Home / Eksekutif

Senin, 10 Juni 2024 - 20:42 WIB

Pimpin Apel Gabungan Tiga OPD, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Core Value Ber-AKHLAK Bukan Sekadar untuk Diketahui

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, mengimbau seluruh ASN di lingkup Pemprov Sumbar untuk tidak sekadar membaca dan menghapal core value Ber-AKHLAK. Akan tetapi, setiap pribadi ASN harus memahami dan meingimplementasikan setiap nilai dasar itu sebagai basis dalam bekerja dan melayani masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Gubernur saat memimpin Apel Gabungan di Kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnak Keswan) Sumbar, Senin (10/06/2024), yang juga diikuti jajaran ASN Badan Kesbangpol Sumbar dan Dinas Dukcapil Sumbar.

“Core Valuee Ber-AKHLAK adalah tonggak yang berorientasi pada pelayanan prima demi kepuasan masyarakat. Saya meminta, core value yang dibaca ASN setiap apel itu dapat diimplementasikan. Tidak hanya untuk diketahui, tetapi itu betul-betul diimplementasikan dalam keseharian sebagai seorang ASN,” tegasnya lagi.

Baca Juga :  Pemprov Sumbar Fokus Perhatikan Pendidikan di Mentawai, Wagub Audy Antar Bantuan untuk Madrasah Islamic Center di Siberut

Di samping itu, Gubernur mengingatkan bahwa setiap ASN mempunyai hak 20 jam dalam setahun untuk mendapatkan fasilitas yang akan meningkatkan kompetensi dalam rangka menyukseskan pelaksanaan tugas. Sebab, ASN harus mampu beradaptasi dengan berbagai situasi dan perkembangan zaman.

“Oleh karena itu perlu adanya pelatihan dan bimbingan, agar kita lebih memahami dan kompeten dengan tugas kita masing-masing,” tuturnya lagi.

Baca Juga :  Sejumlah Infrastruktur Rusak Akibat Bencana, Gubernur Harap Perbaikan Bisa Dibantu Organisasi Bulan Sabit Merah

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga menginstruksikan seluruh SN jajarannya agar dapat bekerja lebih cepat dalam melayani masyarakat, sesuai aturan yang berlaku, serta memiliki inisiatif tanpa harus menunggu perintah.

“Sebagai ASN harus bekerja sesuai aturan dengan memiliki etos kerja 4 as, yaitu Kerja Keras, Kerja Cerdas, Kerja Tuntas, dan Kerja Ikhlas. Semoga, dengan menerapkan dan memegang teguh hal demikian, pekerjaan yang kita lakukan juga bernilai ibadah,” katanya menutup. (adpsb/h)

Berita ini 4 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Dubes Fadjroel Kembali Raih Juara 2 Social Media Awards 2023 Kemenlu RI

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Sambut Baik Kehadiran Tazkia Cabang Padang sebagai Opsi Layanan Haji-Umrah bagi Warga Sumbar

Eksekutif

Canvassing dan Program Tebus Murah GPGP
Gubernur Sumbar lantik pejabat pimpinan tinggi pratama, penjabat administrator dan pejabat pengawas

Eksekutif

Pejabat Pemprov Sumbar Dilantik, Kepala BKIM Digeser ke Bapelkes

Eksekutif

STEI Ar Risalah Sumbar Gelar Lokakarya Harmonisasi Kurikulum Ma’had Aly

Eksekutif

Gubernur Sumbar Tugaskan Wagub Mendata Kebutuhan Pengungsi

Eksekutif

AKBP Gelar Lomba Pidato dan Kuliner Minang, Gubernur Mahyeldi Berharap Sumbar Terus Lahirkan Orator Ulung

Eksekutif

Sekda Sumbar Sorot Arti Penting Perguruan Tinggi dalam Rakornas AST-PTMA 2023