Home / Eksekutif

Rabu, 7 Juni 2023 - 09:21 WIB

Pemerintah Provinsi Sumatra Barat Beri Bantuan Kepada Masyarakat Kabupaten Pasaman Barat

Wawan - Penulis

PASAMAN BARAT, РDidampingi Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, Gubernur Sumbar Mahyeldi  menyerahkan bantuan kepada masyarakat Kab. Pasaman Barat di Pantai Air Bangis.

Bantuan yang diberikan ini sebagai bahagian dari upaya Pemprov. Sumbar meningkatkan kemampuan sosial ekonomi masyarakat pada wilayah perairan.

Adapun rincian bantuan yang diserahkan tersebut antara lain, pertama pada bidang perikanan tangkap diserahkan bantuan asuransi ketenagakerjaan nelayan (BPJS) untuk 1.100 orang, mesin diesel kapal perikanan 20 unit, mesin longtail 9 PK sebanyak 23 unit, mesin tempel 15 PK sebanyak 30 unit, mesin tempel 8 PK sebanyak 4 unit. Kemudian alat tangkap Gillnet sebanyak 33 unit, alat tangkap kepiting sebanyak 1.360 unit, tramel net sebanyak 29 unit, fishbox ukuran 100 Lt sebanyak 250 unit dan fishbox ukuran 200 Lt sebanyak 70 unit.

Baca Juga :  Gubernur Sumatra Barat Dialog Bersama Masyarakat Air Bangis Usai Salat Subuh

Pada bidang Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), berupa SPG roda 3 sebanyak 6 unit dan fishbox ukuran 100 Lt sebanyak 170 unit. Pada bidang budidaya berupa benih lele sebanyak 60.200 ekor benih, 5.300 kg pakan lele serta obat ikan sebanyak 10 botol. Pada bidang Pengelola Ruang Laut (PRL) berupa bibit mangrove sebanyak 8.500 batang bibit dan restocking sebanyak 25.000 benih ikan garing.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Ucapkan Terima Kasih kepada Kemenhub yang Fasilitasi Mudik Gratis Ratusan Perantau Sumbar

Dengan harapan semoga apa yang dilakukan oleh pemerintah daerah bisa menjawab kebutuhan masyarakat di daerah pesisir dan tentunya bisa menjadi penguat masyarakat dalam meningkatkan perekonomiannya. ( **** / H )

Berita ini 64 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Dubes Fadjroel Kembali Raih Juara 2 Social Media Awards 2023 Kemenlu RI

Eksekutif

Wagub Audy dan Gapopin Sumbar Buka Pemeriksaan Mata dan Bagikan 300 Kacamata Gratis untuk Masyarakat Mentawai

Eksekutif

Buka Forum Perangkat Daerah Inspektorat Sumbar, Gubernur Sumbar Ingatkan Perencanaan dan Pengawasan untuk Antisipasi Penyimpangan

Eksekutif

Gubernur Sumatra Barat Beserta Ketua TP PKK Serahkan Bantuan 50 Kasur ke 1000 Rumah Gadang

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Ingatkan Pentingnya Pondasi Tauhid saat Jadi Khatib Salat Idul Adha di Masjid Raya Sumbar

Eksekutif

Bupati Lumajang Thoriqul Haq : Meski Pandemi Tetap Bangun Infrastruktur & Alokasi Insentif RT RW

Eksekutif

HUT ke 74 Satpol PP dan HUT Linmas ke 62, Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan Katua Bhakti Peduli Satpol PP

Eksekutif

Buka Festival WBTb Sumbar, Gubernur Mahyeldi Serukan Pentingnya Melestarikan Warisan Budaya