Home / Rilis

Rabu, 26 Januari 2022 - 15:06 WIB

Optimalkan Vaksin Anak, Personil Polsek Betung dan Polres Banyuasin Melakukan Gerakan Jetar

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID- Banyuasin: Optimalkan program Vaksin Anak Usia 6 – 11 tahun, Personel Polsek Betung dan Personel Polres Banyuasin melakukan gerakan Jetar (Jemputan dan Antar) siswa SD dan TK dalam wilayah Kecamatan Betung dan Suak Tapeh untuk melaksanakan Vaksinansi, Rabu (26/01).

Semua para Bhabinkamtibmas dengan dibantu Personil dari Anggota Polres Banyuasin dan Personil Polsek Betung kami optimalkan untuk turun langsung secara door to door system atau jemput bola untuk melakukan pelayanan tersebut dengan menggunakan mobil patroli.

“Kalau tidak muat maka pakai mobil dan motor personil Bhabinkamtibmas sendiri. Kami hanya memfasilitasi dengan semaksimal mungkin untuk kelancaran dan percepatan program vaksinasi anak ini,” kata Kapolres Banyuasin AKBP Imam Syafi’i, S.IK., M.Si melalui Kapolsek Betung Iptu Gunawan Sahferi, SH.

Baca Juga :  Rapat Konsultasi Pimpinan MPR RI dengan Pimpinan DPD RI Wacanakan Laporan Kinerja Disampaikan Langsung Pimpinan Lembaga Negara Dalam Sidang Tahunan MPR

Lebih lanjut, Iptu Gunawan Sahferi mengungkapkan, langkah antar jemput anak-anak yang kami lakukan ini sebagai salah satu upaya mendorong percepatan vaksin menyeluruh terhadap anak 6-11 Tahun.

“Semua personil terlibat dalam program ini khususnya para Bhabinkamtibmas yang selalu melakukan sosialisasi dengan menjalin komunikasi dengan para ketua RW dan RT diwilayah binaannya masing- masing untuk menentukan sasaran dengan mendatangi ke rumah-rumah warga yang memiliki anak usia 6-11 tahun,,” jelas dia.

“Selain itu, mereka juga sosialisasi lewat medos, ke sekolah-sekolah tingkat SD hingga mensosialisasikan program ini di setiap Masjid dan Musholla setelah melakukan shalat berjama’ah dengan masyarakat,” Pungkasnya

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Jamu Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi, Berbagai Peluang Kerja Sama Dibahas

Dia juga menyampaikan bahwa untuk mengejar akan target vaksinasi yang diharapkan, perlu adanya kerjasama dari berbagai elemen masyarakat khususnya Muspika Betung dan Suak Tapeh serta instansi terkait yang dalam hal ini yaitu Dinas Kesehatan ( Puskesmas ) dan Dinas Pendidikan.

“Mari bersama-sama kita dukung dan sukseskan program Vaksinasi Anak ini dengan mengajak para orang tua yang memiliki buah hati usia 6-11 tahun dengan melakukan vaksinasi. Vaksinasi anak ini Insya Allah aman, halal, dan sehat,” pungkas dia.

Berita ini 67 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Terus Pacu Aktivitas Pertanian Organik karena Masyarakat Sunbar Makin Peduli Pangan Sehat

Rilis

Menghadiri Isra Mi’raj, Airlangga Hartarto Bakal Kunjungi Palembang

Rilis

Pemerintah Buka Opsi TNI-Polri Jadi Penjabat Gubernur

Komunitas

Institut Sarinah: Ketua DPR harus menghapus pingitan para PRT.

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Segera Luncurkan Buku ke-25 dan ke-26 bertajuk ’60 Tahun Mengayuh Dayung Di Antara Karang’

Rilis

OKP Kota Ambon: MENDAGRI harus utamakan Anak Daerah jadi Penjabat Walikota Ambon

Komunitas

Ketua BEM PNK Apresiasi Kebijakan Pengembalian Biaya UKT

Rilis

Jelang Pembukaan PON XX, BNPB Pastikan Venue di Mimika Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan