Home / Rilis

Senin, 6 Mei 2024 - 22:06 WIB

Polres Kudus Lakukan Himbauan Ke Sekolah – Sekolah Jelang Kelulusan Siswa – Siswi

Ollie Wijaya - Penulis

KUDUS : Untuk mengantisipasi kelulusan siswa SMA dan SMK sederajat di Kabupaten Kudus, Kepolisian Resor (Polres) Kudus melakukan himbauan ke sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kudus.

Kapolres Kudus, AKBP Dydit Dwi Susanto melalui Kasat Lantas, AKP I Putu Asti Hermawan Santosa menuturkan, pihaknya berharap tidak ada siswa yang melakukan konvoi atau pawai kelulusan serta aksi corat-coret, karena pengumuman akan dilakukan secara Online.

“Pengumuman kelulusan nantinya dilakukan secara daring atau online,” kata AKP I Putu Asti, Senin (6/5/2024).

Kasat Lantas menegaskan jika masih ada siswa yang nekat melakukan konvoi atau arak-arakan kelulusan, pihaknya sudah mempersiapkan personel untuk melalukan penindakan. Menurutnya jika ada yang pawai atau konvoi dan melakukan pelanggaran maka akan dintindak tegas.

Baca Juga :  Polres Kudus Berhasil Ungkap Empat Kasus Tindak Pidana Pencurian Dalam Operasi Sikat Jaran Candi 2022

“Kami sudah menyebar anggota untuk berpatroli terutama pasca pengumuman kelulusan,” tutur Kasat Lantas menegaskan.

AKP I Putu Asti menambahkan, pihaknya sudah masuk ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi kepada siswa terkait hal yang dilarang pasca pengumuman kelulusan sekolah, salah satunya konvoi. Ia menjelaskan bahwa jalanan digunakan oleh umum, sehingga jangan sampai mengganggu kepentingan umum, itu tidak menjadi contoh yang baik bagi dunia pendidikan.

“Kami akan menindak tegas pelanggar lalu lintas saat perayaan kelulusan siswa dan kami sudah tempatkan petugas khusus di sejumlah titik, serta ada juga yang melaksanakan patroli” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar Yakin Ombudsman Dapat Lihat dengan Jernih Masalah Penolakan Sejumlah Warga terhadap PSN Air Bangis

Dirinya berharap perayaan kelulusan bisa dilakukan dengan kegiatan positif dan tidak melanggar peraturan lalu lintas dan aksi corat-coret.

“Dari pada melakukan konvoi yang tidak jelas dan membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lain, mending dilakukan dengan kegiatan positif lainya saja” katanya.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 8 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Irjen Pol Ahmad Luthfi; Polda Jateng Ungkap Kasus Penadahan Motor Transnasional

Rilis

Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan Tingkatkan Nasionalisme di Lingkungan Gereja

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Harap Hubungan Prov Sumbar dan Riau Semakin Erat, Pasca Resminya Gubernur Riau Menjadi Keluarga Suku Chaniago

Eksekutif

Buka Musda VII DHD-BPK 45 Sumbar, Gubernur Mahyeldi Minta Segenap Lapisan Masyarakat Meresapi Arti Pentingnya Pancasila dan UUD 1945

Legislator

Hadiri Perayaan Kemenangan Umat Hindu Diwali, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Bangun Solidaritas dan Soliditas Kebangsaan

Rilis

“YAN COGA” Aktivis Pemuda Dan Penggiat Sosial Kemasyarakatan Siap Maju Calon Walikota Palembang 2024

Rilis

6 Kursi Legislatif di Raih PPP Pati, Berikut Nama – Namanya

Legislator

Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2023, Bamsoet Dorong MPR Menjadi Lembaga Tertinggi Negara