Home / Legislator / Parpol / Pemilihan / Politic / Tokoh

Rabu, 3 April 2024 - 15:44 WIB

Pilkada Serentak Mendatang, Partai Gerindra Maluku Utara Hanya Usung Kader Murni, Bukan Naturalisasi

Syafridhani Smaradhana - Penulis

PoliticNews.ID – Ternate: Partai Gerindra akan mengusung hanya kader murni, bukan naturalisasi di Pilkada serentak yang akan digelar nanti di Maluku Utara, baik di Pilgub maupun di Pilwalkot dan Pilbup.

Hal ini ditegaskan oleh Ketua DPD Partai Gerindra Maluku Utara, Sahril Thahir, dalam acara Syukuran atas terpilihnya pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029, Senin (01/04/24).

Menurut Sahril Thahir, meskipun terbuka kemungkinan koalisi, namun Gerindra Maluku Utara akan memprioritaskan kadernya sendiri untuk bertarung disemua tingkatan Pemilu.

• Sahril Thahir, S.T – Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Maluku Utara

Sahril Thahir: “Perlu saya tegaskan bahwa Gerindra Maluku Utara memiliki kader terbaik yang layak diusung maju dalam Pilkada Serentak nanti. Dan itu tidak ada keraguan sedikitpun.”

 

Dikesempatan itu, Sahril juga menegaskan bahwa dirinya bakal maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur Maluku Utara tahun 2024 sebagaimana arahan dari DPP Gerindra.

Baca Juga :  Resmikan Sekolah Politik Perempuan ICMI, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peran Perempuan di Panggung Politik Nasional

Karenanya seluruh kader dan simpatisan Partai, diharapkan tetap solid dan siaga penuh menghadapi hajatan tersebut, agar niat Partai Gerindra dalam kontestasi Gubernur Maluku Utara nanti bisa memenangkan pertarungan bersama rakyat Maluku Utara.

Lebih jauh Sahril Thahir mengatakan, segera akan digelar rapat internal partai yang akan membahas elektabilitas dan popularitas para calon.

Sahril: “Selain juga akan dibangun komunikasi dengan beberapa partai politik di seluruh kabupaten kota dan provinsi, juga akan disiapkan pembicaraan pada tingkat antara posisi ‘kosong satu dan kosong dua’.”

Tentu tujuan komunikasi politik Gerindra akan memperjuangkan apa yang selama ini dikampanyekan oleh Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerakan Indonesia Raya Provinsi Maluku Utara, yakni membawa kemajuan bersama, pungkasnya.

Baca Juga :  Tahan BLT, Kades Loleba Diprotes Warga

Syukuran yang dirangkai dengan Buka Puasa Bersama ini selain dihadiri seluruh kader dan Pengurus DPD Gerindra Malut, Ketua-Ketua Partai Koalisi Indonesia Maju, Ketua-Ketua Paguyuban, dan simpatisan Prabowo Gibran, juga turut dihadiri Walikota Ternate, M. Tauhid Soleman.

Acara syukuran kemenangan Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Raka dan Buka Puasa Bersama ini sekaligus diresmikannya Kantor Sekretariat baru DPD Partai Gerindra Maluku Utara yang terletak di Kelurahan Toboko, Kecamatan Kota Ternate Selatan, Kota Ternate.(*)

Berita ini 17 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Lantik Pengurus Pusat FKPPI 2021-2026 Jokowi Sebut FKPPI itu Istimewa

Parpol

Ketua DPC PDIP Mempawah Hengkang Dari Partai

Komunitas

Relawan Projo Ganjar Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar Pranowo

Legislator

Tangkal Omicron, Gus Muhaimin Desak Pemerintah Tutup Akses WNA

Rilis

Seleksi Calon Komisioner Bawaslu Kabupaten Bantaeng, Akhirnya Tuntas Dan Di Lantik

Pemilihan

Komunitas Petani Sawit Bengkulu Tengah, Deklarasi Dukung Gus Imin Presiden 2024

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Perusahaan Pers Suarakan Narasi Kebangsaan

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Ancaman Dekadensi Moral Generasi Muda Bangsa