Home / Legislator / Parpol

Jumat, 16 Juni 2023 - 16:34 WIB

MK tolak proposinal tertutup,Caleg PKS Sumbar Optimis Raup Suara

Wawan - Penulis

PADANG, – Dengan ketok palu nya oleh MK gugatan pemohon agar pemilu dikembalikan ke sistim propoisional tertutup alias mencoblos partai saja ditolak MK pada sidang MK hari kamis/15 Juni 2023.

Merespon keputusan MK dimaksud, H.Ulyadi Wakil Ketua DPW PKS Sumatera Barat memyampaikan bahwa keputusan MK adalah keputusan yang mengikat, memberikan kepastian kepada semua pihak dalam menyonsong pileg 2024.

PKS sejak dari awal tidak setuju dengan proposinal tertutup,tapi karena ada yang mengajukan gugatan,maka sesuai arahan DPP PKS,kader dan khusunya bakal caleg siap dengan segala kemungkinan.Karena kdua model (tertutup dan terbuka) punya kelebihan dan kekurangan dan PKS sendiri sudah pernah mengalami kedua duanya.

Baca Juga :  Gubernur Mahyeldi Usul Tambah Isi Rombel SMA ke Pihak Kementerian Pendidikan, untuk Selamatkan Siswa Lulusan SMP Belum Mendapatkan Sekolah

Dengan keputusan MK,menolak permohonan sistim tertutup,maka semua bacaleg akan bekerja optimal meyakinkan masyarakat untuk memberikan pilihan kepada kader kader PKS.Artinya semangat caleg kita akan sama,karena tidak ada hak istimewa dengan nomor urut.

Rahmad Saleh selaku sekum DPW menabahkan,dengan adanya keputusan MK ini,maka kita optimis bisa meraup suara maksimal,merealisasikan amanah DPP dengan target dua puluh persen ditingkat provinsi Suamtera Barat.

Baca Juga :  Orasi Ilmiah Sidang Terbuka di Universitas Ibnu Chaldun, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Penerapan Kepemimpinan Digital

Bacaleg kita punya modal basis sosial dan ketokohan di dapilnya masing_masing serta ditambah dengan kesuksesan kader PKS memimpin Sumatera Barat ungkapnya.

Bacalaleg PKS ditingkat pusat,provinsi dan daerah sudah terpenuhi 100 persen,dan mereka sudah bekerja melayani masyarakat jauh hari sebelumnya.

Karena kader PKS hadir ditengah masyarakat untuk melayani serta membela rakyat sepanjang waktu,bukan waktu pileg semata,imbuh mulyadi kabid Humas DPW PKS Sumatera Barat ( **** / H )

Berita ini 57 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Parpol

KONSOLIDASI DPD PARTAI DI JATIM, HANURA SOLID

Legislator

Menerima Profesor Charles University Ceko, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Optimalisasi Swakelola Dana Desa

Legislator

Mantan Sekda, Calon Kuat Wali Kota Padang 2024

Legislator

Sosialisasi Empat Pilar bagi Keluarga Angkatan Darat, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Perkuat Ideologi Pancasila di Kalangan Generasi Muda Bangsa

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Apresiasi Kesiapan Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Legislator

Terima Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong PMII Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Parpol

Umi Harneli Berharap Ketahanan Keluarga Ditingkatkan Nantinya

Legislator

Bamsoet Tegaskan Membangun Kerukunan Umat Beragama Harus Menjadi Upaya Berkesinambungan
Hubungi Redaksi Disini