Home / Eksekutif

Senin, 29 Mei 2023 - 05:05 WIB

Perubahan Fungsi BBPPKS Langkah Kemensos Dipuji Gubernur Sumbar

Wawan - Penulis

PADANG, – Perubahan Fungsi BBPPKS Padang Menjadi Badan Multi Layanan , Gubernur Sumatra Barat Puji langkah Kemensos.

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah puji langkah Kementerian Sosial RI dalam penanganan berbagai permasalahan sosial di masyarakat. Salah satu langkah bijak tersebut adalah, dengan merubah fungsi Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Padang menjadi Badan Multi Layanan.

Awalnya BBPPKS Padang tersebut hanya difungsikan sebagai balai diklat, kemudian mulai tahun 2023 fungsinya telah dirubah menjadi Badan Multi Layanan untuk sarana penanganan atau perawatan berbagai permasalahan sosial sesuai program Kemensos.

“Luar biasa perhatian Ibu Menteri untuk berbagai permasalahan sosial masyarakat di Sumbar. Salah satunya dengan merubah fungsi BBPPKS Padang menjadi Badan Multi Layanan, sehingga manfaatnya menjadi lebih kongkrit untuk masyarakat,” ungkap Mahyeldi saat mendampingi Menteri Sosial RI menyerahkan bantuan untuk lansia penyandang disabilitas di BBPPKS Padang, Minggu (28/5/2023).

Baca Juga :  Surau Pertama Orang Minang di Luar Negeri di Resmikan Gubernur Sumbar

Gubernur Mahyeldi dalam keterangannya, berkomitmen untuk lebih meningkatkan sinergitas dengan Kemensos, terutama dalam penanganan berbagai permasalahan sosial di Sumbar. Ia mengaku itu akan menjadi fokusnya kedepan melalui Dinas Sosial Prov. Sumbar.

“Kedepan, kita akan optimalkan sinergitas kita dengan Kemensos melalui Dinas Sosial,” ujar Mahyeldi

Disamping itu, dalam kunjungan tersebut Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini menyerahkan bantuan secara simbolis senilai Rp438.250.000 dari Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Padang kepada lansia di Kabupaten Dharmasraya dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke-27.

Risma mengatakan, BBPPKS Padang dan Sentra Alyatama Jambi sebagai UPT Kemensos berkolaborasi dalam penanganan dan pemberian pelayanan kepada Lansia yang terdaftar sebagai Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) asal Kab. Dharmasraya.

Baca Juga :  Bupati Lampung Barat Beri Santunan Yatim Piatu

“Bantuan tersebut terdiri dari bantuan pembiayaan isbat nikah bagi 64 lansia, bantuan permakanan bagi 56 lansia, dan pembiayaan bimtek peningkatan kepedulian dan perawatan bagi 550 duta lansia,” ujar Mensos Risma.

Dalam kunjungan tersebut, Menteri Sosial RI didampingi oleh Staf Khusus Menteri Bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano, Staf Khusus Menteri Bidang Pengembangan SDM dan Program Kementerian Suhadi Lili, Staf Khusus Menteri Bidang Hubungan dan Kemitraan Lembaga Luar Negeri Faozan Amar.

Selain itu juga ada, Anggota Komisi VIII DPR RI Wulan, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Ari tuswandi, Kepala BBPPKS Padang Hasyim, Sekretaris Ditjen Rehabilitasi Sosial Kemensos Salahuddin dan Plt. Direktur Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Nursyamsu. (adpsb / H )

Berita ini 35 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Sumbar Terima Penghargaan K3 Tahun 2023

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Terpilih secara Aklamasi sebagai Ketua DHD-BPK 45 Sumbar 2023-2028

Eksekutif

Sekda Hansastri Minta Skenario Penyelenggaraan Angkutan Nataru 2023/2024 di Sumbar Disiapkan dengan Matang
Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah

Eksekutif

Gubernur Sumbar ingatkan pejabat baru secepatnya pahami tupoksi

Eksekutif

Tak Mampu Jaga Lidah, Kades Sebelei Terpaksa Berurusan dengan Polisi

Eksekutif

Menteri Desa  Kampanye Calon Pesiden di Kampus dan Rakornas Trasmigrasi

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Perintahkan Dinkes Sumbar Bentuk Tim Penguatan Layanan Kesehatan Pemilu 2024

Eksekutif

Wagub Sumbar Serukan Pentingnya _Rebranding_ dan Peningkatan Kapasitas Gerakan Pramuka
Hubungi Redaksi Disini