Home / Komunitas

Senin, 13 September 2021 - 20:23 WIB

PC GP Ansor Kab. Pekalongan Galang Dana Pembangunan Gedung Ansor dengan sistem Tumplek Ponjen

Bagus Pamuji - Penulis

Pekalongan, Ada banyak cara untuk mewujudkan program organisasi terutama dalam pembiayaan kegiatannya. Seperti yang saat ini dilakukan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pekalongan berencana membangun gedung sekretariat yang representatif dengan melakukan penggalangan dana kepada masyarakat sebagai wujud kemandirian.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan HM Sholahuddin menyampaikan,  pengadaan Kantor GP Ansor merupakan program yang sangat mendesak. Mengingat sekretariat yang selama ini digunakan sudah tidak mampu menampung seluruh aktivitasnya.

“Jadi program pengadaan gedung ini sebetulnya sudah ada dari periode sebelumnya, bahkan pada periode Sahabat Ahsin juga sudah merancang. Selain itu, kebutuhan akan aktivitas Ansor yang semakin banyak,” ungkapnyaMinggu (12/9/2021).

Ranting GP Ansor Sembungjambu ikut penggalangan dana

Disampaikan, saat periode kepengurusannya, gagasan untuk mewujudkan semakin kuat. Pada saat rapat kerja jajaran pengurus banyak yang mengusulkan untuk melanjutkan. “Jadi ini adalah program estafet yang termasuk al-mukhafadzah, meneruskan sesuatu yang baik,” ucapnya.

Baca Juga :  GMNI Lubuklinggau Nilai Polisi Lamban Tangani Aduan Masyarakat

Dijelaskan, untuk penggalangan dana pihaknya melaksanakan dengan gerakan ‘tumplek ponjen’ yakni penggalangan dana dengan sistem dari pintu ke pintu secara serentak di seluruh pimpinan ranting se-Kabupaten Pekalongan.

“Pemilihan sistem tumplek ponjen ini sendiri sebagai salah satu terobosan Ansor agar tidak membebani bagi siapapun yang ingin berkontribusi dalam pemberian sumbangan pembangunan Gedung GP Ansor,” ungkapnya.

“Memang dalam benak kita cenderung ingatnya proposal, sedangkan kalau proposal kita ngasih sedikit gak enak, mau ngasih banyak gak ikhlas. Dan dengan tumplek ponjen kita mau ngasih berapapun kita ikhlas,” sambungnya.

Baca Juga :  GERAKAN KEADILAN RAKYAT DUKUNG SEPENUHNYA RANGKAIAN AKSI MAHASISWA BERSAMA RAKYAT CINTA DEMOKRASI

Hingga berita ini ditulis, panitia pembangunan gedung Ansor Kabupaten Pekalongan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp370 juta.

“Sebagai ketua saya merasa sangat senang atas gerakan tumplek ponjen sahabat-sahabat khususon kader-kader Ansor banser yang di ranting yang secara suka rela menjalankan agenda tumpek ponjen. Semoga harapan kita bisa  terwujud memiliki Kantor GP Ansor,” harap Gus Sholah.

Sekretaris PC GP Ansor Kabupaten Pekalongan Fatkhudin menyampaikan data sementara terkumpul Rp370 juta. Dirinya optimis perolehan bantuan dari para donatur akan terus bertambah untuk memenuhi kebutuhan pembangunan.

“Ini sifatnya masih sementara, karena di beberapa lokasi masih berjalan, semoga hasilnya maksimal. Kami juga open donasi kepada kader Ansor atau Nahdliyin yang berada di luar daerah untuk kesuksesan program ini bisa ditransfer ke rekening atas nama PC GP ANSOR KABUPATEN PEKALONGAN, BRI 369001033346532,” pungkasnya.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 158 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Komunitas

Rencana Daerah Otonomi Baru Dalam Rapimnas FORKONAS PPDOB 2023 

Komunitas

PKS Sumatra Barat Berbagi Meringankan Beban Masyarakat yang Berdampak Banjir.

Komunitas

GANJAR JAWAB PERTANYAAN DPD FRONT KEBANGSAAN KALIMANTAN BARAT TENTANG IKN

Komunitas

Tim 8 Eropa Selenggarakan Pendidikan Politik Bagi Pemilih Cerdas Untuk Pemilu Yang Jurdil

Komunitas

Sekjen PP Muhammadiyah: RUU PPRT Penting, Perlu Diperjuangkan Bersama-sama.

Eksekutif

RATUSAN WARGA NAHDLIYIN CIBURAYUT HADIR DALAM ACARA SAPUJAGAD

Komunitas

UPK Eks PNPM Mandiri Pedesaan Kecamatan Batu Brak sukses bertransformasi menjadi BUMDESMA.

Eksekutif

Peninjauan lapangan dan Inventarisasi Ruas jalan ruas Abai Sangir – Sungai Dareh