Home / Eksekutif

Senin, 6 Mei 2024 - 11:49 WIB

Pimpin Apel di Dinas Pendidikan, Gubernur Mahyeldi Minta Insan Disdik Tingkatkan Kinerja demi Pacu IPM Sumbar

Wawan - Penulis

PADANG, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, memimpin apel rutin di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Sumbar, Senin (06/05/2024). Dalam arahannya, Gubernur berharap agar segenap insan Disdik terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan peserta didik, yang akan secara langsung meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Sumbar.

“Alhamdulillah, saat ini kualitas pelaksanaan pendidikan di Sumbar terus meningkat. Terbukti dengan semakin banyaknya prestasi tingkat nasional dan internasional yang kita raih. Tentu saja, apresiasi layak kita berikan kepada seluruh insan di lingkup Dinas Pendidikan di Sumatera Barat,” ujar Gubernur.

Baca Juga :  Buka VSGA 2024, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Peningkatan Kompetensi Angkatan Kerja di Sumbar

Prestasi di bidang pendidikan tersebut, sambung Gubernur, juga tercermin dari peningkatan IPM Sumbar dari tahun ke tahun. Tercatat pada tahun 2022 lalu, IPM Sumbar berada pada peringkat 9 nasional dan peringkat 4 di Sumatera. Kemudian pada tahun 2023, peringkat Sumbar meningkat menjadi 7 nasional dan 2 di Sumatera.

“Peringkat IPM Sumbar ketimbang provinsi tetangga yang berbatasan langsung itu lebih baik. Bahkan ketimbang Jateng, Jatim, dan Jabar, Sumbar juga lebih tinggi. Namun demikian, kinerja ini harus terus kita tingkatkan,” ujar Gubernur lagi.

Di samping itu, Gubernur juga berpesan bahwa tugas utama insan pendidikan adalah membentuk generasi terdidik yang berkarakter, intelektual, dan memiliki nilai spiritual yang juga baik. Gubernur juga berharap, agar seluruh ASN dan SDM di Disdik Sumbar, dapat menerapkan core value Ber-AKHLAK dalam pelaksanaan tugas masing-masing.

Baca Juga :  Gubernur Sumatra Barat Serahkan Bantuan , Mensin Tempel , Bibit ikan , Serta BPJS Di kabpaten Pesisir Selatan dan Kota Painan

“Dinas Pendidikan harus dapat menjadi dinas percontohan dalam penerapan core value Ber-AKHLAK ini. Tentu saja melalui pelaksanaan tugas yang baik, terukur, dan menuai prestasi-prestasi yang membanggakan publik dan daerah Sumatera Barat,” ujar Gubernur yang dalam kesempatan itu turut didampingi Kepala Disdik Sumbar Barlius dan Kepala BKD Sumbar Ahmad Zakri. (adpsb/h)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Film Onde Mande Angkat Tema Budaya Minangkabau, Gubernur Mahyeldi Menyebut Bagus untuk Promosi Daerah

Eksekutif

Gubernur Sumbar Launching CFD, Disemarakkan Makan Balanjuang

Eksekutif

Sumbar Terima 21 Sertifikat Warisan Budaya tak Benda dan 2 Sertifikat Cagar Budaya Nasional 2023 dari Kemendibudristek RI

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Sambut Baik Pengembangan Pabrik Pengolahan CPO PT PRC di Kota Padang

Eksekutif

Pengembangan Desa Wisata adalah Solusi Percepatan Ekonomi Masyarakat Sumbar

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Motivasi Pendonor Darah dengan Dihadiahi Umrah

Eksekutif

Pimpin Apel Gabungan Pengamanan Penas Tani ke XVI tahun 2023, Gubernur Sumbar Minta Personil Tetap Dalam Kondisi Siap Siaga

Eksekutif

IIKP peduli, Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam