Home / Rilis

Kamis, 30 November 2023 - 18:08 WIB

Menuju Perhelatan Pileg 2024,Irwanto Optimis Dapat meraih Kursi di Dapil Banyuasin 1

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Banyuasin: Sosok Pria yang bersahaja ini tentunya tidak asing lagi di kalangan Pemuda Kabupaten Banyuasin,Mulai dari kalangan Aktivis,Jurnalis Bahkan Politisi Muda.Irwanto yang sederhana dan Dikenal supel juga mudah bergaul ini banyak mendapat dukungan dari Pemilih Milenial Aktivis dan Jurnalis ini dipercaya dapat sukses meraih Kursi DPRD Kab.Banyuasin pada Pemilihan Legislatif pada Februari 2024 mendatang.

IRWANTO yang telah dianugerahi 2 orang anak dari Pasangannya Selvi Octaria ,S.Si ini dilahirkan di Desa Ngulak Kec.Sangadesa Musi Banyuasin 34 tahun silam. Ia merupakan Tokoh Pemuda yang siap membawa perubahan bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin.

Pemuda yang akrab disapa Irwan ini membawa semangat yang luar biasa yang tercermin dari Visinya ,”Saya berkomitmen untuk memperjuangkan kepentingan rakyat dengan mengedepankan keadilan dan kesejahteraan sosial”.

Selama ini dedikasi serta pergerakan pria satu ini memang patut diapresiasi dan tak perlu diragukan lagi, “Gesit, Lincah dan Penuh semangat” .seorang Pemuda yang membawa semangat perjuangan dan Perubahan untuk Banyuasin.

Bagaimana tidak.Selain penampilannya yang sederhana juga Loyalitasnya sangat tinggi,Ia juga aktif di organisasi sosial kemasyarakatan (Ormas),sebagai Aktivis,Menjadi seorang Jurnalis dan menjabat sebagai Pimpinan Umum Media berita online Sibanews.com dan menjabat sebagai Wakil Ketua Serikat Media Siber Kab.Banyuasin.

Pendidikan politiknya memang mentereng, dedikasinya untuk partai dimulai sejak munculnya Partai Ummat dan dipercaya mengemban amanah sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Ummat Kabupaten Banyuasin.

Saat ini Ia masih disibukkan dengan berkeliling wilayah daerah pemilihannya yaitu di kecamatan Banyuasin III,Rantau Bayur dan Sembawa guna mendengar aspirasi dan keluhan masyarakat sembari mensosialisasikan Program dan gagasannya sehingga masyarakat faham atas apa yang menjadi fokus Irwanto jika mendapat amanat masyarakat menjadi Anggota DPRD Kab.Banyuasin nantinya.

Baca Juga :  4 perusahaan air minum di Indonesia serentak mengunjungi Perumda Air Minum Kota Padang

Saat ditanya terkait Program Unggulannya,IRWANTO Menjelaskan “Kita menawarkan Program-Program yang menyentuh langsung masyarakat yaitu berupa :

5 PROGRAM UNGGULAN

1.Kesehatan Gratis.Saya akan mengusulkan program kesehatan gratis bagi masyarakat yang tidak mampu. Program ini akan menjamin akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjangkau, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

2.Pendidikan Gratis.Saya akan mengusulkan program pendidikan gratis bagi masyarakat dari keluarga kurang mampu. Program ini akan memberikan kesempatan bagi anak-anak yang kurang mampu untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas dan memperbaiki taraf hidup keluarganya.

3.Pembangunan Infrastruktur.Saya akan mengusulkan program pembangunan infrastruktur yang lebih baik dan merata di seluruh wilayah pemilihan. Program ini akan mencakup pembangunan jalan , jembatan, dan sarana transportasi publik untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas masyarakat.

4.Pelatihan Kerja dan Lapangan Kerja. Saya akan mengusulkan program pelatihan kerja bagi pemuda dan masyarakat yang ingin meningkatkan keterampilan dan keahlian mereka dan Mendorong pemberi upah/Perusahaan besar di Banyuasin agar merekrut Tenaga kerja Lokal, Program ini akan membantu menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan produktivitas dan daya saing tenaga kerja di wilayah Banyuasin.

