Home / Eksekutif

Selasa, 27 Februari 2024 - 17:55 WIB

Perumda Air Minum Kota Padang Imbau Masyarakat Hemat Air

Wawan - Penulis

PADANG, – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Padang memberikan imbauan penting kepada pelanggan agar lebih hemat dalam penggunaan air. Imbauan ini dilakukan mengingat kebutuhan akan air bersih yang semakin meningkat di tengah-tengah masyarakat.

Humas Perumda Air Minum Kota Padang, Ardie Zein, menjelaskan bahwa pelanggan diharapkan menjadi bijak dalam menggunakan air dan selalu siap dengan cadangan air jika terjadi pemutusan pasokan air akibat perbaikan jaringan.

“Masyarakat yang bijak adalah yang hemat dalam penggunaan air dan selalu menyiapkan cadangan air untuk kebutuhan darurat. Pemutusan pasokan air bisa terjadi kapan saja, oleh karena itu, mencadangkan air menjadi hal yang sangat penting,” ujarnya.

Baca Juga :  Guna Pastikan Kelancaran Arus Lalu Lintas Selama Libur Panjang, Gubernur Sumbar Keluarkan Surat Edaran

Salah satu penyebab pemutusan pasokan air adalah adanya kebocoran atau kerusakan pipa. Hal ini dapat menyebabkan terganggunya pasokan air ke beberapa daerah.

Ardie menegaskan bahwa Perumda AM Padang siap untuk menangani situasi darurat tersebut dengan menurunkan mobil tangki air untuk menyuplai kebutuhan air secara langsung kepada pelanggan dan masyarakat sekitar.

“Dalam situasi darurat, kami akan turun langsung dengan mobil tangki air untuk memastikan pasokan air tetap terjaga. Kami mengambil langkah-langkah ini sebagai upaya kami untuk memenuhi kebutuhan air pelanggan dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Pimpin Upacara Tabur Bunga Peringatan Hari Dharma Samudera ke-62 di Atas KRI Cakalang

Dengan imbauan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih peduli terhadap penggunaan air yang bijak dan selalu siap dengan cadangan air untuk menghadapi situasi darurat. Dengan demikian, kebutuhan akan air bersih dapat terpenuhi dengan lebih baik di tengah-tengah tantangan pemutusan pasokan air yang mungkin terjadi. ( ** )

Berita ini 22 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Sumbar Minta Distribusi Dokter Gigi Lebih Merata Hingga Kabupaten dan Kota

Eksekutif

Pemerintah Pusat Apresiasi Gerak Cepat Pemprov Sumbar, Pengadaan Tanah dan Penlok Fly Over Sitinjau Lauik Segera Dimulai

Eksekutif

Puncak peringatan HUT Satpol PP Ke-74 dan Satlinmas Ke-62 Tingkat Nasional akan dilangsungkan di Padang tanggal 2-3 Maret 2024

Eksekutif

Lepas Mahasiswa UNP KKN, Gubernur Mahyeldi Sebut Perlu Rasakan Denyut Kehidupan Masyarakat sebagai Bekal Jadi Pemimpin Masa Depan

Eksekutif

Guna Pastikan Kelancaran Arus Lalu Lintas Selama Libur Panjang, Gubernur Sumbar Keluarkan Surat Edaran

Eksekutif

Jelang PON Aceh-Sumut, Ketua Umum KONI Pusat Ajak Humas KONI se-Indonesia Gencarkan Sosialisasi

Eksekutif

Pemprov Sumbar Fasilitasi Pasarkan Madu Galo Galo Lewat Bumnag

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Tegaskan ASN Harus Menjaga Netralitas dalam Pemilu
Hubungi Redaksi Disini