Home / Komunitas / Tokoh

Rabu, 19 Juli 2023 - 14:32 WIB

Maju Pilpres 2024, Komunitas Nelayan Situbondo Memberikan Mandat Rakyat Pada Gus Imin

Fawaid - Penulis

STUBONDO – Ratusan nelayan yang tergabung dalam Komunitas Nelayan di Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Siap mendukung dan memenangkan Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin menjadi presiden pada momentum pemilihan presiden 2024 mendatang.

Mereka mendeklarasikan Gus Imin sebagai Calon Presiden 2024 di Desa Bletok Kecamatan Bungatan Kabupaten Situbondo, Rabu (19/7/2023).

Di hadapan para nelayan, Moh. Faisol sebagai Koordinator Komunitas Nelayan Situbondo menuturkan bahwa komunitas ini mewakili dari para nelayan di Situbondo akan menitipkan mandat pada Gus Imin agar maju pada perhelatan akbar 5 tahunan yang akan datang.

Baca Juga :  Ratusan Orang Muda Deklarasikan Dukungan Untuk Ganjar Mahfud Di Jakarta Selatan

“ Kami para nelayan akan komitmen mendukung dan siap memenangkan Gus Imin sebagai Presiden Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang”, Tegas pria yang dilahirkan di Kecamatan Mlandingan tersebut.

Dia akan menitipkan harapan besar rakyat kecil dibawah khususnya masyarakat nelayan kepada Gus Imin, ketika terpilih nanti agar juga memperhatikan persoalan yang pro nelayan. Misalnya permasalahan subsidi bahan bakar dan masalah permodalan serta persoalan lainnya.

“Kami sangat yakin Gus Imin sangat peduli pada masyarakat kecil, berkat pengalamannya yang sangat luar biasa, ia akan mampu membawah kepentingan masyarakat khususnya para nelayan menuju pengelolaan sektor kelautan menjadi lebih baik”, Lanjutnya.

Baca Juga :  Lepas Peserta Sepeda Sehat di Jalur Tol, Gubernur Mahyeldi Sebut Ruas Padang-Sicincin Ditarget Rampung Sebelum Ramadan

Faisol menegaskan bahwa dirinya bersama rekan sesama nelayan yang tergabung dalam komunitas nelayan yang lain di Situbondo menganggap bahwa Gus Imin merupakan sosok yang mempunyai kepedulian sosial yang tinggi, dimana-mana selalu memperjuangkan hak-hak masyarakat kecil dan sudah diketahui oleh warga Nelayan yang mayoritas warga NU Oleh karena itu, menurutnya dengan menjadi presiden, mereka meyakini Gus Imin akan lebih mudah memperhatikan nasib dan kesejahteraan para nelayan.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 21 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Buka Seminar Perhorti, Gubernur Mahyeldi Pastikan Riset dan Inovasi Hortikultura Penting demi Kesejahteraan Petani Sumbar

Eksekutif

Commissioner of The Balcone Suites Hotel and Resort Puji Kemudahan Berinvestasi di Sumbar

Komunitas

Tegas, Perguruan Karate Tolak Gagasan Konsolidasi Dari Ketua Umum Pengprov FORKI Maluku Utara

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Pacu Pengembangan Kawasan Air Bangis Lewat Pembangunan SMK Perkapalan dan Pertambangan

Eksekutif

Wakil Bupati Banyuasin Buka PD-PKPNU Angkatan 1

Komunitas

Magang Mahasiswa STEI Ar Risalah Sumbar Di Tutup

Eksekutif

Berkat Komitmen dalam Pengelolaan Sampah Laut di Sumbar, Gubernur Mahyeldi Terima Penghargaan dari KKP RI

Komunitas

Dua Mantan Lurah Hadiri Pelantikan Ketua RT dan RW di Kelurahan Rimba Asam Periode 2023-2028