Home / Rilis

Selasa, 26 Oktober 2021 - 18:07 WIB

Menko Luhut Ungkap Alasan Pilih Mobil Listrik Hyundai Jadi Kendaraan Resmi KTT G20 2022

Ollie Wijaya - Penulis

JAKARTA : Mobil listrik G80 Genesis (Electrified G80) produksi Hyundai akan menjadi kendaraan resmi kepala delegasi atau para petinggi negara dalam KTT G20 Bali pada 2022.  Hal tersebut diungkap oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan.

“Kebetulan saya juga ikut dalam pengelola G20 nanti, sudah kita pastikan mobil Hyundai Genesis G80 full electric vehicle dapat digunakan sebagai kendaraan resmi kepala delegasi di Bali nanti,” kata Luhut, Selasa (26/10/2021).

Pemilihan kendaraan listrik Hyundai didasarkan lantaran perusahaan asal Korea Selatan itu telah berinvestasi di industri kendaraan listrik. “Pemerintah akan menggunakan kendaraan berbasis baterai yang sudah berinvestasi di Indonesia sebagai kendaraan resmi untuk G20,” ujarnya.

Baca Juga :  Presiden Jokowi Terima Surat Kepercayaan Sembilan Duta Besar Negara Sahabat

Ia menambahkan pemerintah Indonesia tidak menanggung kepala delegasi atau VIP yang tak ingin menggunakan kendaraan resmi yang diberikan.

“Kalau (kepala) negara yang tidak mau pakai karena bulletproof (anti peluru), itu urusannya dia. Tapi tiap kepala negara akan mendapatkan kendaraan Hyundai Genesis G80,” ujar Luhut.

Global Head of the Genesis Brand Jay Chang mengungkapkan, Hyundai telah sepenuhnya siap untuk menyediakan dukungan yang diperlukan untuk kelancaran konferensi tingkat dunia tersebut.

“Penunjukkan Ini merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk dapat menghadirkan Electrified G80 di KTT G20 Bali 2022,” katanya.

Genesis adalah merek otomotif mewah global dari Hyundai Motor Group yang memberikan standar tertinggi dalam hal performa, desain, keamanan, dan inovasi, serta di saat bersamaan terus mendorong masa depan berkelanjutan.

Baca Juga :  RATUSAN WARGA NAHDLIYIN CIBURAYUT HADIR DALAM ACARA SAPUJAGAD

Model Electrified G80, merupakan model kendaraan listrik (EV) premium pertama dari Genesis yang menghadirkan standar baru untuk sedan listrik mewah karena memiliki performa dan teknologi tingkat tinggi.

Pada sisi eksterior, model ini memiliki bentuk yang menarik perhatian dengan grille yang aerodinamis berbentuk pola G-Matrix terbalik khas Genesis. Sementara pada sisi interior, Genesis menyajikan konsep “Beauty of White Space” dengan material ramah lingkungan di seluruh bagian interior sehingga memancarkan nilai berkelanjutan yang ingin direalisasikan.

Berita ini 12 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Deklarasi REKAT Indonesia Sumsel, Satukan Frekuensi untuk Dukung Penuh Ridwan Kamil 2024

Rilis

Owen Jenkins: AUKUS Tidak Beri Australia Senjata Nuklir

Parpol

KONSOLIDASI DPD PARTAI DI JATIM, HANURA SOLID

Eksekutif

Duta Besar Fadjroel Rachman Menyerahkan Surat Kepercayaan Kepada Presiden Republik Tajikistan

Legislator

Beri Kuliah Umum, Bamsoet Dorong Mahasiswa Kembangkan Jiwa Entrepreneurship

Rilis

Kembalikan Kekuasaan Tertinggi Rakyat dengan Kuasa menetapkan TAP MPR

Legislator

Terima Presidium Forum Alumni HMI-Wati, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peran Politik Perempuan

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Perusahaan Pers Suarakan Narasi Kebangsaan
Hubungi Redaksi Disini