Home / Rilis

Minggu, 10 September 2023 - 14:24 WIB

Peringati Haornas dan Sosialisasi PON 2024, Koni Sumbar Gelar Gerak Jalan Santai

Wawan - Penulis

Wadanlantamal Teluk Bayur Padang Kolonel Marinir Arinto Beni Sarana melepas peserta gerak jalan santai

Wadanlantamal Teluk Bayur Padang Kolonel Marinir Arinto Beni Sarana melepas peserta gerak jalan santai

PADANG, Politicnews.id – Memperingati Hari Olahraga Nasional (Haronas) tahun 2023 ini. Komite Olahraga Nasional (KONI) Sumbar menggelar gerak jalan santai. Peserta gerak jalan santai tersebut dilepas secara resmi Wadanlantamal II Teluk Bayur Padang Kolonel Marinir Arinto Beni Sarana, Minggu (10/9/2023).

Ketua KONI Sumbar Roni Pahlawan mengatakan, gerak jalan santai tersebut digelar bukan hanya untuk memperingati Haornas. Namun, untuk menjadi ajang sosialisasi PON di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada tahun 2024 mendatang.

“Satu tahun lagi PON akan dilaksanakan di tahun 2024. Ini salah satu upaya untuk melakukan sosialisasi terhadap event tersebut,” katanya.

Baca Juga :  Pakde Slamet Resmikan Posko Semua Pingin Slamet

Dikatakan Roni, sosialisasi tersebut untuk melakukan pengenalan atlit-atlit Sumbar yang akan berlaga di PON tahun 2024 ke masyarakat, sehingga mengalir dukungan dari masyarakat untuk para atlit Sumbar nantinya. Kata Roni lagi, menjelang PON 2024, KONI Sumbar telah mempersiapkan atlit-atlit secara matang.

“Kita sudah melaksanakan back up PON, sekarang masih ada berlangsung pertandingan silat, gulat  dan selancar, setelah pertandingan tersebut kita akan dapatkan data-data atlit atlit yang dapat diikut psertakan pada PON mendatang, dan akan kita gelat TC,” katanya.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Hadiri Silaturahmi, Ini Pesan Pakde Slamat

Roni menuturkan, untuk anggaran yang akan digunakan untuk mengikuti PON belum dapat dipastikan berapa besarannya, karena melihat kondisi dan jumlah atlit yang belum pasti berapa jumlanya untuk berangkat. Pasalnya, dari beberapa cabor yang melakukan BK belum semuanya memberikan data yang sudah disahkan oleh masing-masing dari pusat.

“Kita sampai sekarang beljum dapat data akurat berapa cabor yang akan diikuti oleh atlit Sumbar pada PON mendatang,” katanya (H)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 18 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Diwawancara Media Korea Selatan, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Investor Korea Selatan Investasi di IKN Nusantara

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Komitmen Pemprov Sumbar dalam Pelayanan Kesehatan Anak Terpadu di Hadapan Peserta PI TIKA XII

Rilis

Polres Kudus Menggelar Apel Farewell Parade Kapolres Baru

Parpol

Anies Baswedan Panaskan Mesin PKS Sumbar

Legislator

Terima Pengurus Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Industri Penjualan Langsung

Komunitas

Konsolidasi Organisasi dan Program Kerja, Pengprov FORKI Malut Gelar Rakerprov 2024

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Duet Nyanyikan Lagu ‘My Way’ Bersama Putri Ariani

Legislator

Terima Pengurus Ikatan Mantan Awak Kabin Garuda Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Kembangkan Perekonomian Nasional