Home / Rilis

Rabu, 26 Juli 2023 - 12:47 WIB

Polsek Kudus Kota Polres Kudus Merazia Salah Satu Rumah Warga

Ollie Wijaya - Penulis

KUDUS : Polsek Kudus Kota, Polres Kudus, Polda Jateng merazia salah satu rumah di Kelurahan Wergu Kulon, Kecamatan Kota, Kudus, Rabu (26/7/2023)) malam.

Hasilnya, petugas berhasil mengamankan ratusan botol minuman keras (miras) berbagai merk dan Miras jenis oplosan dari lokasi tersebut.

Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kapolsek Kudus Kota Iptu Subkhan menjelaskan, razia dilakukan setelah mendapatkan informasi dari masyarakat melalui layanan “Matur Pak Kapolsek” yang adanya pemuda MOS (32) warga Kecamatan Bae, Kudus membuat onar di sekitar Perempatan Johar Kelurahan Wergu Kulon Kota Kudus.

“Laporan dari warga langsung kami tindak lanjuti, kami melakukan pengecekan, kami mendapati seorang pemuda yang diduga karena pengaruh minuman keras membuat onar yang menyebabkan warga sekitar ketakutan,” kata Iptu Subkhan yang memimpin langsung kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Kudus Ungkap Tindak Penipuan

Lanjut Kapolsek, usai pelaku berhasil diamankan piket siaga Polsek, petugas kemudian melakukan pengembangan lokasi awal pelaku membeli Miras. Setelah mendapati informasi, kami langsung bergerak menuju lokasi penjual Miras.

“Ternyata benar memang ada peredaran Miras di rumah tersebut. Kami langsung menggeledah setiap sudut rumah dan mengamankan ratusan Miras,” ungkapnya.

Dalam razia tersebut, petugas menyita 135 botol Miras berbagai merk, dan Miras jenis oplosan yang dikemas dalam 59 botol kemasan air meneral.

“Untuk memberikan efek jera, penjual Miras dikenakan sanksi berupa Tipiring. Selain itu juga diperingatkan agar tidak menjual Miras. Sedangka pelaku MOS kami amankan di Polsek” tegasnya.

Baca Juga :  "YAN COGA" Aktivis Pemuda Dan Penggiat Sosial Kemasyarakatan Siap Maju Calon Walikota Palembang 2024

Dikatakan, berdasarkan instruksi dari Kapolres, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan razia miras dan obat-obatan terlarang. Sebab, terjadinya aksi kriminalitas, berupa tawuran seringkali dilakukan oleh pemuda yang terpengaruh Miras.

“Kami akan terus melakukan razia untuk mencegah terjadinya kriminalitas yang awal mulanya disebabkan oleh Miras. Untuk razia, kami lakukan hampir setiap hari sesuai arahan Kapolres Kudus ,” tandasnya.

Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Porwil Sumatera

Rilis

Porwil 2023 Berakhir, Ketum KONI Sumbar: Terimakasih dan Tetap Berprestasi di PON 2024

Eksekutif

HUT RI 78 Ajang Eratkan Silahturahmi Jajaran ASN Inspektorat Kota Padang

Rilis

Penipu Berseragam Polisi Ancam Sebar Video Bugil Korban, Tim Cyber Polda Jateng Buru Pelaku

Eksekutif

Dewan Pengawas Perumda Tirtanadi Sumatera Utara Kunjungi Perumda Air Minum Kota Padang Guna Mempelajari Pengelolaan Dana Pensiun oleh Dapen Tirta Nusantara

Rilis

Presiden akan Resmikan Pabrik dan Jembatan hingga Tinjau Vaksinasi di Kalimantan Selatan

Eksekutif

Lepas Peserta Sepeda Sehat di Jalur Tol, Gubernur Mahyeldi Sebut Ruas Padang-Sicincin Ditarget Rampung Sebelum Ramadan

Rilis

Doa Restu Para Habaib,Kyai & Pengusaha Untuk Gus Ham di Pilbup 2 024 Pasuruan

Pemilihan

Pilchiksung Desa Alur Linci Dimenangkan Hendri BM