Home / Rilis

Selasa, 12 Juli 2022 - 16:59 WIB

Polsek Jekulo Polres Kudus Berhasil Ungkap Kasus Pencurian Toko Milik Masyarakat

Ollie Wijaya - Penulis

KUDUS  : Polres Kudus melalui Unit Reskrim Polsek Jekulo berhasil mengungkap kasus tindak pidana pencurian dengan pemberatan, di wilayah Kecamatan Jekulo, Selasa (12/7/2022).

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama melalui Kapolsek Jekulo AKP Bambang Sutaryo, mengatakan pihaknya telah menangkap EB (19) warga Kecamatan Jekulo yang merupakan terduga pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan.

“Penangkapan dilakukan setelah polisi menyelidiki kasus pembobolan di Toko Jonh Mart Desa klaling Kecamatan Jekulo Kudus pada Minggu (10/7/2022),” kata Kapolsek Jekulo.

Dalam aksinya tersebut, terduga pelaku masuk melalui atap gudang selanjutnya merusak pintu gudang dan masuk kedalam toko lalu mengambil uang tunai dan beberapa jenis rokok, selanjutnya pelaku keluar melalui jalur yang sama.

Baca Juga :  Disdukcapil Aceh Singkil, Jemput Bola ke Masyarakat, Rekam E-KTP, KK, Akta dan KIA

Dalam melancarkan aksinya, EB berhasil menggasak uang tunai yang di simpan di laci meja kasir sejumlah Rp 5.274.000,-(lima juta dua ratus tujuh puluh empat ribu rupiah) dan beberapa jenis rokok senilai Rp 5.344.000,- (lima juta tiga ratus empat puluh empat ribu rupiah).

“Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.10.618.000,- (sepuluh juta enam ratus delapan belas ribu rupiah),” jelas AKP Bambang Sutaryo.

Ditambahkan Kapolsek Jekulo, kemudian pemilik toko melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Jekulo. Setelah dilakukan penyelidikan, dengan didukung adanya bukti rekaman CCTV dan saksi. Unit Reskrim berhasil mengamankan pelaku serta diamankan barang bukti CCTV, kompor, tas, jaket yang dikenakan pelaku dan obeng yang digunakan untuk membobol meja kasir.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Hadiri Silaturahmi, Ini Pesan Pakde Slamat

“Berdasarkan pengakuan, pelaku sudah melancarkan aksinya sebanyak 6 kali,” imbuhnya.Saat ini pelaku tengah menjalani pemeriksaan dan dijerat pasal 363 KUHP dengan pidana penjara selama 9 tahun.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tumbuh Kembangkan UMKM Indonesia

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet bersama Menkopolhukam Mahfud MD Buka Konferensi Internasional Majelis Permusyawaratan Rakyat Dunia

Eksekutif

Raih Prestasi Tingkat Nasional, Wagub SumbarBangga Capaian Kinerja KPID Sumbar

Rilis

Sat Reskrim Polres Kudus Berhasil Meringkus Lima Pelaku Pengeroyokan

Rilis

Disetujui Jadi Panglima TNI, Ini Prioritas Jenderal Andika dalam Waktu Dekat

Eksekutif

Turnamen Sepak Bola Gubernur Cup 2023 Resmi Dibuka Mahyeldi

Rilis

Ketua DPD PAN Banyuasin Hadiri RAKERWIL II 

Eksekutif

Tertarik Program SMV Kemenkeu, Gubernur Mahyeldi Beri Kepala OPD Waktu 15 Hari Lakukan Kajian