Home / Komunitas / Politic / Rilis

Minggu, 10 Desember 2023 - 17:06 WIB

Organ Relawan Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo Belanda Deklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud

J FK - Penulis

.
Belanda,PoliticNews – Organ Relawan Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo Belanda Deklarasikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud

Belanda (09/12/2023) Dewan Pimpinan Luar Negeri Gerakan Pemenangan Ganjar Pranowo (DPLN GPGP) Belanda deklarasikan dukungan kepada Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut tiga, Ganjar-Mahfud. Deklarasi kali ini dilakukan secara daring dan luring. Kegiatan kali ini juga dihadiri langsung oleh Muhammad Ikhwan Zein, Putra Bapak Mahfud MD, kemudian hadir pula Ibu Siti Nur Azizah, Putri Bapak Ma’ruf Amin selaku Dewan Pembina GPGP, Ronny Talapessy, Dewan Penasehat DPP GPGP. Hadir pula jajaran Dewan Pertimbangan dan Penasehat GPGP seperti Bapak Sigit Yanuar, Bapak Heru Sukendro, Bapak Petrus Tjandra, dan Bapak Riano Oscha. Tak lupa, Dhini M, Ketua Umum DPP GPGP,Gen Z GPGP Angrondewi Intan beserta jajaran pengurus DPP dan beberapa ketua DPD GPGP juga turut hadir secara daring.

Deklarasi GPGP Belanda dibuka dengan sambutan dari Putra Bapak Mahfud, Muhammad Ikhwan Zein. Ikhwan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada GPGP yang selalu semangat menegakkan integritas. Ikhwan juga mengajak seluruh peserta untuk mendukung Ganjar-Mahfud karena keduanya memiliki track record yang jelas dan berintergritas dan memiliki etika moral.

“Pak Mahfud dikenal sebagai peluru tak terkendali, sebagai sosok tegas yang tak dikendalikan oleh siappun terutama dalam memberantas korupsi. Pak Ganjar dan Pak Mahfud juga berfokus pada keadilan substantif” tegas Ikhwan.

“Bapak pernah berkata, permasalahan di negara kita utamanya adalah Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN). Jika itu bisa teratasi, 50% permasalahan di negara kita telah selesai. Oleh karena itu kita jangan takut melawan hal-hal tersebut. Jika bukan kita yang melawan lalu siapa lagi? Mari kita berkampanye dengan beradab dan bermartabat ” tambah Ikhwan.

Baca Juga :  Sebagai Tanggung Jawab Etika dan Moral, Agung Mozin Hengkang Dari Partai Amin Rais

Sambutan berikutnya disampaikan oleh Ibu Siti Nur Azizah. “Kali ini kita tengah menghadapi dinamika pemilu yang berbeda dengan pemilu sebelumnya, tantangannya juga berbeda. Oleh karenanya kita perlu melakukan upaya yang masif, baik di udara maupun door to door. Pak Ganjar dan Pak Mahfud merupakan pasangan yang tepat. Yang perlu kita lakukan adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan hal tersebut” ujar Ibu Siti Nur Azizah.

Dhini M, Ketua Umum DPP GPGP menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada rekan-rekan relawan di Belanda karena semangat dan komitmennya mendukung Ganjar-Mahfud. “Kami rekan-rekan di Indonesia sangat senang dan bangga melihat semangat rekan-rekan di Belanda. Kita harus kawal hingga hari pemilihan nanti, tanggal 10 Februari 2024 ya di Belanda. Semangat terus bergerak secara door to door karena pilihan kita hari ini akan menentukan arah bangsa kita tercinta hingga lima tahun mendatang” Ujar Dhini.

Arieke Van Galderen, Ketua DPLN GPGP Belanda beserta jajarannya menyampaikan bahwasannya rekan-rekan di Belanda telah aktif bergerak secara door to door, dari kota ke kota di Belanda. Mereka juga berkomitmen kuat untuk berkampanye secara beradab dan bermartabat.

Baca Juga :  Prihatin, Kekerasan Yang Dilakukan Oknum TNI Terhadap Relawan Ganjar Mahfud

Ronny Talapessy, Dewan Penasehat DPP GPGP turut hadir dalam kegiatan kali ini secara daring. Ronny mengingatkan bahwa kini Indonesia tengah mengalami kemunduran demokrasi. “Saat ini bapak, ibu sekalian sangat perlu mengedukasi anak muda mengenai kondisi negara kita pada tahun 1998. Jika kita melihat banyak sekali intimidasi baik secara langsung maupun tak langsung yang dilakukan oleh penguasa saat ini” tegas Ronny.

“Negara kita perlu sosok panutan bagi para pemuda untuk menjadi contoh dalam penegakan demokrasi. Intimidasi dan kecurangan yang terjadi belakangan ini sebenarnya merupakan sebuah bentuk kekhawatiran dari penguasa akan targetnya yang tidak tercapai. Hal ini benar-benar mengingatkan kita pada masa orde baru. Apa yang terjadi pada Aiman dan Butet merupakan contoh nyata dari hal tersebut dan harus kita lawan” tambah Ronny.

Ronny juga memaparkan beberapa program dari Ganjar-Mahfud dalam berbagai sektor, seperti pencegahan dan pengurangan angka stunting. Sekolah gratis 12 tahun pada sektor pendidikan. Penguatan kesehatan dari sektor terkecil yaitu desa. Juga menguatkan peranan negara dalam menjaga para pekerja migran melalui penguatan kedutaan-kedutaan Indonesia.

Kegiatan dilanjutkan dengan deklarasi oleh rekan-rekan GPGP Belanda yang berikrar untuk memantapkan komitmennya. Dengan kegiatan ini diharapkan mampu menguatkan dukungan kepada Ganjar-Mahfud untuk memenangkan kontestasi demokrasi 2024 mendatang.

 

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 69 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Membuka Perlombaan Untuk Meriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-78 Yang Digelar Pemprov Sumbar

Rilis

Kampanye Akbar Partai Golkar Caleg DPRD Lubuklinggau dan Provinsi Sumsel Berlangsung Semarak 

Rilis

Perdana di Sedulang Setudung, Deklarasi Pemilu Damai Tingkat Kecamatan Betung

Rilis

Sungai Kambeng Tercemar, Pemdes Bulusari Gerak Cepat

Politic

Inilah 5 Alasan Relawan Desa Mendukung Pasangan Prabowo Gibran

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Luncurkan Program Nagari Generasi Emas demi Wujudkan Indonesia Sehat dan Cerdas

Rilis

Golkar Dipastikan Kembali Jadi Pemenang Pemilu 2024 Dikota Lubuklinggau

Eksekutif

Syafrudin Budiman Politisi Muda PAN, Kami Fokus Menggarap Kalangan Milenial dan Gen Z