Home / Eksekutif / Opini / Pemilihan / Rilis

Rabu, 2 Agustus 2023 - 10:35 WIB

Pemprov Sumbar Distribusikan Bantuan dan Dirikan Dapur Umum di Masjid Raya Sumbar

Wawan - Penulis

PADANG, Politicnews.id – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Sosial telah mendistribusikan bantuan bagi Masyarakat Air Bangis yang menginap di Masjid Raya Sumatera Barat. Bantuan ini dibagikan kepada lebih kurang 1.500 masyarakat Air Bangis yang baru saja melakukan unjuk rasa di depan Kantor Gubernur Sumatera Barat.

Distribusi bantuan ini langsung dipimpin oleh Kepala Dinas Sosial Provinsi Sumatera Barat Arry Yuswandi, dimana bantuan yang diserahkan berupa makanan, pakaian kering layak pakai dan logistik lainnya.

“Hari ini kita mendistribusikan bantuan bagi masyarakat Air Bangis yang menginap di Masjid Raya ini berupa makanan, selimut dan pakaian layak pakai. Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat pada malam ini dan bisa beristirahat dengan tenang” ungkap Arry Yuswandi di Masjid Raya Sumbar (1/8/2023)

Baca Juga :  Jelang PON Aceh-Sumut, Ketua Umum KONI Pusat Ajak Humas KONI se-Indonesia Gencarkan Sosialisasi

Sebagaimana diketahui masyarakat Air Bangis pada siang sampai sore tadi (1/8) telah melakukan aksi demonstrasi di tengah guyuran hujan di depan Kantor Gubernur Sumbar. Usai melakukan aksi demonstrasi, masyarakat Air Bangis kembali bergerak menuju Masjid Raya Sumbar untuk beristirahat dan menginap malam hari. Dimana mereka rencananya akan melanjutkan aksi demonstrasi besok harinya, Rabu (2/8).

Kondisi masyarakat Air Bangis cukup memprihatinkan, dimana aksi ini tidak hanya diikuti oleh orang dewasa, namun juga banyak anak-anak yang dilibatkan. Apalagi aksi mereka ini sudah dilakukan semenjal Senin kemarin ( 31/7), tentunya sudah cukup banyak menguras tenaga.

Terlepas dari tuntutan dan aksi mereka, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat berkewajiban membantu masyarakat Air Bangis tetap sehat dan terpenuhi kebutuhan mereka selama menginap di Masjid Raya Sumbar ataupun selama aksi berlangsung.

Baca Juga :  Porwil Sumatera XI-2023: Dramatis, Unggul 1 Poin Esport Sumbar Rebut Medali Emas ke-8 di nomor PUBG Mobile

“Insya Allah malam ini kita akan pasang dapur umum di Masjid Raya untuk melayani kebutuhan mereka esok pagi. Dan dapat juga disampaikan bahwa sebelumnya Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat juga telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap masyarakat Air Bangis yang menginap disini” tukuk pak Kadis Sosial.

Harapan kita aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh masyarakat Air Bangis bisa berjalan secara tertib dan lancar, jauh dari anarkis. Dan sebagaimana pemeritaan sebelumnya, bahwa esok Rabu ( 2/8 ) perwakilan masyarakat Air Bangis akan bertemu langsung dengan Gubernur Sumatera Barat untuk menyampaikan aspirasi mereka. Semoga melahirkan kesepakatan xan masyarakat Air Bangis bosa kembali ke kampung halaman. (adpsb / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 79 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Nikahkan Putrinya Debby Pramestya Putri dengan Iptu Nurul Farouq Fadillah

Eksekutif

Perumda Air Minum Kota Padang MOU  dengan Kajari

Opini

Perbaikan Berkas BCAD PKS Sumbar telah diterima KPU

Opini

Peduli sesama Anak Ke-8 Gubernur Sumbar Ikut Berkurban

Rilis

Satlantas Polres Kudus Gencar Menggelar Razia Kendaraan Berknalpot Brong.

Komunitas

HPN 2022, GMNI NTT Nilai Pers sebagai Alat Perjuangan dan Penjaga Ideologi

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Pacu Pengembangan Kawasan Air Bangis Lewat Pembangunan SMK Perkapalan dan Pertambangan

Legislator

Pilkada Kota Padang, Pasangan Ekos – Ibrahim IB Patut Diperhitungkan