Home / Legislator / Parpol

Jumat, 16 Juni 2023 - 16:34 WIB

MK tolak proposinal tertutup,Caleg PKS Sumbar Optimis Raup Suara

Wawan - Penulis

PADANG, – Dengan ketok palu nya oleh MK gugatan pemohon agar pemilu dikembalikan ke sistim propoisional tertutup alias mencoblos partai saja ditolak MK pada sidang MK hari kamis/15 Juni 2023.

Merespon keputusan MK dimaksud, H.Ulyadi Wakil Ketua DPW PKS Sumatera Barat memyampaikan bahwa keputusan MK adalah keputusan yang mengikat, memberikan kepastian kepada semua pihak dalam menyonsong pileg 2024.

PKS sejak dari awal tidak setuju dengan proposinal tertutup,tapi karena ada yang mengajukan gugatan,maka sesuai arahan DPP PKS,kader dan khusunya bakal caleg siap dengan segala kemungkinan.Karena kdua model (tertutup dan terbuka) punya kelebihan dan kekurangan dan PKS sendiri sudah pernah mengalami kedua duanya.

Baca Juga :  Seorang BCAD PKS Sumbar di Ganti karena Meninggal Dunia

Dengan keputusan MK,menolak permohonan sistim tertutup,maka semua bacaleg akan bekerja optimal meyakinkan masyarakat untuk memberikan pilihan kepada kader kader PKS.Artinya semangat caleg kita akan sama,karena tidak ada hak istimewa dengan nomor urut.

Rahmad Saleh selaku sekum DPW menabahkan,dengan adanya keputusan MK ini,maka kita optimis bisa meraup suara maksimal,merealisasikan amanah DPP dengan target dua puluh persen ditingkat provinsi Suamtera Barat.

Baca Juga :  Muqowam Yakin Hanura Lolos Parliamentary Threshold Karena Solid, SInergi dan Gotong Royong Caleg

Bacaleg kita punya modal basis sosial dan ketokohan di dapilnya masing_masing serta ditambah dengan kesuksesan kader PKS memimpin Sumatera Barat ungkapnya.

Bacalaleg PKS ditingkat pusat,provinsi dan daerah sudah terpenuhi 100 persen,dan mereka sudah bekerja melayani masyarakat jauh hari sebelumnya.

Karena kader PKS hadir ditengah masyarakat untuk melayani serta membela rakyat sepanjang waktu,bukan waktu pileg semata,imbuh mulyadi kabid Humas DPW PKS Sumatera Barat ( **** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 67 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Kunjungi Warga Jambak Sarumpun Kelurahan Kuranji, Anggota DPRD Sumbar Afrizal Wujudkan Betonisasi Jalan

Parpol

Iqbal jubir AMIN berdarah minang

Komunitas

Ketua MPR RI Bamsoet Ingatkan Pers Miliki Tanggungjawab Mencerdaskan Kehidupan Bangsa

Eksekutif

Kembara Dapil 1 Sumbar; PKS Menang, Anies Presiden

Legislator

Bertemu Ketum Nasdem Surya Paloh, Pimpinan MPR Terima Aspirasi Usulan MPR Kembali Menjadi Lembaga Tertinggi Negara dan Lakukan Amandemen Menyeluruh

Eksekutif

PSHT Rayon Gajah Pawai Obor Warnai Malam Takbiran di Desa Gajah

Legislator

Terima Pengurus Himpunan Mahasiswa Buddhis Indonesia, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Partisipasi Pemuda dalam Pembangunan

Eksekutif

Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Buka Pelatihan Kewirausahawan Bagi Pemuda Angkatan IV