Home / Parpol / Pemilihan / Rilis

Senin, 29 April 2024 - 00:34 WIB

Pilkada 2024: Gelora Banyuasin Burlabu Kemana ???

Joni Karbot - Penulis

PoaliticNews.ID- Banyuasin , Bursa Calon Bupati Banyuasin nampaknya akan makin panas dan menarik. Selain Tokoh yang sudah sejak lama mendeklarasikan diri sebagai Calon Bupati Banyuasin dari figur dan Tokoh- Tokoh lama yang sudah pernah menjabat seperti  Askolani dan Slamet Sumo Sentono, juga muncul Tokoh- Tokoh lain yang mencoba meraih peruntungan di Pemilukada Kabupaten Banyuasin yang akan segera digelar secara serentak pada Tahun 2024.

Sebagaimana diketahui pasangan SOLMET (Askolani dan Slamet) telah menyatakan membubarkan diri, meskipun tidak secara resmi tapi dengan mendeklarasikan dirinya sebagai calon orang nomor satu masing- masing sudah dapat disimpulkan bahwa keduanya memilih jalan yang berbeda.

Partai Gelombang Rakyat Indonesia (Gelora Indonesia) merupakan bagian dari koalisi TKN Prabowo- Gibran pada Pilpres 2024, bahkan Anis Matta selaku Ketua DPN Gelora Sendiri mengatakan bahwa Gelora bukan saja sekedar Mitra Koalisi tapi lebih dari itu Gelora adalah Sekutu, terangnya.

Baca Juga :  Kenapa Dukung Muhaimin di Pilpres 2024, Jawaban Ibu ini Lucu

Lalu bagaimana dengan Arah Politik Gelora di Pilkada Banyuasin ?  Wendy Heriyanto SE selaku Ketua DPD Gelora Kabupaten Banyuasin mengatakan pada awak media : “Meskipun Gelora ini bagian dari TKD tapi sejauh ini Partai Gelora Banyuasin belum menentukan sikap kemana Arah Politiknya di Pilkada mendatang. Tapi kalau menjalin komunikasi ke beberapa Tokoh itu pasti, karena komunikasi itu bagian penting untuk kita memilih pemimpin daerah yang benar- benar siap mengemban amanah 5 Tahun kedepan dan menciptakan politik yang sehat. Gelora hanya menitipkan pesan harus ada anak- anak muda yang bisa berkolaborasi dengan para Tokoh- Tokoh Tua, apalagi kita butuh Arah Baru untuk mewujudkan Banyuasin yang Sehat, Sejahtera dan Modern. Kita tidak boleh lagi mendengar ada daerah di Banyuasin yang terisolasi serta tidak merasakan iklim pembangunan” ujar Wendy menjelaskan.

Baca Juga :  Tanamkan Empat Pilar, Ketua MPR RI Bamsoet dan ILMCI Akan Gelar Lomba Game SANG PATARA

Senada dengan itu Harmoko selaku Sekjen DPD Banyuasin menerangkan  Adapun terkait tergabungnya Gelora dalam komunitas Gerakan Banyuasin Memilih (GBM) yang bersilaturahim ke Kediaman Bapak Slamet Sentono di Palembang pada jum’at (26/04) sebagai gabungan dari Partai Politik Non Parlemen, itu merupakan bagian dari cara komunikasi gelora untuk selektif menentukan arah dukungan, meskipun secara Organisasi DPD diberikan kebebasan seluas- luasnya untuk menentukan arah politik, tapi tetap harus tunduk dengan mekanisme AD/ART Partai Gelora.

“Yang pasti sejauh ini Gelora belum kemana- mana, apalagi politik itu Dinamis dan semua parpol punya kebijakan sendiri- sendiri yang tidak sama”. Gelora secara politik terbuka pada siapapun yang punya niat baik membangun Banyuasin” terang Harmoko menambahkan.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo Bersama Ribuan Mahasiswa Lampung Antusias Hadiri Kuliah Umum Ganjar Pranowo tentang Indonesia Emas 2045

Rilis

Doa Restu Para Habaib,Kyai & Pengusaha Untuk Gus Ham di Pilbup 2 024 Pasuruan

Rilis

8 Fokus Terpenting Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa

Rilis

Kembalikan Kekuasaan Tertinggi Rakyat dengan Kuasa menetapkan TAP MPR
JB Mania gelar lomba kicau burung

Komunitas

JB Mania Gelar Lomba Burung Berkicau, di Ikuti Ratusan Peserta

Rilis

Puluhan Driver Ojek Kota Palembang Deklarasi Gus Muhaimin Presiden

Parpol

Tebar Daging Kurban, PKS Sumbar Masak Randang Di Daerah Terdampak Bencana

Komunitas

GERAK BS dan IMI Bantuan Logistik dan Obat-obatan untuk Korban Erupsi Semeru