Home / Legislator

Rabu, 19 Juli 2023 - 22:26 WIB

Masa Reses, Dewan Serap Aspirasi Warga

M.SLAMET - Penulis

Serap Aspirasi DPRD Provinsi

Serap Aspirasi DPRD Provinsi

 

Politicnews.id – Jombang Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Jawa Timur sedang melaksanakan masa reses. Yakni masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing.

Masa Reses ini juga sebagai Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Anggota DPRD Provinsi , H. Gatot Supriyadi menggelar reses untuk menyerap aspirasi di daerah pemilihannya Dapil 10 (Kab.Jombang,Mojokerto dan Kota Mojokerto) bertempat di Café Joe Sam Desa mancilan Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang Jatim pada Rabu  19/7/2023.

Gatot Supriyadi melaksanakan reses ke II Tahun 2023 masa jabatan 2019-2024 yang dimulai dari tanggal 12 hingga 19 Juli 2023 di Desa Mancilan yang sedang Mengembangkan Desa Wisata , konsep wisata yg sedang proses Pembangunan adalah wisata Edukasi “Agrowisata Joko Sambang”

Baca Juga :  Menerima Forum Pemberdayaan Perempuan, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Pemberdayaan Perempuan

“Saya melaksanakan reses sekaligus silaturohim jumpa dengan teman teman lama yang juga sering ketemu di Jakarta,banyak sekali dari Mojoagung yg tidak bisa saya sebut satu persatu serta menyerap aspirasi tentang apa yg sedang berkembang di Mojoagung” Kata , H. Gatot Supriyadi

Acara ini dihadiri simpatisan dan Kader PDI Perjuangan yang ada di Mojoagung dan sekitarnya, turut hadir pula Caleg PDIP dari Mojoagung dapil 3 Jombang  Bpk. Sumantri dan Dewan perwakilan Daerah Kota  Mojokerto Ibu Febriana Meldyawati,S.H.

Baca Juga :  Dr H Ahmad Doli Kurnia Tandjung : Pileg Pilpres Rencana 21 Februari 2024

Sebagai bagian dari penyerapan aspirasi, setiap anggota Dewan memiliki tanggung jawab moral dan politik untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat.Berbagai aduan yang muncul akan dicatat, kemudian dimasukkan dalam pokok-pokok pikiran DPRD. Setelah masuk akan direalisasikan dalam program kerja yang diberikan kepada masyarakat.

Jadi kegiatan tidak hanya dari Pemprov Sebab, dari reses ini anggota Dewan bisa menyerap aspirasi tentang berbagai keluhan warga, kemudian dituangkan dalam pokok-pokok pikiran yang selanjutnya diperjuangkan untuk menjadi program kerja prioritas.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 28 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Sumatra Barat Terima Lencana Serta Piagam Satya Bakti Inovasi Dari Kemendes .

Legislator

Rivqy Abdul Halim Berikan Bantuan 6 Ekor Sapi Kurban Untuk Masyarakat Lumajang – Jember

Legislator

Bertemu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, Pimpinan MPR RI Terima Dukungan Usulan Kaji Ulang UUD NRI 1945 dan Sistem Pemilu

Legislator

DPW PKS Santuni Guru Mengaji Lansia

Legislator

PARTAI PENDUKUNG GANJAR KOTA CIREBON GELAR RAPAT TERTUTUP, EEN: BAHAS DAPUR PEMENANGAN GANJAR

Legislator

Ratusan Warga Kota Solok Ikuti Senam Bersama Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai Nasdem Delmeria

Legislator

Ketua Fraksi NasDem: Bupati TTU Jangan Anti Kritik

Legislator

Taufiqur Rahman, Putra Gubernur Sumbar, Maju di Pemilu 2024 Ini Pesannya Pada Gen Z