Home / Legislator / Pemilihan

Minggu, 14 Mei 2023 - 01:23 WIB

PKN Daftarkan 45 Bacaleg Ke KPU Muba, Pimda Targetkan Satu Dapil Satu Kursi

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID, Muba : Pimpinan Cabang (Pimcab) Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Kabupaten Musi Banyuasin (MUBA) Sumsel resmi daftarkan Bakal Calon Legselatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Kabupaten Muba.

Penyerahan berkas dan nama-nama Bacaleg dari Pimcab PKN Muba ke KPUD Muba dipimpin langsung Ketua Pimcab PKN Muba H Bambang Karyanto, dan Sekretaris Pimcab PKN Muba Philip Harahap, sejumlah pengurus Pimcab Muba, dan para Bacaleg diiringi oleh kader serta simpatisan partai politik yang didirikan oleh loyalis Anas Urbaningrum berlangsung pada,” Sabtu (13/5/2023)

Berkas pendaftaran Bacaleg DPRD Muba diterima langsung Ketua KPUD Muba dan sudah dinyatakan lengkap dan diterima.

Hal tersebut diutarakan Ketua Pimcab PKN Muba Bambang Karyanto dalam keterangan pers usai mendaftarkan nama-nama Bacaleg ke KPUD Muba.

“Alhamdulillah berkas Pendaftaran caleg PKN Muba dinyatakan Lengkap dan Di Terima oleh KPUD Muba,” kata Bambang Karyanto.

Baca Juga :  Buka Market Day SMA Labshool Rawamangun, Ketua MPR RI Ajak Generasi Muda Kembangkan Kewirausahaan

Dilanjutkan Tapriansyah selaku Wakil Ketua Pimda PKN Muba mengatakan pihaknya melakukan telah seleksi Bacaleg yang cukup ketat. Mengingat antusias peminat untuk menjadi Bacaleg di PKN Muba cukup tinggi.

“Alhamdulillah kita berterima kasih pada masyarakat Muba yang cukup antusias untuk gabung dan menjadi Bacaleg di PKN,” kata Tapriansyah.

Menurutnya semua dapil di Muba over target.

“Kita daftarkan 45 Bacaleg ke KPU D Muba. Semua dapil full 100 persen. Bahkan kami melakukan seleksi cukup ketat, kami juga memohon maaf bagi beberapa Bacaleg yang tidak dapat kami akomodir untuk menjadi Bacaleg di Pemilu Legeslatif 2024,” jelasnya.

Untuk target Pimda PKN Muba cukup realistis. Mereka hanya mematok satu dapil satu kursi.

“Insya Allah dengan kerja keras, gotong royong, dan kekompakan semua bacaleg bisa teralisasi 1 kursi satu dapil atau total 7 kursi di DPRD Muba 2024-2029,” ujarnya.

Baca Juga :  Terima Pengurus Universitas Perwira Purbalingga (UNPERBA), Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pembangunan Gedung Baru Untuk Pengembangan Sarana dan Prasarana Kampus

Ini tak lepas efek dari Ketua Pimda PKN Sumsel Ir Hj Lucianty S.E diyakini Tapriansyah bakal ikut meningkatkan perolehan suara PKN di Kabupaten Musi Banyuasin dan membenarkan informasi yang beredar jika Hj Lucianty bakal maju sebagai calon Bupati Muba 2024.

“Kita tahu Ibu (Hj Lucianty) sangat dinanti-nanti masyarakat Muba. Ibu masih tetap di hati masyarakat Muba. Dan kami sudah melihat sendiri betapa antusias masyarakat Muba terhadap Ibu setiap kali turun dan menyapanya secara langsung di Muba. Apalagi Ibu akan lebih dulu mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Sumsel dapil Muba,” tukasnya.

Berita ini 248 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi ajak Bundo Kanduang Tingkatkan Peran Lestarikan ABS-SBK

Legislator

Aksi Nyata Paroki Maubesi Adakan Penghijauan sebagai Bentuk Cinta Lingkungan

Eksekutif

Komunitas Gerak Cegah Stunting

Legislator

Terima Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Pererat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Legislator

Nevi Zuairina Aleg PKS Mendapat Penghargaan Inspiring Women

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Ahmadi Noor Supit Dilantik Sebagai Anggota BPK RI

Legislator

Putri Ketua Umum IMI Bamsoet Raih Juara 4 Women’s Drift Challange (WDF) Amateur Indonesian Drift Series 2023 Putaran 2
Sidang Paripurna Pengambilan Keputusan Rancangan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS)

Eksekutif

Hadiri Paripurna KUA-PPAS 2024, Gubernur Mahyeldi Komit Genjot Pendapatan Daerah
Hubungi Redaksi Disini