Home / Eksekutif / Rilis

Kamis, 5 Oktober 2023 - 14:35 WIB

Perumda Air Minum Kota Padang Laksanakan Sholat Istisqa (Minta Hujan)

Wawan - Penulis

Padang ~ Musim kemarau saat ini memberikan kita hikmah bahwa sesungguhnya Kita sebagai manusia, tidaklah ada apa-apanya dan sangatlah kecil dihadapan Allah SWT. Musim kering saat ini, menjadi bahan introspeksi bagi kita semua, bahwa pentingnya menjaga keberlangsungan kehidupan dengan menjaga kelestarian alam terutama sungai.

Pagi ini, Dewan Pengawas, Direksi dan Karyawan/ti Perumda Air Minum Kota Padang melaksanakan shalat Istisqa di lapangan Instalasi Pengolahan Air Gunung Pangilun.
Pelaksanaan Shalat Istisqa di pimpin oleh Ust H. Dr. Effendi, M.Ag. Dalam Tausiahnya beliau menyampaikan bahwa kita harus banyak bersyukur terhadap air, karena air adalah kehidupan, manfaatkan nikmat Allah ini sesuai dengan kebutuhan kita, dalam artian jangan mubazir terhadap air, pastikan air tidak dibuang-buang. Gunakanlah air sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga :  Isto Haukilo Terpilih Sebagai Ketua DPD GMNI NTT Periode 2021-2023

Kekeringan dan kabut asap yang melanda di hampir seluruh wilayah Indonesia merupakan peringatan dari Allah SWT untuk kita semua agar menjadikan hal ini sebagai evaluasi diri. Semoga setelah pelaksanaan Sholat Istisqa ini, Allah SWT segera mengabulkan permintaan Kita akan turunnya hujan yang bermanfaat bagi Kita semua, seperti yang telah Allah SWT jelaskan dalam Alqur’an Surat Al-A’raf (7) : 56-58
“Dan janganlah kamu berbuat kerusakan di bumi setelah (diciptakan) dengan baik. Berdo’alah kepada-Nya dengan rasa takut dan penuh harap. Sesungguhnya rahmat Allah sangat dekat kepada orang yang berbuat kebaikan. Dialah yang meniupkan angin sebagai pembawa kabar gembira, mendahului kedatangan rahmat-Nya (hujan), sehingga apabila angin itu telah membawa awan mendung, Kami halau ke suatu daerah yang tandus, lalu Kami turunkan hujan di daerah itu. Kemudian Kami tumbuhkan dengan hujan itu berbagai macam buah-buahan. Seperti itulah Kami membangkitkan orang yang telah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran.
Dan tanah yang baik, tanaman-tanamannya subur dengan izin Tuhan; dan tanah yang buruk, tanaman-tanamannya yang tumbuh merana. Demikianlah kami menjelaskan berulang-ulang tanda-tanda (kebesaran Kami) bagi orang-orang yang bersyukur.” ( humas / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 33 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Dibuka Wakil Gubernur Sumbar, 16 Etnis Meriahkan Festival Multikultural di Padang

Eksekutif

Jelang Pemilu 2024, Gubernur Mahyeldi Pastikan Perekaman Data KTP el di Sumbar Tetap Gencar Meski Capaian Sudah 98,34 Persen

Eksekutif

Dinas PMD Provinsi Sumatera Barat Mengadakan Raker LPM Nagari/Desa/Kelurahan se-Sumatera Barat

Eksekutif

Peringati HUT ke 49, Perumda Air Minum Kota Padang Gelar Donor Darah

Eksekutif

Agar Bisa Tuntas Sesuai Harapan, Pembangunan Tol Ruas Padang Sicincin Terus Dikebut

Rilis

Barisan Muda Banyuasin Optimis Istri Ketua DPC Gerindra Dapat Mewakili Banyuasin

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Kelompok Kerja Bayang Bungo Indah Ciptakan Usaha Sirup Buah Pala

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Antar Bantuan Kebencanaan untuk Warga Mapat Tunggul Selatan dan Diskusikan Upaya Pembangunan Daerah