Home / Legislator

Rabu, 29 Desember 2021 - 20:18 WIB

Pemkab Muba dan Komisi II DPRD Provinsi Sumsel Kunjungi Pasar Tradisional Randik

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Muba: Seperti biasa Natal dan Tahun Baru membuat sejumlah harga komoditi melambung tinggi. Salah satunya harga telur, minyak goreng yang saat ini kian melambung.

Untuk itu, Pemkab Musi Banyuasin melalui Disdagperin Muba bersama Komisi II DPRD Provinsi Sumsel dan Rombongan serta Wakil Ketua I TP PKK Muba yang Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah provinsi Sumsel Susy Imelda Beni Meninjau ketersediaan pasokan dan harga kebutuhan pangan pasca Natal dan menjelang Tahun Baru 2022 di era new normal COVID-19, Rabu (29/12/2021) di Pasar Tradisional Randik.

Kepala Disperindag Muba Azizah SSos MT, menyampaikan kondisi pasar Randik Sekayu dan menjelaskan bahwa stok bahan pokok di seluruh pasar dalam Kab. Muba cukup dan aman.

Namun beberapa harga bahan pokok mengalami kenaikan seperti minyak goreng, telur dan ayam potong. “Kita sudah melakukan pengawasan, baik berkala maupun untuk pengawasan rutin yang Nataru, kita sudah cek harga-harga, sudah dilakukan pemantauan harga harga dan juga sudah dilakukan pengawasan terhadap barang-barang yang terlarang,” tandasnya

Baca Juga :  Buka Muswil Pemuda Pancasila NTB, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Terapkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila

Menurutnya, kenaikan ini memang sering terjadi pada saat menghadapi hari-hari besar nasional dan keagamaan

” Kenaikan ini juga disebabkan mekanisme pasar, permintaan biasanya meningkat pada masa-masa tersebut”, tambahnya.

Sementara, Wakil ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumsel Abusari SH MSi menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Muba dalam menyikapi hal tersebut.

“Pemkab Muba melalui Disdagperin Muba perlu meningkatkan sarana prasarana seperti saluran sanitasi pasar dan kios-kios yang representatif, selain itu diharapkan agar terus dipantau distribusi sembako agar tidak terjadi penimbunan terutama jelang hari-hari besar dan keagamaan,”ungkapnya.

Baca Juga :  Musim Kemarau, Perumda Air Minum Kota Padang Upayakan Distribusi Air Tetap Terjaga

Lebih lanjut mantan Ketua DPRD Muba tersebut mengatakan bahwa Komisi II DPRD Provinsi Sumsel ke depan siap mendukung pengembangan pasar Randik menjadi Pasar Kabupaten dan Pasar Induk yang representatif dan modern.

Abusari pun menyarankan agar setiap kecamatan didirikan UPTD. “Apa yang dilakukan Disperindag pada saat ini Kami rasa sudah cukup baik, dan alangkah lebih baiknya kalau di pasar tradisional Randik ini dilakukan juga pengawasan secara online, seperti cctv dan lain sebagainya,”pungkasnya.

Kunker Komisi II DPRD Sumsel, Abusari SH MSi juga didampingi Sekretaris Firdaus, Bendahara Lidia Syaropi dan Anggota Komisi II Susy Imelda Beni, Syarnubi, Hasrudin dan Susi.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 123 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Terima Pengurus KONI DKI Jakarta, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Kesejahteraan Atlet

Legislator

Bamsoet Harap Fit and Proper Test Dewan Komisioner OJK di DPR Hasilkan Pimpinan OJK Terbaik

Legislator

Potensi Produk Pertanian dan Produk Rumahan di SBB Menjanjikan, Aleg Maluku Dorong dan Fasilitasi Modal Usaha

Legislator

Terima Pengurus Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Partisipasi Pemuda dalam Pembangunan

Legislator

Irsyad Safar Sosialisasikan Jati Diri PKS Sumbar Kepada Peserta Kembara

Legislator

Rapat Konsultasi Pimpinan MPR RI dengan Pimpinan DPD RI Wacanakan Laporan Kinerja Disampaikan Langsung Pimpinan Lembaga Negara Dalam Sidang Tahunan MPR

Legislator

Tinjau Black Stone Otomotif Sirkuit di Sidoarjo, Bamsoet Harap Mampu Fasilitasi Aksi Liar Para Pembalap Jalanan

Legislator

Peluncuran Buku dan HUT ke-4 Kelompencapir, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Keuangan Syariah