Home / Eksekutif

Selasa, 20 Februari 2024 - 19:23 WIB

Pembukaan TMMD ke-119 di Pasaman, Gubernur Mahyeldi Yakin Kebersamaan Dapat Mengatasi Persoalan Bangsa

Wawan - Penulis

PASAMAN, – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah menyebut agenda TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sebagai upaya nyata merajut simpul masyarakat, TNI/Polri, dan Pemerintah Daerah (Pemda). Hal itu disampaikan Gubernur saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) pembukaan TMMD ke-119 Tahun 2024 di Lapangan Kantor Bupati Pasaman, Selasa (20/2/2024).

“Pelaksanaan TMMD adalah wujud kebersamaan dan sinergi dalam pembangunan bangsa, yang sangat sesuai dengan amanat Sila ke-3 Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia. Di samping itu kita juga meyakini, prinsip gotong royong yang menjadi landasan dalam setiap pelaksanaan TMMD, akan turut mengatasi persoalan-persoalan kebangsaan yang kita hadapi,” ucap Gubernur dalam amanatnya.

Gubernur Sumbar saat pelaksanaan upacara pembukaan TMMDN di Pasaman

Gubernur Sumbar saat pelaksanaan upacara pembukaan TMMDN di Pasaman

Gubernur berharap, agar pelaksanaan TMMD ke-119 tahun ini yang mengusung tema Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Wilayah, akan dapat menuai hasil maksimal. Oleh karenanya, ia meminta seluruh pihak dan lapisan dalam masyarakat, berperan aktif dalam menyukseskan pelaksanaan TMMD di Sumbar.

Baca Juga :  Sonsong Kemenangan,Ahmad Syaikhu Konsolidasi dengan DPW PKS Sumatera Barat

“Kita berharap tema ini benar-benar menjadi sumber motivasi dan inspirasi bagi seluruh pihak dalam mendukung pelaksanaan TMMD, sehingga agenda ini betul-betul maksimal membantu Pemda dalam percepatan pembangunan di segala bidang, dan pada akhirnya bermuara pada kondisi masyarakat yang lebih maju, makmur, dan sejahtera,” ucap Gubernur lagi.

Gubernur juga mengingatkan bahwa kriteria dan prioritas sasaran dalam kegiatan TMMD antara lain adalah daerah perdesaan yang tergolong tertinggal, terisolir atau terpencil, daerah perbatasan atau pulau-pulau kecil terluar, daerah kumuh perkotaan, serta daerah yang terdampak oleh kejadian bencana.

Baca Juga :  Minimnya Partisipasi Demokrasi, KPUD Kota Ambon Agendakan Program Desa Peduli Pemilu

Dalam kesempatan itu, Gubernur juga mengapresiasi peran serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di provinsi dan kabupaten/kota, dalam mendukung terlaksananya TMMD di Sumbar. Menurut Gubernur, peran serta tersebut adalah aksi nyata dalam mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh serta memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan fisik maupun nonfisik yang telah diberikan. Sehingga, semangat membangun melalui TMMD bukan lagi dirasakan oleh TNI dan rakyat semata, melainkan juga dirasakan oleh seluruh komponen bangsa yang turut bersinergi dan berkolaborasi,” tutur Gubernur mengakhiri. (Adv/h)

Berita ini 20 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Sumbar Terima Penghargaan Kemenparekraf Terkait Pariwisata Halal

Eksekutif

Pengukuhan Desa/Kelurahan dan Nagari Sadar Hukum Tahun 2023 di Wilayah Sumbar

Eksekutif

2024 Pemprov Sumbar Targetkan Tidak ada Nagari Tertinggal dan Jadikan Nagari Madani

Eksekutif

Gubernur Sumbar PujiĀ  Kepedulian Sosial HBT

Eksekutif

Tutup Program Magang Dalam Negeri, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Investasi Penting agar Anak-Kemenakan Terserap oleh Dunia Kerja

Eksekutif

Kualitas Ketahanan Keluarga di Sumbar Terus Membaik, Pertanda Program dan Kolaborasi Berjalan Efektif

Eksekutif

Tinjau Panen Ikan Kerapu 20 Ton di Pessel, Gubernur Mahyeldi : Semoga Banyak Kelompok Pembudidaya di Sumbar untuk Penuhi Kebutuhan Pasar Dunia

Eksekutif

Harapan Petahana, Dahlan Matly Maju Pilkades Wayamiga Sirna Setelah Ditetapkan Sebagai Tersangka Penganiayaan
Hubungi Redaksi Disini