Home / Legislator / Opini / Parpol

Senin, 25 September 2023 - 10:39 WIB

Maju Jadi Caleg DPRD Sumbar, Devi Erawati Sebut Terinspirasi dari Gubernur dan Kader PKS yang Militan

Wawan - Penulis

Padang – Devi Erawati merupakan Calon legislatif DPRD Dapil Sumbar 1 (kota Padang) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Sebelumnya Devi pernah menjadi ketua DPW partai lain, namun ia pindah ke PKS karena beberapa alasan.

“Saya gabung PKS salah satunya karena terinspirasi dari Buya Mahyeldi, Gubernur Sumbar dan melihat kader PKS yang sangat militan,” ungapnya saat ditanyai Aswirman moderator PodKaEs dikutip, Minggu (24/9/2023).

Devi menceritakan bahwa di 2020 ikut mendukung gubernur dari PKS. Walaupun sebenarnya partai saya waktu itu punya hubungan emosional bukan dengan Buya Mahyeldi. Tapi calon lainnya.

Cuma saya bisa meyakinkan Ketum atas pilihan kami di Sumbar. Kami yang tau bagaimana keinginan masyarakat Sumbar tentunya. Kami deklarasi mendukung Mahyeldi dan Audy tanpa SK dan direstui DPP .

“Saat mendukung tersebut saya melihat bagaimana militannya kader-kader PKS, politik uang yang selama ini menjadi momok tidak saya temui. Kader PKS dan relawan berjuang ikhlas memakai uang dari kantong sendiri untuk BBM dan makan mereka.

Baca Juga :  Gubernur Sumbar Serahkan Penghargaan Camat Terbaik Tingkat Provinsi 2023

saya juga terinspirasi dengan Buya Mahyeldi. Dalam pikiran saya orang yang maju jangankan jadi Gubernur, Walikota, Bupati bahkan setingkat Walinagari saja butuh finansial yang tidak sedikit.

Setelah saya amati Buya Mahyeldi jadi Gubernur dengan kemampuan, prestasi dan dengan kinerja,”jelasnya.

Devi terkejut ternyata di PKS tidak seperti yang dipikirkannya, bahwa politik itu butuh cost yang luar biasa.

“Itu yang membuat saya terinspirasi dan jatuh cinta sama PKS. Sampai saya berani menentang instruksi dari ketum saya jika pilihan saya salah saya siap dipecat.

Saat pengumuman pilkada Mahyeldi menang saya ke DPP dan bilang Pilihan saya tidak meleset. Tugas saya sudah selesai. kalau ada yang menggantikan saya silahkan.

Saya melihat untuk lompatan berikut kalau di partai baru kan susah. lagian kami sudah beda arah. jika searah kita bisa maksimal dan bekerja dengan hati. Tapi kalau sudah beda arah kita boleh donk punya pilihan yang lain,”terangnya.

Baca Juga :  Sekjend Gemini Club: Ganjar-Mahfud Akan Menang Tipis di Pilpres 2024

Devi merasa memiliki arah yang sama dengan PKS. Menurutnya seseorang punya hak untuk memilih yang dianggapnya sesuai dengan pilihannya.

“Saya akan mencari sesuatu yang saya bisa berbuat di situ dan saya menemukan itu di PKS.

Dimana kita lihat di luar sana politik sangat pragmatis. Sangat beda dengan kader PKS yang mereka beli bensin sendiri untuk memperjuangkan calon yang diusung. Ternyata masih ada ya seperti itu, Saya pikir sudah tidak ada. Karena sekarang untuk kegiatan sosial pun orang mempertanyakan apa yang didapat ,”ujarnya.

Devi juga menyebutkan di PKS ia melihat keagamaan sangat kuat , Bahkan ada juga caleg PKS di pariaman yang seluruh gajinya disumbangkan ke masyarakat tidak mampu.

“Seperti ini idealnya anggota dewan. Saya akan melakukan hal yang sama, saya akan kembalikan lagi uang masyarakat. Karena tujuan menjadi Aleg bukan mencari uang atau gaji,”pungkasnya. ( ** / H )

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 172 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Wagub Sumbar Ingatkan Pentingnya Kebersihan Lingkungan Bagi Daerah Tujuan Wisata

Legislator

SK PWNU Sudah Habis, Ketua PCNU Landak: Jangan Adakan Program Selain Konferwil

Legislator

Maju Jadi Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1, Ibrahim Irwan Prayitno Sebut PKS Partai yang Open Minded

Eksekutif

Antisipasi Lonjakan Harga dan Kelangkaan Jagung di Sumbar, Gubernur Mahyeldi Minta Dukungan Bapanas

Legislator

Caleg Gerindra Kota Bandar Lampung Bagi-Bagi Nasi Kotak dan Susu

Legislator

Presiden Jokowi dan Bamsoet Jadi Saksi Pernikahan Putri Hary Tanoesoedibyo
Porwil Sumatera

Opini

Porwil Sumatera XI-2023: Dramatis, Unggul 1 Poin Esport Sumbar Rebut Medali Emas ke-8 di nomor PUBG Mobile

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Terima Penghargaan Dharma Pertahanan Utama dari Kemenhan