipura Mania Wilson Samonsabra untuk melakukan penguatan protokol kesehatan di venue sepakbola putra. Sebanyak 1.000 masker diserahkan kepada Wilson untuk dapat dilakukan pembagian masker kepada para penonton dengan melakukan pendekatan secara persuasif. Diharapkan dengan upaya penguatan dengan beberapa unsur pentahelix ini, penyelenggaraan PON XX di Provinsi Papua dapat berjalan lancar dan terhindar dari penularan Covid-19.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Sumbar Terima 21 Sertifikat Warisan Budaya tak Benda dan 2 Sertifikat Cagar Budaya Nasional 2023 dari Kemendibudristek RI

Komunitas

Organisasi IMAPELMABES Sukses Selenggarakan NTB Cup Tahun 2021

Komunitas

IPSI Sumbar Sabet Tiga Medali Emas di Kejurnas Pra PON

Rilis

Satgas Nemangkawi Gerebek Tempat Penyimpanan Senjata Api untuk KST

Rilis

Satgas Prokes PON Kabupaten Mimika Bergerak Menyasar Pusat Aktifitas Masyarakat dan Sekolah

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Perayaan Hari Suci Nyepi Saka 1945 Dharma Santi Nasional

Legislator

Terima Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Pererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Legislator

Berikan Kuliah Pascasarjana Program Doktor Ilmu Hukum Trisaksi, Bamsoet Tegaskan Keberadaan Banyak Lembaga Negara Independen Layak Dikaji Ulang