Home / Rilis

Jumat, 1 Oktober 2021 - 07:51 WIB

Pastikan Protokol Kesehatan Bisa Berjalan Optimal, Ganip Warsito Tinjau Venue PON XX Papua

Ollie Wijaya - Penulis

KOTA JAYAPURA – Potensi penularan Virus Covid-19 bisa saja terjadi apabila penerapan disiplin protokol kesehatan tidak dijalankan. mengantisipasi hal ini, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito SE., MM., melakukan peninjauan venue yang menyelenggarakan pertandingan PON XX. Terdapat tiga venue yang sudah dilakukan peninjauan yakni venue cabang olahraga (cabor) Tenis, venue cabor dayung dan venue sepak bola putra yang terletak di Kota Jayapura, pada Kamis (30/9).Pada peninjauan venue tenis, terlihat alur masuk para penonton yang terlebih dahulu dilakukan screening awal oleh pihak penyelenggara. Salah satu syarat bagi para penonton yang akan hadir harus membawa surat bebas covid melalui tes antigen. Dilokasi pintu masuk venue juga disediakan tes antigen bagi para penonton dan staff yang belum melakukan tes sebelumnya. Hal ini dibenarkan oleh Made selaku koordinator keamanan di venue tenis.

Baca Juga :  STEI Ar Risalah Sumatra Barat Adakan Orientasi Studi Mahasiswa Baru 2023 / 2024

“Betul, harus swab terlebih dahulu atau membawa surat hasil negatif tes antigen 1×24 jam untuk masuk jadi penonton,” ujar Made saat melaporkan situasi dan kondisi terkini kepada Ganip.

Ganip Warsito yang juga sebagai Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menyempatkan melihat gerai masker yang diinisiasi BNPB ditiap lokasi venue yang dikunjunginya. Sarana dan prasarana penunjang protokol kesehatan pun tak luput dari peninjauan Ganip. Terlihat disetiap pintu masuk, sudah terdapat tempat untuk cuci tangan dan handsanitizer di beberapa titik lokasi venue. Namun masih terdapat venue yang belum menepatkan alat pengukur suhu didepan pintu masuk.

Sementara itu, pada venue sepakbola putra Ganip memberikan catatan penting kepada penyelenggara, untuk tidak bosan-bosannya mengingatkan para penonton untuk selalu menjaga disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Tegaskan Komitmen Pemprov Sumbar dalam Pelayanan Kesehatan Anak Terpadu di Hadapan Peserta PI TIKA XII

“Saya minta untuk penyelenggara, selalu diingatkan kepada para penonton yang hadir untuk selalu menjaga disiplin protokol kesehatan,” ujar Ganip.

“Jangan lupa pakai masker, jaga jarak, dan hindari kerumunan,” tambah Ganip.Hal ini dikarenakan antusiasme para warga cukup tinggi apabila ada pertandingan sepakbola berlangsung, terlebih lagi jika tim tuan rumah sedang bertanding, agar jumlah penonton tetap dapat diatur dari kapasitas stadion yang ada.

BNPB selaku Ketua Satgas selalu memberikan dukungan terhadap penerapan disiplin protokol kesehatan demi kesuksesan acara PON XX terselenggara dengan aman dan terhindar dari penularan Covid-19.

Berita ini 23 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Terima Pengurus Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Partisipasi Pemuda dalam Pembangunan

Opini

Momentum Satu Muhharam, Buya Mulyadi Muslim : Berhijrahlah dengan Niat Ikhlas

Legislator

Aksi Nyata Paroki Maubesi Adakan Penghijauan sebagai Bentuk Cinta Lingkungan

Legislator

Bamsoet Harap Fit and Proper Test Dewan Komisioner OJK di DPR Hasilkan Pimpinan OJK Terbaik

Rilis

BAKAL CALON BUPATI LEBAK KH. SYAEPUDIN ASY SYADZILY SILATURAHMI DENGAN PURNAWIRAWAN JENDERAL

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Pelaksanaan Lawatan Obor Paskah Nasional XIX dan Silaturahmi Kebangsaan

Rilis

6 Kursi Legislatif di Raih PPP Pati, Berikut Nama – Namanya

Rilis

Presiden Jokowi Sambut Kunjungan Resmi Pertama PM Malaysia Ismail Sabri