Home / Rilis

Rabu, 2 Februari 2022 - 21:57 WIB

Kunjungi Kapolda Jateng , Danjen Kopassus : Tetap Jaga Sinergitas TNI-Polri

Ollie Wijaya - Penulis

SEMARANG – Brigjen Widi Prasetijono bersilaturahmi dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi. Pejabat yang dipromosikan menjadi Danjen Kopassus itu, berpamitan setelah sebelumnya bertugas sebagai Kasdam IV / Diponegoro.

Brigjen Widi menyerukan pentingnya sinergitas TNI-Polri dalam menjaga kesatuan NKRI. Disampaikannya, kerjasama kedua institusi harus terus dikembangkan dan dilestarikan.

“Hari ini saya kunjungan ke Pak Kapolda dalam rangka sebenarnya pamitan, karena saya Kasdam di sini. Kemudian pada tanggal 31 Januari kemarin sudah dilantik menjadi Danjen Kopassus,” kata Widi di Mapolda Jateng, Rabu (2/2/2022).

Brigjen yang segera menyandang pangkat jenderal bintang dua itu menyatakan dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang rencana kegiatan bersama yang bisa dilakukan TNI-Polri. Sebab, sinergi aparat keamanan sangat dibutuhkan untuk menjamin persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga :  Hadiri Kongres Desa Indonesia 2024, Ketua MPR RI Bamsoet Dorong Peningkatan Pembangunan Desa

“Sekaligus saya manfaatkan untuk bersilaturahmi dengan beliau (Kapolda Jateng), di samping berpamitan juga saat ini sekarang kita sedang meningkatkan tentang sinergitas TNI-Polri. Ini yang kita sampaikan dengan Pak Kapolda,” lugasnya.

“Kita TNI-Polri harus lebih dekat hubungannya. (Termasuk) kegiatan apa yang dapat kita lakukan bersama-sama. Yang jelas TNI-Polri harus tetap tetap rekat,” tandasnya.

Dalam pertemuan itu Kapolda Jateng didampingi sejumlah Pejabat Utama di antaranya Irwasda, Karo SDM, Dirlantas, Dirkrimum, Dirkrimsus, Dirintel, dan Kabid Humas Polda Jateng.

Baca Juga :  Ketua MPR RI Bamsoet: Rapim Pimpinan MPR RI Bahas Sidang Paripurna MPR RI, Gempa Cianjur hingga Forum MPR Dunia

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi mengucapkan selamat atas promosi jabatan yang diterima Brigjen Widi.

Kapolda yakin, Brigjen Widi mampu mengemban tugas untuk memimpin Korps Baret Merah dengan baik.

“Saya turut bangga atas promosi jabatan baru beliau. Saya berharap silaturahmi beliau dengan Polda Jateng akan terus terjaga,” terang Kapolda.

Follow WhatsApp Channel politicnews.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Berita ini 39 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Rilis

Deklarasi REKAT Indonesia Sumsel, Satukan Frekuensi untuk Dukung Penuh Ridwan Kamil 2024

Rilis

Presiden Sampaikan Tiga Fokus KTT ASEAN Plus Three dalam Ketahanan Kesehatan

Rilis

Presiden Jokowi Tiba Di Abu Dhabi

Legislator

Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tumbuh Kembangkan UMKM Indonesia

Rilis

Rencana Setop Penjualan Motor-Mobil BBM Berdasarkan Peta Jalan NZE

Politic

Refleksi May Day Hari Buruh Sedunia, Poros Tengah Biarkan Rakyat Memutuskan, Jangan lagi Dikebiri

Rilis

Bamsoet Bersama Anggota DPD RI Akan Bentuk Relawan 4 Pilar MPR RI di Seluruh Indonesia

Rilis

Presiden Jokowi Anugerahkan Gelar Pahlawan Nasional Dan Tanda Kehormatan Kepada Para Nakes Yang Gugur