Home / Rilis

Rabu, 2 Februari 2022 - 21:57 WIB

Kunjungi Kapolda Jateng , Danjen Kopassus : Tetap Jaga Sinergitas TNI-Polri

Ollie Wijaya - Penulis

SEMARANG – Brigjen Widi Prasetijono bersilaturahmi dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Pejabat yang dipromosikan menjadi Danjen Kopassus itu, berpamitan setelah sebelumnya bertugas sebagai Kasdam IV / Diponegoro.

Brigjen Widi menyerukan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kesatuan NKRI. Disampaikannya, kerjasama kedua institusi harus terus dikembangkan dan dilestarikan.

“Hari ini saya kunjungan ke Pak Kapolda dalam rangka sebenarnya pamitan, karena saya Kasdam di sini. Kemudian pada tanggal 31 Januari kemarin sudah dilantik menjadi Danjen Kopassus,” kata Widi di Mapolda Jateng, Rabu (2/2/2022).

Brigjen yang segera menyandang pangkat jenderal bintang dua itu menyatakan dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang rencana kegiatan bersama yang bisa dilakukan TNI-Polri. Sebab, sinergi aparat keamanan sangat dibutuhkan untuk menjamin persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga :  Komunitas Pemikat Ayam Beruge Deklarasikan Ca Imin Untuk Menjadi Presiden

“Sekaligus saya manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan beliau (Kapolda Jateng), di samping berpamitan juga saat ini sekarang kita sedang meningkatkan tentang sinergitas TNI-Polri. Ini yang kita sampaikan dengan Pak Kapolda,” lugasnya.

“Kita TNI-Polri harus lebih dekat hubungannya. (Termasuk) kegiatan apa yang dapat kita lakukan bersama-sama. Yang jelas TNI-Polri harus tetap tetap rekat,” tandasnya.

Dalam pertemuan itu Kapolda Jateng didampingi sejumlah Pejabat Utama di antaranya Irwasda, Karo SDM, Dirlantas, Dirkrimum, Dirkrimsus, Dirintel, dan Kabid Humas Polda Jateng.

Baca Juga :  Satgas Nemangkawi Gerebek Tempat Penyimpanan Senjata Api untuk KST

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diterima Brigjen Widi.

Kapolda yakin, Brigjen Widi mampu mengemban tugas untuk memimpin Korps Baret Merah dengan baik.

“Saya turut bangga atas promosi jabatan baru beliau. Saya berharap silaturahmi beliau dengan Polda Jateng akan terus terjaga,” terang Kapolda.

Berita ini 38 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Legislator

Bertemu Pengurus Yayasan dan Rektorat Universitas Trisakti, Ketua MPR RI Bamsoet Dukung Rencana Pembukaan Magister kenotariatan dan S2 Teknik Lingkungan

Rilis

Universitas Paramadina dan Unmaha Gandeng BPIP Upayakan Kesadaran Moderasi Beragama

Rilis

Pensiunan Guru Hadiri Acara Launching Rumah Anies Baswedan di Pilpres 2024

Rilis

Presiden Jokowi Kunjungi Paviliun INDONESIA – PEA Di Dubai Expo

Rilis

Presiden Jokowi Menghadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia 2021

Eksekutif

Wagub Audy Motivasi Lulusan Politeknik LP3I Padang untuk Terus Pacu Kompetensi diri

Opini

Sang Visioner “ The Hidden Figur Dan Srikandi Pemberdayaan” Menuju Palembang Baru

Rilis

Hasil Evaluasi Lengkap Pemerintah Soal Pelaksanaan PPKM
Hubungi Redaksi Disini