Home / Komunitas / Rilis

Senin, 15 April 2024 - 21:22 WIB

Peringati HUT INKAI KE-53, Ratusan Karateka Maluku Utara Ikuti Latihan Gabungan

Syafridhani Smaradhana - Penulis

PoliticNews.ID – Ternate : Peringati Hari Ulang Tahunnya yang ke-53, Perguruan Karate Institut Karatedo Indonesia (INKAI) Maluku Utara menggelar Latihan Gabungan, diikuti ratusan Karateka dari enam Perguruan Karate di Maluku Utara.

Sekretaris INKAI Maluku Utara Salim Djabid Ibrahim mengatakan, dilibatkannya Perguruan Karate yang ada di Maluku Utara bergabung dalam Latihan Gabungan ini selain memperingati HUT INKAI, juga untuk membangun soliditas dan solidaritas antar Perguruan Karate dan Para Karateka.

Mengusung tema solidaritas dan sinergitas para karateka yang ada di Maluku Utara yang tangguh, militan, berbudi luhur, rendah hati dan berprestasi, Latihan Gabungan ini, kata Salim Djabid, dimaksudkan untuk memantapkan kemampuan Karateka agar mampu berlaga di dalam iven-iven cabang olahraga Karate di tingkat lokal, nasional, maupun internasional.

Salim Djabid Ibrahim, S.Pd., M.Pd, Sekretaris INKAI Maluku Utara.

Salim Djabid Ibrahim: “Latihan Gabungan ini salah satu tujuannya adalah untuk memantapkan kemampuan Karateka terhadap teknik-teknik karate, juga mendorong kemampuan fisik untuk menghadapi iven-iven kedepannya lebih baik lagi.”

Latihan Gabungan ini diikuti para Karateka, Sensei dan Shimpai dari enam Perguruan Karate yang ada di Provinsi Maluku Utara yakni, INKAI, INKADO, LEMKARI, ASKI, SHINDOKA dan perguruan Karate dari Kota Tidore Kepulauan.

Baca Juga :  Layak Menjabat Gubernur Jateng !! Ketua Paguyuban Pasar Bitingan Deklarasi Irjen Pol Ahmad Luthfi

Latihan Gabungan ini juga sekaligus menjadi ajang silaturahmi, saling memaafkan, yang kebetulan bertepatan dengan momen hari raya Idul Fitri,” ujar Salim.

Meskipun telah terjadi kevakuman kepengurusan organisasi FORKI Maluku Utara, namun bisa dilihat Perguruan-Perguruan Karate di Maluku Utara masih terlihat solid dan terus melakukan aktifitas latihannya secara teratur,” Tutup Salim.

Baca Juga :  KPID Sumbar Sabet Penghargaan KPI Inovatif dan Kolaboratif

Bertempat di pelataran Belakang Benteng Oranje Ternate, Latihan Gabungan ini diawali dengan joging para Karateka dari Benteng Oranje menuju ke arah Kedaton Sultan Ternate. Para peserta latihan kemudian berputar balik ke arah lapangan Ngara Lamo, kemudian kembali ke Benteng Oranje melalui Jalan Sultan Jabir Syah dan terminal Gamalama.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 47 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Peringatan Hari Pers Nasional 2022, Bamsoet Dukung Langkah Presiden Jokowi Hadirkan Publisher Right Atur Ekosistem Digital

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Siapkan Langkah Strategis untuk Tingkatkan Produktivitas Padi di Sumbar.

Legislator

Nevi Irwan Prayitno, sukses Melenggang ke DPR RI

Rilis

Doa Bersama Antar Lintas Agama, Begini Harapan Kapolres Kudus

Rilis

Alasan Erick Thohir Mau Bubarkan 7 BUMN

Rilis

Presiden Jokowi Dorong Peningkatan Nilai Tambah Industri di Tanah Air

Komunitas

Wow! Ribuan Warga Rela Kehujanan Demi Bertemu Ganjar di Haul Mbah Hisyam

Rilis

Bamsoet: Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat Akan Dikembangkan Menjadi One Stop Experience Facility