Home / Legislator / Rilis

Jumat, 11 November 2022 - 18:39 WIB

Peringati HUT, THS-THM Ranting Fafinesu Gelar Bakti Sosial

KM - Penulis

TTU- Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Organisasi Pencak Silat Pendidikan Tunggal Hati Seminari Ke 37 danTunggal Hati Maria ke 36 (THS-THM) Ranting Fafinesu Mengadakan Bakti Sosial.

THS-THM Ranting Fafinesu Merayakan Hari ulang Tahun organisasi dengan Melakukan agenda Bakti Sosial Okvol jalan berlubang. lokasi kegiatan ini bermula dari Desa Fafinesu hingga berakhir di desa Fafinesu C, yang dilaksanakan pada Kamis(10/11/2022)

Kegiatan ini terlaksana hanya dengan mengandalkan kas organisasi sebagai sponsor untuk memperlancar aksi sosial okvol jalan. Inisiatif THS-THM melaksanakan kegiatan ini karena kondisi jalan seputaran titik lokasi dari wilayah fafinesu sampai fafinesu C, dengan kondisi berlubang. Sehingga kondisi seperti ini bisa merenggut nyawa Manusia. Maka perlu kita saling menjaga dan waspadai sebelum terjadi hal-hal yang kita tidak inginkan.

Dalam Bakti Sosial (BAKSOS) di kordinir oleh Ketua Koordinator THS-THM Ranting Fafinesu Dionisius Mau Ia menyatakan bahwa “Sebagai pengikut Kristus, kita perlu menjadi Teladan. Kita perlu menyebarkan cinta dan kasih persaudaraan tanpa memandang umur dan status. Organisasi THS-THM yang adalah salah satu organisasi yang kebanyakan anggotanya adalah anak muda yang berpedoman pada ajaran Kristus, tidak terarah pada olah fisik semata melainkan harus mempunyai kepribadian yang baik. Kita perlu menerapkan tema Nasional tahun ini, “berkurban diri untuk Negeri dalam kasih ilahi. Pungkasnya.

Baca Juga :  Tokoh Agama Di Jateng Ajukan Banding Kepada Gubernur

Di hari ulang tahun THS yang ke-37 dan THM yang ke-36 saya berharap kepada seluruh anggota THS-THM Ranting Fafinesu untuk 100% Mengabdi kepada Negeri dan Gereja.
Satu hal telah kita lakukan, walaupun sederhana tetapi memiliki dampak positif bagi masyarakat”.

Dalam Kegiatan Bakti Sosial ini juga dihari oleh Moderator THS-THM Ranting Fafinesu Rm. Agustinus De Nesi Pr. dalam kegiatan ini, menyampaikan kepada Seluruh Civitas THS THM Ranting Fafinesu bahwa “Bertolak dari moto THS-THM: Pro Patria Et Ecclesia, sebagai seorang THS-THM, Pro Patrianya adalah Menimbun lubang-lubang yang ada di jalan, sebagai bentuk kepedulian kepda tanah air. Hal ini bukan untuk mencari simpati, acungan jempol, tepukkan tangan atau lain sebagainya tetapi hal ini murni karena peduli dan kerena cinta. Bertolak dari apa yg dikatakan Sta. Theresia dari Calcuta, lakukanlah hal2 kecil dengan cinta yang besar. Semoga apa yg sudah dimulai, menjadi acuan untk sebuah perubhan yg lebih baik. Mau berubah harus dari hal-hal kecil, dari diri sendiri dan mulai sekarang”

Baca Juga :  Resmi Berkampanye, Dedi Tahoni Optimis Menang Pilkades Oabikase

Pastor Pembantu Paroki St. Antonius Padua Fafinesu sapaan akrabnya Rm. Gusti memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada THS – THM Ranting Fafinesu yang telah melakukan aksi nyata di Ulang Tahun organisasi ini sekaligus Hari Pahlawan, luar biasa saya salut. Semoga THS – THM tetap berkarya bagi Umat dan Masyarakat karena organisasi ini merupakan salah satu tulang punggung bagi Paroki St. Antonius Padua Fafines.

Berita ini 200 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Muzani: Prabowo Siap Sediakan Pupuk Subsidi untuk Jamin Ketersediaan Pangan Nasional

Parpol

Proses Seleksi PTT Lamban, Paul Efi Nilai Pemda Telantarkan Pendidikan di TTU

Eksekutif

Pimpin Apel di Dinas Pangan, Gubernur Mahyeldi Minta Kegiatan Seluruh Dinas pada 2024 Dimulai Sejak Awal Tahun

Legislator

Catatan Ketua MPR RI: Merespons Pesan Anak Desa Tentang Pembangunan SDM

Eksekutif

Kemeriahan Perayaan HUT ke-77 Republik Indonesia di Kazakhstan

Komunitas

DPP GMNI Himbau Seluruh DPC GMNI Se-Indonesia Memantau Kinerja Dinas Pendidikan Terkait Dana Bos

Opini

Menakar Arah Putusan MKMK Atas Pelanggaran Kode etik dan Prilaku Hakim MK RI.

Eksekutif

Audiensi dengan Kapolda, DPD FGII Apresiasi Respons Cepat Polda Lampung Tangani Kasus Tawuran Antar Pelajar