Home / Parpol

Senin, 20 Desember 2021 - 09:43 WIB

PKB Banyuasin Ikuti Festival Kapal Hias Ke 2

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Banyuasin: Sebagai bentuk kepedulian pada budaya dan pariwisata di Banyuasin, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Banyuasin ikut berpartisipasi pada festival kapal hias ke 2 yang berlangsung di Sungsang Kabupaten Banyuasin.

Sekretaris DPC PKB Kabupaten Banyuasin Emi Sumirta menyatakan bahwa ini salah satu bentuk kepedulian PKB Banyuasin pada budaya dan pariwisata di Kabupaten Banyuasin. Karena Sungsang merupakan daerah destinasi wisata unggulan Kabupaten Banyuasin.

Menjalin Kebersamaan mendukung objek wisata yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Karena di wilayah ini ada beberapa objek strategis nasional dan internasional, yaitu hutan sembilang yang merupakan tempat burung migran dari luar negeri dalam setiap tahun nya, dan objek pelabuhan Internasional Tanjung Carat,” kata Emi Sumirta didampingi Perempuan Bangsa Banyuasin kepada wartawan, Senin (20/12).

Baca Juga :  Pelantikan Sefti Agsiadi SE PAW DPRD Dari Partai Kebangkitan Bangsa

Kata Emi sumirta, ada 5 kapal nelayan yang di turun kan untuk ikut lomba demi mensukseskan acara ini. Selain dari pada itu sebagai anggota DPRD Banyuasin berharap kepada Pemerintah daerah Banyuasin untuk lebih serius lagi dalam menggali aset-aset yang ada di Banyuasin, khususnya Sungsang. Dengan cara mengalokasikan anggaran yang cukup agar bisa menunjang objek wisata yang ada.

“Sehingga kedepan acara ini menjadi acara rutin tahunan sebagai salah satu kegiatan untuk mempromosikan Banyuasin baik regional maupun internasional. Karena selain dari pada itu di Sungsang juga terdapat salah satu makam seorang ulama besar di Banyuasin yang sekarang diketahui banyak orang yaitu KH. Mesir salah satu ulama yang menyebarkan agama islam di pesisir Banyuasin,” pungkas Emi.

Pada kesempatan itu, Emi juga berterima kasih pada Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang yang telah menjadikan Sungsang sebagai salah satu daerah untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa nya untuk mewujudkan Banyuasin religius .

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 297 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Parpol

Presiden Jokowi Hadiri Peringatan HUT Ke 7 Partai Solidaritas Indonesia (PSI)

Parpol

Demokrat Merasa Dikhianati Anies Atas Keputusan Sepihak

Parpol

PKB Usulkan Beasiswa Santri Hafal Alfiah Di Program Moderasi Beragama

Parpol

Umi Harneli Berharap Ketahanan Keluarga Ditingkatkan Nantinya

Parpol

Anies Baswedan Panaskan Mesin PKS Sumbar

Parpol

Kader PKB Utara Brantas Gunakan Ziarah Wali sebagai Konsolidasi Dalam Pemenangan Pilkada Jombang

Parpol

DPW PKS Sumatra Barat Melaksanakan Kurban dengan Ramah Lingkungan

Parpol

Mahasiswa UNAND : Kami Akan Tinjau, Mengapa PKS Elektabilitasnya Tinggi di Sumbar