Home / Rilis

Minggu, 5 Mei 2024 - 08:37 WIB

Masyarakat Pujasuma Tegak Lurus Bersama Pakde Slamet Calon Bupati Banyuasin

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID-Banyuasin: Pakde Slamet Calon Bupati Banyuasin merupakan Tokoh Paguyuban Jawa Sumatera (Pujasuma) Sumatera Selatan. Tak dipungkiri jika masyarakat yang berlatarbelakang suku jawa dan Sumatera tegak lurus bersama Pakde Slamet Calon Bupati Banyuasin.

Dan Pakde Slamet satu-satunya Calon Bupati Banyuasin keturunan suku Jawa juga penggagas lahirnya pemekaran Banyuasin Timur, demi kesejahteraan masyarakat perairan Banyuasin.

“Saya merupakan pendiri Pujasuma di Sumatera Selatan. Masyarakat jawa di Banyuasin sudah pasti tau sejarah itu,”ujar Pakde Slamet Calon Bupati Banyuasin.

Baca Juga :  Ribuan Masyarakat Ikuti jalan santai PKS

Perlu diketahui Pakde Slamet merupakan Ketua DPRD Banyuasin yang pertama dan saat itu sebagai Katua DPC PDIP Banyuasin. Setelah pemekaran Kabupaten Banyuasin dari Musi Banyuasin.

“Saya ini cinta dengan Banyuasin. Maka saya jaga dan punya cita-cita yang besar untuk Kemajuan Kabupaten Banyuasin lebih baik,”ujar Pakde Slamet.

Niat tulus Pakde Slamet Calon Bupati Banyuasin memilih bubar dari Pasangan Solmet atau singkatan Askolani-Slamet karena dorongan masyarakat perairan dan sejumlah tokoh-tokoh besar pribumi Bumi Sedulang Setudung memperbaiki dan melanjutkan pengabdian yang belum tuntas.

Baca Juga :  Ganjar Mahfud Ngopi Bareng, Netizen: Cocok Berpasangan di Pilpres

“Saya memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat Banyuasin saat ini, maka saya bertekad maju Calon Bupati Banyuasin Priode 2024-2029,”tegasnya.

Ketua Rumah Rakyat Banyuasin Budi Alamsyah mengatakan dukungan masyarakat Pujasuma sangat penting, karena Pakde Slamet telah didukung masyarakat pribumi untuk mewujudkan Banyuasin Maju Bersama.

“Sebagian besar animo masyarakat Jawa dan pribumi bersatu, bahkan terang-terangan mendukung Pakde Slamet Calon Bupati Banyuasin,”katanya. (***)

Berita ini 26 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Opini

Menakar Arah Putusan MKMK Atas Pelanggaran Kode etik dan Prilaku Hakim MK RI.

Rilis

Barongsai “Gacor” Sumbang Emas Ketiga untuk Sumbar

Rilis

Polres Kudus Aksi Cepat Mendapat Aduan Melalui Call Center

Rilis

Kerja Sama Bidang Kesehatan Jadi Fokus Utama Hubungan ASEAN-India

Rilis

Jelang Pembukaan PON XX, BNPB Pastikan Venue di Mimika Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

Rilis

Polsek Mejobo Polres Kudus Kembali Berhasil Amankan Petasan Dan Puluhan Selongsong PetasanĀ 

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Resmikan Pesantren, Ma’had Al Afaf, Tempat Pencetak Generasi Muda Qurani

Legislator

Ketua Umum IMI Bamsoet: IMI Akan Segera Luncurkan IMI TV