Home / Opini / Pemilihan / Rilis / Tokoh

Kamis, 13 Juli 2023 - 05:43 WIB

Perjuangan Fraksi PKS Conversi Bank Nagari ke Syariah kandas Ditengah Jalan

Wawan - Penulis

Padang, Politicnews.id – DPRD Provinsi Sumbar mengadakan rapat paripurna dalam penentuan kelanjutan Ranperda conversi Status Bank Nagari menjadi Bank Nagari Syariah, Rabu (12/7/2023).

Pada pembahasan kelanjutan Ranperda tersebut berujung pada ketentuan bahwa conversi Bank Nagari menjadi Syariah tidak dilanjutkan, karena hanya Fraksi PKS yang setuju untuk dilanjutkan dan yang lainnya menolak dan abstain.

Adapun Sikap Fraksi Fraksi DPRD Sumbar tentang Konversi BN ke BN Syariah :

1. F. Gerinda Menolak
2. F. PKS Setuju lanjutkan
3. F. PAN Menolak
4. F. PD Menolak
5. F. Golkar Menolak
6. F. P3 NASDEM Abstain
7. F. PDIP PKB Menolak

Baca Juga :  DPC PKB Purbalingga daftarkan 50 Bacaleg : Targetkan 14 kursi di pemilu 2024!

Ketua Fraksi PKS Sumbar Nurfirman Wansyah mengatakan bahwa dengan kultur masyarakat Sumatera Barat dan filosofi Adat Basandi Syara, Syara Basandi Kitabullah seharusnya pada proses conversi Bank Nagari menjadi Syariah ini diperkirakan tidak akan banyak hambatan, namum pada pembahasan Ranperda tersebut hanya Fraksi PKS yang komitmen untuk melanjutkan.

Baca Juga :  Perumda Air Minum Kota Padang Laksanakan Sholat Istisqa (Minta Hujan)

Beliau juga menyampaikan bahwa Fraksi PKS sudah berjuang dan berusaha seoptimal mungkin agar conversi Bank Nagari menjadi Nagari Syariah ini dapat terwujud untuk masyarakat Sumbar dan juga sebagai ciri khas kultur adat Minangkabau.

Fraksi PKS Sumbar berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung PKS agar conversi Bank Nagari ini dapat terjadi, komitmen ini adalah bukti cinta PKS kepada masyarakat Sumbar dan akan terus melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat Sumbar. ( ** / H )

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Bamsoet Dukung Bareskrim Polri Berantas Investasi Bodong dan Ponzi Serta Dorong Pemerintah Buat Undang-Undang Ekonomi Digital

Rilis

Relawan SPBU Siap Dukung Kemenangan Pakde Slamet

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Ajak Pimpinan Muhammadiyah Sumbar Bersinergi Membangun Daerah

Rilis

Relawan GPGP Sosialisasi Pencegahan Stunting Bersama Masyarakat Kecamatan Teluknaga.

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Apresiasi Inisiatif Pengusaha Tambang Perbaiki Jalan Penghubung Payakumbuh-Sitangkai dan Minta Seluruh Perusahaan Patuhi Tonase Sesuai Kelas Jalan

Tokoh

Silahturahmi Kamtibmas Kapolda Jateng Dengan Tiga Pilar Dan Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat Dan Tokoh Pemuda Se – Kabupaten Kudus

Opini

Porwil Sumatera XI, Sumbar Pulang dengan Kepala Tegak

Legislator

Dukung Aksi Bela Palestina, Ketua MPR RI Bamsoet Serukan Penghentian Kekerasan di Palestina