Home / Rilis

Sabtu, 4 Mei 2024 - 12:55 WIB

Polri Tetap Kokoh, Kapolresta Pati sebut Tradisi Pembaretan 50 Bintara Remaja

Ollie Wijaya - Penulis

PATI : Pembukaan pembinaan dan peningkatan kemampuan fungsi teknis samapta dalam rangka tradisi pembaretan bintara remaja gelombang 2 TA. 2023 angkatan 50.

“Terlihat, Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama memimpin upacara tersebut dan tradisi ini diisi dengan kegiatan pembinaan fisik dan longmarch sejauh 25 kilometer.

Dengan start di Mako Samapta Polresta Pati menuju Kebun Kopi Njollong 1 Kecamatan Gembong dilanjutkan Latkatpuan di Lapangan Tembak Banyuurip Margorejo dan Finish di Mapolresta Pati.

Maka dalam kegiatan ini di mulai pada hari Rabu sore (01/05/2024) dan sebanyak 25 bintara remaja dengan tujuan untuk melatih fisik serta mental agar selalu siaga menjadi Polri yang profesional dan Presisi.

Baca Juga :  Dicela PDIP, Seknas Makin Semangat Dukung Ganjar

Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama berharap, setelah usai pemberatan ini, para bintara remaja polri dapat menjalankan tugas-tugas polisi dengan baik dan nanti kedepan akan bersentuhan dengan masyarakat langsung sebagai pengayom, pelayan maupun pelindung.

“Sebab itu, Pembinaan tradisi pembaretan ini. dapat meningkatkan kualitas personel bintara remaja selama pelaksanaan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat,” kata Kapolresta Pati di Hadapan awak media, Jumat (3/5/24).

Ia pun menambahkan, bahwa maksud dan tujuannya diadakan pelatihan peningkatan kemampuan fungsi teknis samapta serta pembaretan tersebut yakni guna membentuk sikap tanggung jawab para personel.

Karena akan membawa konsekuensi beberapa tuntutan pelaksanaan tugas yang lebih besar.” Sehingga para bintara remaja Polri harus kuat dan menjadi personel yang siap sedia dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pati, Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga :  Polda Jateng Tangkap 66 Tersangka Penyalahgunaan BBM Subsidi, Kerugian Negara Capai Rp. 11 Milyar

Hal ini merupakan keikhlasan dan  bersungguh – sungguh, mantapkan jiwa patriotisme dan semangat perjuangan, Sehingga jati diri polri tetap kokoh.

Dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks dan selalu meningkatkan profesionalisme Polri, semakin dipercaya maupun di cintai masyarakat”, jelas Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 14 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Cegah Rivalitas Melalui Kerja Sama Konkret ASEAN-Rusia

Komunitas

Atlit Hoki Menuju Babak Kualifikasi Prapon Aceh Sumut 2024 Dilepas Pengurus FHI Sumbar

Rilis

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi Hadiri Gelaran Sedekah Bumi Di Alun – Alun Menara Kudus

Rilis

Jokowi Teken Perpres Stranas Kelanjutusiaan, Jamin Kehidupan Lansia

Komunitas

Pelantikan Pengurus Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Provinsi Maluku,Bamsoet Ingatkan Pentingnya Menjaga dan Merawat Ikatan Kebangsaan

Legislator

Uji Sidang Terbuka Promosi Doktor Ketua MKDKI, Ketua MPR RI Bamsoet Dokter Tegaskan Dokter Harus Mampu Mempertanggungjawabkan Setiap Tindakan Kedokteran

Rilis

Hari Bhayangkara Ke 78, Polda Jateng Gelar Upacara Ziarah Dan Tabur Bunga

Rilis

Polres Kudus Amankan Kegiatan Sita Eksekusi Obyek Perkara Perdata