Home / Eksekutif

Sabtu, 11 September 2021 - 23:01 WIB

Angka Penyalahgunaan Narkoba Meningkat, LAN Kota Ambon Mulai Bergerak

Syafridhani Smaradhana - Penulis

PoliticNews.ID – Ambon : Tingginya angka penyalahgunaan narkoba di Kota Ambon menjadi perhatian serius Lembaga Anti Narkoba, LAN, untuk segera bertindak. Dan salah satu aksi riil yang akan dilakukan adalah melakukan sosialisasi secara gencar kepada para pelajar dan mahasiswa di kota Ambon.

Demikian ditegaskan M. Saleh Kiat, Ketua Lembaga Anti Narkoba Kota Ambon kepada PoliticNews.ID, hari ini (11/09).

M. Saleh Kiat, S.Sos – Ketua DPD LAN Kota Ambon

Sejak dilantik kepenguru-sannya pada 10 Desember 2020 lalu, berbagai agenda sudah disiapkan oleh Lembaga Anti Narkoba Kota Ambon. Dan salah satu rencana utama LAN adalah menggelar Pemilihan Duta LAN Kota Ambon.

M. Saleh Kiat: “LAN hadir menjawab keprihatinan kita semua terhadap semakin tingginya angka kejahatan narkoba di provinsi Maluku, terutama di kota Ambon. Kami merasa terpanggil untuk menghimpun generasi muda, dan mengingatkan akan bahayanya narkoba itu bagi masa depan mereka. Dan salah satu visi kami adalah mewujudkan generasi muda Kota Ambon bebas narkoba.”

Baca Juga :  Gubernur Sumbar Puji  Kepedulian Sosial HBT

Sebagai langkah awal pergerakannya, LAN Kota Ambon memilih Kampung Gadihu Negeri Batumerah menjadi Percontohan Kampung Bersih Narkoba di Kota Ambon.

“Batumerah merupakan Desa atau Negeri yang padat penduduk, dengan jumlah RT sebanyak 104. Untuk itu Batumerah tidak bisa dijadikan Desa percontohan. Kami (LAN Kota Ambon, red) memilih salah satu dari lingkungan RW-nya, yaitu RW 13, Kampung Gadihu sebagai kawasan atau percontohan kampung bebas atau bersih narkoba,” terang Saleh Kiat.

Lebih jauh Saleh Kiat memaparkan, rencana aksi LAN adalah melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke sekolah-sekolah dan perguruan tinggi di Kota Ambon, setelah kelas tatap muka mulai aktif digelar.

Baca Juga :  Pengurus Indo Jalito di Kukuhkan, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Pembangunan Sumbar Tak Lepas dari Peran Perantau dan Diaspora

Saleh Kiat: “Covid-19 ini memang belum selesai, namun sekolah dengan tatap muka ini kita bisa turun kesana, mulai dari SD hingga perguruan tinggi.”

Hadirnya LAN di Kota Ambon diharapkan menjadi solusi ditengah keresahan masyarakat akan semakin meningkatnya penyalahgunaan narkoba.(*)

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 141 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Buka Turnamen Sepakbola Antarpelajar se-Sumbar, Gubernur Mahyeldi Tegaskan Kompetisi sebagai Ajang Lahirkan Atlet Berprestasi

Eksekutif

Bupati Lampung Barat Beri Santunan Yatim Piatu

Eksekutif

Ummi Harneli Bekali Kunci Sukses Kepemimpinan Bagi Seribuan Siswa SMAN 4 Padang

Eksekutif

Wagub Audy Paparkan Komitmen Pemprov untuk Keberlanjutan Pembangunan di Sumbar

Eksekutif

Gubernur Sumatra Barat Serahkan Bantuan , Mensin Tempel , Bibit ikan , Serta BPJS Di kabpaten Pesisir Selatan dan Kota Painan

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Instruksikan ASN Pemprov Sumbar Himpun Infak dan Sedekah untuk Warga Palestina

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Sambut Baik Kehadiran Tazkia Cabang Padang sebagai Opsi Layanan Haji-Umrah bagi Warga Sumbar

Eksekutif

Pimpin Apel di Dinas Pangan, Gubernur Mahyeldi Minta Kegiatan Seluruh Dinas pada 2024 Dimulai Sejak Awal Tahun