5. Memberdayakan Pelaku UMKM. Saya akan mengusulkan program pengembangan ekonomi lokal /UMKM yang berkelanjutan dan ramah lingkungan. Program ini akan membantu mengembangkan potensi ekonomi lokal, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dan menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

“Kami akan mendorong Perusahaan dan Pemberi Upah yang beraktifitas di Kabupaten Banyuasin agar memperkerjakan dan memprioritaskan Pencari Kerja Lokal”,dengan demikian insyallah Perekonomian akan membaik.untuk itu Ia mengajak Seluruh Elemen masyarakat dan Pemuda Banyuasin agar bergerak dan berjuang bersama demi tercapainya Banyuasin Hebat 2024.ujarnya.

Baca Juga :  Hanya 5 Hari, Perampokan Bersenpi Di Cilacap Diungkap Polda Jateng dan Jajaran

Ia menambahkan,”Selama ini Saya telah berbuat di luar sistem baik secara personal maupun berkelompok,dari organisasi sosial maupun melalui tulisan di media berita online,Namun saya merasa itu belum begitu optimal,karena keterbatasan oleh sebab itu saya mengupayakan untuk masuk sistem yaitu Legislatif sehingga dapat melaksanakan fungsi, tugas dan hak serta kewajiban dijalur legislatif ini agar dapat membantu masyarakat lebih banyak lagi,” ujar Irwan dari Partai Ummat yang memilih nomor urut 24.

Irwan menyebutkan niat ini tentunya tak luput dari dukungan Keluarga,Sahabat dan Masyarakat Kabupaten Banyuasin selain doa restu dari orang tua dan keluarga. “Alhamdulillah dukungan banyak berdatangan, baik dari Rekan-Rekan Aktivis ,Para Jurnalis dan Para Pemuda yang berkeinginan adanya Perubahan di Banyuasin,juga bekal dari support dan dukungan masyarakat, terutama kawan-kawan pemuda yang menjadi ujung tombak perjuangan, Hingga hasil Simulasi bersama Tim Pemenangannya Perolehan Suara sampai saat ini sudah mencapai 3000 suara.inilah yang dapat mempermudah dan menambah semangat saya untuk melangkah,” tuturnya.

Menurutnya, fungsi DPR sudah jelas, pertama legislasi, berkaitan dengan pembentukan peraturan daerah, terus anggaran, kewenangan dalam hal anggaran daerah (APBD), terakhir pengawasan, kewenangan mengontrol pelaksanaan Perda dan Peraturan lainnya serta kebijakan pemerintah daerah.

“Jika fungsi ini dijalankan dengan baik dan bertanggungjawab, pastilah seorang Anggota DPRD Banyuasin dapat memperjuangkan Hak dan merealisasikan aspirasi masyarakat. Untuk itulah saya Melangkah pasti untuk ikut mencalonkan diri, Mohon Dukungan dan restu dari semua pihak, “Saatnya generasi muda bergerak dan Bersatu menuju Banyuasin Hebat 2024”.tutupnya.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 140 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Parpol

Proses Seleksi PTT Lamban, Paul Efi Nilai Pemda Telantarkan Pendidikan di TTU

Rilis

Muhammad Nasir Hadir Dalam Pengukuhan IKA-Muba Periode 2022-2026

Eksekutif

PNS Berprestasi Ditetapkan, Gubernur Mahyeldi Imbau Pelayan Publik Terus Berinovasi

Eksekutif

Pimpin Upacara Hari Bakti PUPR ke-78, Gubernur Mahyeldi Ingatkan Soal Ketelitian dalam Penggunaan Anggaran untuk Pembangunan

Eksekutif

Masjid Raya Sumbar Ditetapkan Jadi Pilot Project Kawasan Halal Lifestyle di Indonesia, Sekda Hansastri : Pemprov Telah Siapkan Langkah Strategis untuk Pengembangan lanjutan

Legislator

Terima Dewan Pertimbangan Presiden, Ketua MPR RI Bamsoet Bahas Isu Strategis Dalam dan Luar Negeri

Eksekutif

RATUSAN WARGA NAHDLIYIN CIBURAYUT HADIR DALAM ACARA SAPUJAGAD

Rilis

Masyarakat Pujasuma Tegak Lurus Bersama Pakde Slamet Calon Bupati Banyuasin