Home / Komunitas

Selasa, 5 Oktober 2021 - 06:36 WIB

PK KNPI Betung  Laksanakan Program Bupati Bedah RTLH

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Banyuasin: Kegiatan bhakti sosial bedah rumah tidak layak huni (RTLH), yang dilakukan oleh PK KNPI Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan, kini telah rampung dikerjakan 100 persen.

pelaksanaan kegiatan bedah rumah ini, ditandai dengan peresmian, sekaligus penyerahan kunci rumah oleh Camat Betung M.Sobir S.Sos, dan Lurah Betung Sudirman S.Sos, M.Si, serta Ketua Umum PK KNPI Betung Hadi Santoso dengan didampingi oleh Sekretaris PK KNPI Betung Azis Syahri, dan Wakil Ketua Vilkadi, pada Senin (04/10/2021).

Kegiatan sosial bedah rumah, yang dilaksanakan dalam rangka hari lahir KNPI ke 48 itu, disponsori oleh Bupati Kabupaten Banyuasin H Askolani SH MH, serta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Banyuasin, dan Yayasan Roudhatul Jannah.

Baca Juga :  Kesbangpol Kabupaten Muba Laksanakan Verifikasi Sekretariat Ormas Barikade98 DPD Muba

Ketua PK KNPI Betung Hadi Santoso menjelaskan, bedah rumah dibantu Bupati Banyuasin Rp 10 juta. Kemudian Rp 10 juta dari Baznas Banyuasin, selebihnya PK KNPI bertanggung jawab sampai pembangunan selesai.

“Alhamdulillah sudah selesai, kini dapat ditempati oleh pemilik rumah. Mudah-mudahan kedepan, bedah rumah kita lakukan kembali,” ujarnya.

Sedangkan Camat Betung M.Sobir S.Sos, mengaku bangga, dan berterima kasih kepada PK KNPI Betung yang telah ikut mendukung program Bupati Banyuasin, salah satunya dengan telah menyukseskan kegiatan bedah rumah yang tidak layak huni ini.

“Saya tentunya sangat bangga, dan berterima kasih dengan PK KNPI Betung yang telah sukses melaksanakan kegiatan kegiatan sosial di Kecamatan Betung ini, terutama dengan kegiatan bedah rumah yang telah rampung dikerjakan seratus persen ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Hari Ketiga, Antusias Warga Desa Mengikuti Pemilihan Ketua RT di Taja Mulya

Sedangkan Sugianto (35), warga Rt.40 Rw.11 Kelurahan Betung yang mendapatkan bantuan bedah rumah ini mengatakan, jika dia sangat bersyukur, dan sangat berterima kasih kepada Bupati Banyuasin, dan Baznas, serta PK KNPI Betung, dan juga pemerintah kelurahan Betung, dan kecamatan Betung, yang telah memberikan bantuan bedah rumah untuk tempat tinggal dia bersama keluarganya.

“Saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan bedah rumah untuk keluarga kami ini. Terutama kepada Bupati Banyuasin, dan juga PK KNPI Betung, serta pemerintah kelurahan, dan kecamatan Betung,” katanya.

Berita ini 42 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

HARI AKHIR KAMPANYE, RELAWAN SAPUJAGAD ADAKAN ISTIGHOSAH BERSAMA WARGA NU SUKABUMI

Komunitas

Ketua Umum I GAP 9 Rizki Datuk “Siap Kerja Keras Wujudkan Ganjar Pranowo Presiden 2024”

Komunitas

Silaturahmi Barikade Gus Dur Pasuruan: Teladani dan Terapkan Indahnya Perbedaan

Komunitas

Bagi-Bagi Bendera Merah Putih Warnai Kirab Kebangsaan HUT RI Ke-78 Kota Ternate

Komunitas

Buka Puasa Bersama Anak Yatim, Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi ‘Jakarta With Love’ (JWL) Santuni 500 Anak Yatim

Komunitas

Peringati HAORNAS, Koni Sumatra Barat Adakan Jalan Santai 

Komunitas

Atlit Hoki Menuju Babak Kualifikasi Prapon Aceh Sumut 2024 Dilepas Pengurus FHI Sumbar
JB Mania gelar lomba kicau burung

Komunitas

JB Mania Gelar Lomba Burung Berkicau, di Ikuti Ratusan Peserta