Home / Rilis

Kamis, 23 Mei 2024 - 21:46 WIB

Ormas, Komunitas dan Jurai Tue di 24 Kecamatan Siap Deklarasi Dukung Yudha Hermawan “GUMAY” Sebagai Calon Bupati Lahat 2024 – 2029

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Lahat:  Siapa yang tak kenal dengan sosok Yudha Hermawan “Gumay” di wilayah kabupaten Lahat. Dimana sosok beliau yang merupakan putra asli kelahiran desa lubuk sepang atau sering disebut juga dengan nama Gumay Lembak ini, maju sebagai Calon Bupati Lahat 2024 – 2029. (Kamis 23/05/24)

Yudha Hermawan “GUMAY” yang sukses berhasil berkiprah di Jawa Barat dan Pusat sebagai Bendahara BMI (Banteng Muda Indonesia).

kini kembali ke tanah kelahiran yaitu Kabupaten Lahat dan juga menjabat sebagai sekretaris DPC PDI P Kabupaten Lahat yang mendapat dukungan dari berbagai lapisan.

Dukungan tersebut dimulai dari ” JURAI TUE ” yang ada di 24 Kecamatan Kabupaten Lahat, GEN Z, GEN M, ORMAS, Komunitas, Ormas dan Lembaga.

Saat awak media mebuktikan secara canvasing door to door ke masyarakat dan melihat spanduk nya Terpasang dimana-mana, dan disetujui oleh para ” JURAI TUE ” di 24 Kecamatan.

Selaku Sekretaris PASS (Pemuda Seganti Setungguan) ANDESPA Mengatakan, Syukur Alhamdulillah dan saya ucapkan terimah kasih atau dukungan kepada para Jurai Tue di 24 Kecamatan yang telah mendukung dan siap untuk deklarasi dukungan kepada Yudha Hermawan “GUMAY” sebagai Kandidat Calon Bupati Lahat 2024 – 2029.

Baca Juga :  Resmikan Posko Bersama Bambang Soesatyo Banjarnegara, Bamsoet Ajak Tinggalkan Kampanye Hitam

“Kembali ANDESPA mengatakan Putra terbaik Asli lahat yang harus memimpin di bumi seganti setungguan ini”,tutur Andespa.

Dimana juga kita ketahui, bahwa 75 % masyarakat Kabupaten Lahat ini merupakan suku Gumay yang dari jaman dahulu sampai sekarang mengutamakan putra – putri asli daerah untuk memimpin kabupaten Lahat dan itu adalah fakta nyata secara real.

Selain itu, awak media menanyakan langsung kepada Ketua Generasi Millenial Indonesia Wilayah Sumatera Selatan yaitu Yudha Bagaskara Rochim mengatakan.

“Kami dari GMI (Generasi Millenial Indonesia ) Wilayah Sumatera Selatan siap mendukung dan mendeklarasikan dukungan kepada Yudha Hermawan “GUMAY” sebagai Calon Bupati Kabupaten Lahat 2024 – 2029. Dimana kami sangat menghormati putra Terbaik Lahat asli dari Gumay Lembak Desa lubuk sepang Kabupaten Lahat, dan siap berkolaborasi untuk memajukan kabupaten lahat secara hilirisasi digital bersama Gen Z dan Gen M.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Membuka Indonesia EBTKE CONEX Ke - 10 Tahun 2021

Disamping itu juga Gunawan Susilo merupakan salah satu putra masyarakat yang berasal dari Kikim dan gumay juga mengatakan ” Kami dari masyarakat Kikim sangat berharap sekali adanya sejarah baru di Kabupaten Lahat.”

Dimana yang lainnya sudah terbentuk kabupaten baru hanya kikimlah yang belum menjadi kabupaten/kota, yang lagi berjuang dan berusaha untuk menjadi Kabupaten / Kota. Dengan mendukung Yudha Hermawan “GUMAY” yang merupakan Putra terbaik LAHAT ,Dan Juga tokoh adat Gumay serta telah mendapat dukungan penuh dari ” JURAI TUE ” di 24 Kecamatan Kabupaten Lahat.

“Ini merupakan akses perjuangan Kikim untuk maju sebagai Kabupaten / Kota. Insyallah nanti ada sejarah baru yang tercipta di kabupaten lahat, kedepannya akan menjadi bagian dari Provinsi Sumatera Selatan bagian barat untuk membangun generasi baru handal dan produktif”,Ujarnya.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 54 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Presiden Jokowi Menghadiri HUT Ke 10 Nasional Demokrat ( NasDem )

Rilis

Hendra Setiawan Generasi Milenial Berjuang Untuk Rakyat

Rilis

Tagih Janji Jokowi, Kawali Sumsel Tuntut Audit Dana Penanganan Karhutbunla

Komunitas

Situasi Memanas Jelang RUA IMAPI, Verry Mutis Harap Anggota Jaga Soliditas dan Rasa Persaudaraan

Rilis

Polda Jateng Tangkap 66 Tersangka Penyalahgunaan BBM Subsidi, Kerugian Negara Capai Rp. 11 Milyar

Rilis

Kejaksaan Negeri Kudus Tangani 3 Kasus Pelanggaran Rokok Ilegal

Eksekutif

Wagub Audy dan Gapopin Sumbar Buka Pemeriksaan Mata dan Bagikan 300 Kacamata Gratis untuk Masyarakat Mentawai

Rilis

Puluhan Driver Ojek Kota Palembang Deklarasi Gus Muhaimin Presiden