Home / Eksekutif / Opini

Senin, 18 September 2023 - 17:09 WIB

Pimpin Upacara Harhubnas, Gubernur Mahyeldi Ajak Insan Transportasi Terus Maksimalkan Pelayanan

Wawan - Penulis

PADANG – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) menggelar upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) Tahun 2023 Tingkat Provinsi, di halaman Kantor Gubernur, Senin (18/9/2023). Gubernur Mahyeldi Ansharullah selaku pemimpin upacara mengawali sambutannya dengan membacakan pidato Menteri Perhubungan (Menhub) RI yang mengajak insan transportasi untuk meningkatkan kinerja demi kepentingan masyarakat.

“Kita harus senantiasa bergerak maju dalam pelayanan sektor transportasi dengan kreativitas dan inovasi, serta berupaya mengatasi berbagai persoalan sektor transportasi di daerah,” kata Mahyeldi

Selanjutnya, Gubernur Mahyeldi apresiasi penerapan sistem one way atau jalur satu arah untuk mengatasi kemacetan pada jalur Padang-Bukittinggi dan sebaliknya selama masa libur lebaran kemarin. Menurutnya, penerapan system tersebut sangat membantu masyarakat.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Siapkan Langkah Strategis untuk Tingkatkan Produktivitas Padi di Sumbar.

“Alhamdulillah, kita dapat mewujudkan keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas di Sumbar selama masa libur lebaran. Ini semua tentu berkat koordinasi dan kolaborasi yang baik antara berbagai pihak,” kata Mahyeldi lagi.

Gubernur meyakini, penerapan system one way oleh Dinas Perhubungan dan Kepolisian Daerah bertujuan untuk memastikan kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat selama momentum libur nasional. “Untuk menjawab berbagai persoalan, tentu kita harus hadir di tengah masyarakat,” ujar Gubernur menegaskan.

Selain itu, Gubernur juga menyampaikan beberapa hal yang patut dibenahi di sektor pelayanan transportasi publik di Sumbar, seperti terkait pemanfaatan aset yang belum maksimal serta integrasi moda transportasi untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  Kopi Pahit Politik Desa Nusantara

“Seperti terminal Anak Air yang belum maksimal pemanfaatannya, serta terkait integrasi moda transportasi publik yang juga belum maksimal,” pungkas mahyeldi.

Di akhir sambutannya, Gubernur Mahyeldi menyampaikan ucapan terima kasih sebesar- besarnya kepada seluruh insan transportasi Sumbar, yang telah bekerja keras untuk memaksimalkan keamanan dan kelancaran pelayanan transportasi. “Selamat Hari Perhubungan Nasional, Mari Melaju untuk Indonesia Maju,” tutup Gubernur Mahyeldi. (adpsb / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 10 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Kunjungan Dirut ke Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat

Eksekutif

Terima Bantuan 50 Ribu Butir Telur dari PT Charoen Pokphand, Gubernur Mahyeldi Berharap Makin Banyak Pihak Swasta yang Membantu Korban Bencana

Komunitas

Lapak Pedagang Pasar di Terminal Gamalama Ternate Sepi Pengunjung, Terhalang Puluhan Tenda Dadakan Pedagang Musiman

Eksekutif

Maksimalkan Potensi Ekonomi Hutan, Gubernur Mahyeldi Salurkan Bantuan untuk KTH Madu Galo-Galo di Pasaman

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Serahkan  Bantuan RTLH senilai Rp 25 Juta, Kepada Jalizal Warga Taluak Ampek Suku, Banuhampu

Eksekutif

Perumda Air Minum Kota Padang Imbau Pelanggan Hemat Air

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Pastikan Stok Beras di Sumbar Aman Usai Cek Ketersediaan di Gudang Bulog

Eksekutif

Gubernur Sumbar Inspektur Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional