Home / Rilis

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:17 WIB

Peringatan Jokowi Jelang Nataru: Waspada Gelombang 3

Ollie Wijaya - Penulis

JAKARTA : Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan seluruh kepala daerah untuk mengelola dan mengatur libur Natal dan tahun baru tahun ini.

Berdasarkan pengalaman sebelumnya, libur Natal dan tahun baru menyebabkan peningkatan penyebaran Covid-19 yang tidak kecil. Potensi tersebut, bukan tidak mungkin kembali terjadi akhir tahun ini.

“Saya minta betul-betul agar dikelola, diatur, sehingga Natal dan tahun baru ini berjalan dengan tidak ada kerumunan,” tegas Jokowi saat memberikan pengarahan kepada para kepala daerah se-Indonesia, Selasa (26/10/2021).

Berdasarkan hasil survei yang diterima Jokowi, ada 19,9 juta orang yang berniat mudik pada akhir tahun. Menurutnya, jumlah yang tidak sedikit tersebut harus diantisipasi oleh seluruh daerah.

Baca Juga :  Cabor Catur Porwil Sumatera XI-2023 Berakhir Sabtu Siang, Sumbar Tambah Tiga Medali

“Inilah yang harus kita antisipasi, semua provinsi, semua kabupaten dan kota harus mengingatkan warganya agar Natal dan tahun baru ini lebih baik tidak bepergian ke mana-mana,” jelas Jokowi.

Jokowi memandang, seluruh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memiliki peranan yang sangat penting dalam menyosialisasikan hal tersebut. Terutama, untuk mengantisipasi kemungkinan gelombang ketiga yang tidak diharapkan.

“Kita harapkan Natal dan tahun baru bisa kita kelola dengan baik, karena hampir semua epidemiolog takut bahwa yang memicu gelombang ketiga nanti ada di Natal dan tahun baru,” jelasnya.

Baca Juga :  Kerja Sama Bidang Kesehatan Jadi Fokus Utama Hubungan ASEAN-India

“Saya harapkan semuanya dirancang, direncanakan secara detail sesuai dengan kondisi masyarakat setempat, menghargai norma-norma yang ada. Tetapi sekali lagi, tetap sesuai dengan protokol kesehatan dengan gas dan rem yang dinamis, selalu waspada, siap siaga, cepat bertindak, itu yang terus harus kita jaga,” tegasnya.

Berita ini 9 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Terima Pengurus Pemuda Batak Bersatu (PBB), Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Rawat Persatuan dan Kesatuan Bangsa

Rilis

Surpres Panglima TNI Terbit, Siapa yang Dipilih Jokowi

Rilis

Mantan Bupati Kudus H.M Hartopo Memenuhi Panggilan Kejari Kudus

Eksekutif

Kepala dinas DPMD Sumatra Barat , Menyerahkan Penghargaan LPM Award

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Langkah Pemerintah Percepat Penyelesaian Papua

Legislator

Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Universitas Perwira Purbalingga, Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Ancaman Degradasi Moralitas Bangsa

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Tegaskan Aksi Bergizi di Sekolah Penting untuk Lahirkan SDM Unggul dan Pengentasan Stunting

Rilis

Polsek Kudus Kota Polres Kudus Merazia Salah Satu Rumah Warga