Home / Parpol

Rabu, 29 September 2021 - 01:09 WIB

Suhfi Majid: PKS Layak Memimpin Indonesia

Syafridhani Smaradhana - Penulis

PoliticNews.ID – Ambon : “Soliditas dan totalitas kader PKS diyakini mampu membuat PKS menjadi partai politik yang layak memimpin Indonesia.”

Hal ini disampaikan Muhammad Suhfi Majid kepada PoliticNews.ID usai acara Supervisi Badan Pemenangan Wilayah Indonesia Timur DPP PKS dengan DPD Kota Ambon, Senin (27/09/21).

Menurut Majid, PKS sebagai satu-satunya partai di luar pemerintahan dengan kinerja yang sudah diakui masyarakat Indonesia, diyakini mampu menjadi partai yang layak memimpin Indonesia di tahun 2024.

• Muhammad Suhfi Majid, S.T., M.Si – Sekretaris Bidang Pembinaan Wilayah Indonesia Bagian Timur DPP Partai Keadilan Sejahtera. 

“PKS telah memiliki peta jalan (roadmap) yang mengatur tentang pencapaian kerja tahunan, berbasis pada tema-tema besar. Dan tahun 2021 adalah tema konsolidasi struktural, yang secara tegas disebutkan bahwa tema besar secara umum roadmap itu adalah bergerak dan bekerja,” Lanjut Majid.

Baca Juga :  Hasil Real Count KPU, PKB Dapil 5 Kabupaten Jombang masih menempati posisi teratas

Kepada para pengurus DPD PKS Kota Ambon Majid menyampaikan bahwa variabel prasyarat kemenangan itu adalah bergerak dan bekerja. Sehingga DPP mendukung PKS Kota Ambon menjaga soliditas, dan bekerja secara simultan, melakukan konsolidasi. Namun ditegaskannya, yang terpenting adalah melayani dan memberikan kontribusi kepada masyarakat luas.

Supervisi digelar, menurut Majid, dimaksudkan untuk mengevaluasi pencapaian kinerja dan realisasi program kerja yang telah ditetapkan oleh DPD, terutama di Kota Ambon dalam kurun waktu satu semester.

Majid: “Sebagai partai politik, konsolidasi dan penguatan soliditas secara internal itu penting, karena PKS dalam visinya telah menetapkan target – target untuk kepentingan pemenangan Pemilu 2024. Elemen penting yang harus dikuatkan dalam pencapaian ekspektasi kemenangan itu adalah konsolidasi struktural.”

M. Suhfi Majid, S.T., M.Si – Sek. BPW Indonesia Bagian Timur DPP PKS di hadapan Pengurus DPD Kota Ambon (27/09/21). 

Lebih lanjut dikatakan, secara nasional PKS ingin meraup kemenangan 15%. Sedangkan di Maluku, PKS telah menetapkan target 7 kursi di DPRD Provinsi.

Baca Juga :  PKB Usulkan Beasiswa Santri Hafal Alfiah Di Program Moderasi Beragama

Berkaca dari pengalaman pemilu lalu, dimana PKS kehilangan 1 kursi dari dapil Nusaniwe, PKS Kota Ambon dengan soliditas yang semakin baik, meyakini mampu meraih 4 hingga 5 kursi.

“Tentu kita kawal secara bersama peta menang itu, kita rencanakan secara baik dan kemudian kita bisa eksekusi. Dan dengannya, in syaa Allah PKS optimis terhadap rencana yang telah ditetapkan,” Pungkas Majid.(*)

Berita ini 326 kali dibaca

Share :

Baca Juga

ARWIN EFENDI

Parpol

Dekat dengan Buruh Petani dan Pemuda Arwin Efendi Siap Amankan 1 Kursi Dapil 1

Eksekutif

Cegah Kekerasan Perempuan dan Anak, Harneli Mahyeldi : Saat Ini Banyak yang Jauh Dari Agama dan Lupo Alua Jo Patuik

Eksekutif

Kembara Dapil 1 Sumbar; PKS Menang, Anies Presiden

Parpol

Ketua Fraksi PKS Sumbar: Lomba Pembacaan Proklamasi Mirip Soekarno Tigkatkan Nilai Perjuangan

Parpol

Penutupan Magang UIN IB di PKS TV Sumbar: Mahasiswa peroleh Apresiasi Tinggi

Parpol

Partai Hanura Aceh Singkil Gelar Pencabutan Nomor Urut Bacalon DPRK

Parpol

Pengamat: PKS Diakui Menjadi Partai yang Konsisten Sebagai Oposisi di Sumbar

Parpol

Bersama OSO Ribuan Warga Palembang Padati Benteng Kulo Besar Ikut Senam Sehat Hanura Sumsel