Home / Rilis

Jumat, 24 September 2021 - 08:25 WIB

Perampok Bersenpi Bawah Kabur Dana BLT-DD, Pj Kades Desa Talang Buluh Jadi Korban

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Muba: Aksi perampokan bersenjata terjadi di Kabupaten Musi Banyuasin, Provinsi Sumatera Selatan. Pelaku diduga berjumlah tiga orang, berhasil membawa kabur dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) milik Desa Talang Buluh, Kecamatan Batang Hari Leko senilai Rp 37 Juta.

Photo Ilustrasi Perampokan Dana BLT DD

Berdasarkan data didapatkan, peristiwa terjadi pada Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 08.30 WIB. Saat itu, Pj Kepala Desa Talang Buluh, Emildo, menggunakan motor dengan membawa uang BLT Covid-19 yang akan dibagikan kepada warga pada hari ini.
Nahas, ketika akan menuju ke Desa Talang Buluh, tepatnya di jalan antar Desa Bukit Pangkuasan menuju Talang Buluh, korban dicegat oleh Orang Tidak Dikenal (OTD). Dengan menggunakan senpi, pelaku mengancam korban. Korban setelah diancam tidak bisa berbuat banyak, akhirnya menyerahkan tas yang berisikan uang BLT warga desa. Ketiga orang itu langsung melarikan diri, korban pun langsung melaporkan ke pihak Desa, Camat dan ke Polsek.
Camat Batang Hari Leko, Yuliarto SSTP ketika dihubungi membenarkan adanya laporan perampokan itu. Dia mengatakan, bahwa Pj Kades mengendarai sepeda motor hendak ke desa untuk membagikan uang BLT. Namun di jalan Pangkuasan menuju Talang Buluh, korban dihadang OTD.
“ Kalau kronologis kurang tahu persis, tapi kisaran jam 08.00 WIB dihadang oleh tiga orang atau lebih. Kades itu mau ke desa bagikan uang BLT buat warga,” kata Yuliarto dihubungi melalui ponselnya, dikutip PoliticNews.ID dari WartaKitaNews.com.
Atas kejadian tersebut, lanjut Camat, korban melaporkan ke Polsek. Pihak kepolisian pun langsung ke tempat kejadian perkara guna melakukan olah TKP. “Anggota Polsek sudah ke lokasi, kita juga masih menunggu laporannya,” ucapnya.
Sementara, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK melalui Kapolsek Batang Hari Leko, AKP Rusli SH MH membenarkan kejadian itu. “Sudah menerima laporannya, Kanit Reskrim dan anggota langsung ke TKP,” katanya singkat.

Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

6 Kursi Diraih PPP Pati !!! Ayah dan Anak Terpilih Jadi Dewan Perwakilan Rakyat

Rilis

Pasca Kebocoran Pipa, Operasional Pertagas Sumbagsel Segera Kembali Normal

Legislator

Anggota DPRD Sumbar Muhammad Ridwan Ceritakan Awal Mula Program Bantuan Seragam untuk Siswa

Rilis

Mensesneg Temui KSAD Jenderal Andika Perkasa di Mabes TNI AD

Rilis

Golkar-PAN Gabung KKIR, PKB : Selamat Datang, Urusan Capres Kami Berpegang Hasil Muktamar

Eksekutif

Kunjungan Dirut ke Ombudsman Perwakilan Sumatera Barat

Eksekutif

Lepas Tiga Ribu Peserta Fun Walk Kadin, Gubernur Mahyeldi Minta Kegiatan Olahraga Bersama Masyarakat Digelar Sesering Mungkin

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Ungkap Kesiapan Sumbar Menyambut Kedatangan Presiden Jokowi
Hubungi Redaksi Disini