Home / Rilis

Kamis, 16 September 2021 - 16:13 WIB

LSM BPPI Meminta Bupati dan DPRD PALI Sidak Proyek Box Cover

Joni Karbot - Penulis

PoliticNews.ID – Pali : Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Barisan Patriot Peduli Indonesia (BPPI) angkat bicara terkait pembangunan Gorong-gorong yang menggunakan Box Cover di Jalan Tumbur menuju Desa Sungai Baung, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Sumatera Selatan.

Rosidi Ketua DPD LSM BPPI melalui anggota Firmansyah menuturkan kepada awak media, bahwa pekerjaan Box Cover ini memang sudah lama selesai, akan tetapi pada saat dilapangan, tidak menemukan Papan Plang Proyek, menggunakan anggaran mana? Apakah perusahaan atau dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga, Kamis (16/09/2021).

“Akan tetapi, saat ditanyakan beberapa hari yang lalu ditempat pekerjaan, salah satu pemborong Darma berkomentar, pekerjaan Gorong-gorong menggunakan Box Cover, hanya disuruh Kadin PUBM, dan tidak berkomentar banyak sambil menghindar,“ ucapnya.

Baca Juga :  Giat TTG dan BBGRM Resmi Ditutup, Juara Harapan II Bagi Pali

Sambung Firmansyah, hari ini (red) turun kelapangan melihat kondisi pekerjaan tersebut, diduga hanya dikerjakan asal saja, tidak mengutamakan kualitas pembangunannya, terlihat beberapa Batu Kerikil sudah mulai tergerus oleh hujan beberapa hari ini.

Ia meminta, kepada Bupati dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) PALI untuk turun melihat kondisi pekerjaan tersebut, apakah sesuai dengan kualitas atau tidaknya.

“Jangan sampai Pasir dan Kerikil dari bahan pekerjaan tersebut semakin menipis, sehingga Gorong-gorong menjadi jebol, serta akan memakan korban,“ ujarnya.

Dari sumber yang ada, bahan bangunan untuk pekerjaan Gorong-gorong Box Cover dibantu oleh pihak perusahaan, diantaranya Perusahaan Pertamina Field Pendopo, PT MHP, PT Medco Energy, persoalan teknis pekerjaan dari Dinas PUBM.

Baca Juga :  Seleksi Calon Komisioner Bawaslu Kabupaten Bantaeng, Akhirnya Tuntas Dan Di Lantik

Saat dikonfirmasi, Bambang Formalities Staf PT Pertamina Field Pendopo, membenarkan adanya bantuan bahan bangunan, diantaranya Box Cover, akan tetapi persoalan dipakai atau tidaknya kembali ke Pemkab PALI.

“Kami perusahaan hanya membantu saja, soal teknis kembali ke Pemerintah Kabupaten PALI, dan 3 perusahaan yang ikut berpartisipasi, untuk membantu pekerjaan Box Cover di Jalan Talang Tumbur menuju Desa Sungai Baung Kecamatan Talang Ubi, sebab wilayah pekerjaan tersebut merupakan wilayah kerjanya,“ pungkasnya. *

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 129 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Generasi Muda Realisasikan Visi Pembangunan Menuju Indonesia Emas 2045

Komunitas

Bamsoet Bersama GERAK BS dan IMI Berikan Santunan Anak Yatim Lintas Agama

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Tegaskan PPHN Akan Menjamin Kesinambungan Pembangunan Ibu Kota Negara Nusantara

Rilis

Wacana Luhut: PeduliLindungi Jadi Alat Pembayaran Digital

Rilis

Gas Air Mata Tidak Mematikan, Kombes Pol M Iqbal Alqudusy Ungkap Terkait Skala Tertinggi

Rilis

Tugas yang Disiapkan Polri Untuk 57 Pegawai KPK Saat Jadi ASN

Komunitas

GMNI Gandeng OMK Lakukan Bakti Sosial di Gereja

Eksekutif

Tertarik Program SMV Kemenkeu, Gubernur Mahyeldi Beri Kepala OPD Waktu 15 Hari Lakukan Kajian