Home / Komunitas / Senator

Selasa, 21 Desember 2021 - 20:29 WIB

Pengiat Sosial Hadiri Reses Bersama Senator Asal Sumsel

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Lampung: Anggota DPD RI Dapil Sumatera Selatan, untuk kesekian kalinya Senator Arniza Nilawati, S.E., M.M, yang sangat akrab dengan kegiatan dan kepudilan sosial kemasyarakatan di Sumatera Selatan ini, agenda kali ini mengundang pengiat sosial dari Kabupaten Musi Banyuasin, ajang silaturahmi sekaligus dimanfaatkan untuk menyerap aspirasi, Senin 20/12/2021.

Silaturahmi sekaligus agenda reses, fun together goes to Lampung diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan silahturahmi SDM Pengiat Sosial Kabupaten Musi Banyuasin dengan tema bersama sejalan kebersamaan untuk saling menguatkan.

Arniza mengajak para pengiat sosial yang diundang yang berasal dari Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terkait Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di wilayah kecamatan masing-masing, disela Kunjungan ke pulau Legian kecil provinsi Lampung.
“Hal ini penting untuk diketahui sebagai wujud tanggung jawabnya selaku wakil daerah, dalam rangka pengawasan atas pelaksanaan UU No 17 Tahun 2003 tentang keuangan Negara, khususnya dalam hal Pengunaan anggaran APBN untuk program PEN”kata senator asal Sumatera Selatan ini.

Baca Juga :  Sepak Terjang Kader Muda PKS Rahmat Saleh Potong Jarak Tempuh di Dua Daerah

Ditambakan oleh Anggota DPD RI ini, berdasarkan catatannya, realisasi Pengunaan Anggaran PEN pada triwulan ketiga tahun 2021 ini belum terserap 100 persen.
” Triwulan ketiga tahun 2021 baru terserap 277,36 Triliun atau 37,2 persen, itu jauh dari pagu yang dianggarkan sebesar 744,75 Triliun” ujar Senator Asal Sumsel.

Baca Juga :  Bamsoet Dukung Terpilhnya Pontjo Sutowo Sebagai Ketum FKPPI 2021-2026

Serapan anggaran APBN khusus untuk program PEN masih rendah, dilihat dari angka tersebut.

Arniza saat ditemui awak media, mengatakan bahwa ia ingin mengetahui prihal belum terserapnya oleh masyarakat khusus hari ini pengiat sosial yang selalu mendampingi masyarakat, apa yang menjadi kendala dilapangan, sementara masyarakat sangat antusias dan berharap mereka dapat memanfaatkan program ini” Pungkasnya.

 

Berita ini 100 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Kader IMAPI Terpilih Jadi Ketua Presma Politeknik Negeri Kupang

Komunitas

Merintis Jalan Demokrasi ala Bung Karno

Komunitas

258 Siswa/Siswi SMAK Padang Diwisuda

Eksekutif

Komunitas Gerak Cegah Stunting

Komunitas

Prof Dr Hamdi Muluk M S : Problem Utama Pemilu 2024 adalah Pergantian Penyelenggara Pemilu

Komunitas

Salurkan Bantuan Untuk Penderita Tumor dan Meningitis

Legislator

Gus Muhaimin Melakukan Dialog dan Silahturahmi Dengan Tema Roadshow Politik

Komunitas

Menyongsong 2024, KPU Banyuasin Gelar Pelantikan dan Pembekalan PPK
Hubungi Redaksi Disini