Home / Eksekutif

Minggu, 21 April 2024 - 20:58 WIB

Penutupan Festival Muaro, Wali Kota Padang Pesan ke Warga Jaga Kebersihan Sungai

Wawan - Penulis

PADANG, – Minimnya kesadaran warga Kota Padang untuk menjaga kebersihan sungai masih menjadi persoalan klasik. Warga masih menjadikan sungai menjadi tempat pembuangan sampah.

“Saya masih mendapati ada masyarakat membuang sampah ke sungai. Marilah kita jaga bersama kebersihan sungai,” ujar Wali Kota Padang Hendri Septa saat penutupan Festival Muaro, Minggu (21/4/2024).

Hendri menyebut, sungai bukan tempat pembuangan sampah. Kata dia, untuk menjaga kebersihan sungai dimulai dari saat ini.

“Kami menginginkan sungai Batang Harau ini bersih. Andaikan kegiatan ini kita lakukan setiap minggu pasti luar biasa bersihnya sungai ini, sehingga seluruh masyarakat akan bangga punya sungai yang bersih dan indah. Bisa menjadi ikon Kota Padang,” katanya.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar Mahyeldi Asharullah bersama Istri Harneli Mahyeldi , Nonton Bareng Film Buya Hamka Vol 2

Hendri mengatakan, tidak ada kata terlambat untuk menjaga kebersihan sungai, karena sungai merupakan sumber kehidupan. Dia berharap setelah penutupan kegiatan Festival Muaro ini, kebersihan Sungai Batang Harau masih tetap terjaga.

“Sungai bukan tempat sampah, saya dan pak wakil dari pagi melihat situasi kegiatan, mulai dari selaju sampan dll. Ini masyarakat kita, dihadapan saya masih buang sampah di sungai,” ujarnya.

Ketika mendapati masyarakat membuang sampah, Wali Kota Padang Hendri Septa menjadi sedih. Sebab, Pemerintah Kota Padang berupaya menjaga kebersihan sungai, salah satunya dengan memasang kubus apung untuk menghambat sampah sampai ke laut.

Baca Juga :  Masjid ikonik Sumbar resmi dinamai Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi

“Namun jika masih dibuang di sungainya, maka akan sampai juga ke pantai. Saya mohon kepada warga Kota Padang untuk menjaga kebersihan lingkungan, karena sungai sumber kehidupan,” ujarnya.

Wali Kota Padang Hendri Septa menuturkan, Festival Muaro merupakan persembahan dari Pemerintah Kota Padang kepada masyarakat. Hendri mengucapkan terima kasih atas antusiasnya masyarakat untuk hadir di Festival Muaro ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang hadir. Kami mendapatkan data dari bagian perekonomian yang hadir selama festival ini lebih kurang  360 ribu orang yang hadir,” ujarnya. (H)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Bawaslu Kota Padang Gelar Rapat Fasilitasi Sentra Gakumdu Tahapan Hasil Pemilu 2024

Eksekutif

Buku Dari Surau untuk Indonesia, Diapresiasi Gubernur Mahyeldi sebagai Penegas Identitas Warga Minangkabau

Eksekutif

Usai Laporkan Data Jumlah Korban Sementara, Gubernur Mahyeldi Ajak Seluruh Masyarakat Sumbar  Sholat Gaib Berjamaah

Eksekutif

Buka Rakernas HDCI, Bamsoet Ajak Komunitas Otomotif Kembangkan Perekonomian Nasional

Eksekutif

Jalin Erat Silaturahmi, KBM  Sumbar Gelar Buka Puasa Bersama

Eksekutif

Minimnya Partisipasi Demokrasi, KPUD Kota Ambon Agendakan Program Desa Peduli Pemilu

Eksekutif

Ketua PPDI Nias Selatan Surati Kemendagri, Begini Balasan Kemendagri

Eksekutif

Sumbar Helat Rakor Geopark Nasional, Gubernur Mahyeldi Berkomitmen Mewujudkan Geopark Silokek yang Mendunia