Home / Eksekutif / Opini

Selasa, 6 Juni 2023 - 06:43 WIB

Kunjungi BKIM, Wagub Sumbar: Berkat Inovasi Masuk Surga Pendapatan BKIM Meningkat

Wawan - Penulis

PADANG, Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy melakukan kunjungan kerja ke Badan Indera Mata Masyarakat (BKIM), Senin (5/6/2023). Audy melihat seluruh peralatan dan pelayanan yang dilaksanakan di BKIM.

Saat mengunjungi BKIM, Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy melihat pelayanan yang dilakukan BKIM. Kemudian melihat ruangan dan fasilitas yang ada di BKIM. Audy memuji inovasi yang diluncurkan BKIM untuk melayani masyarakat yakni inovasi masuk surga.

Menurut Wakil Gubernur Sumbar Audy, BKIM memiliki inovasi masuk surga yakni memberikan akses mudah dan komprehensif untuk seluruh warga, yakni dengan menjemput dan antar pasien-pasien yang ingin di operasi mata katarak khususnya di Kota Padang.

“Dengan diluncurkannya inovasi masuk surga selain membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan mata. BKIM Sumbar dapat menghasilkan  peningkatan pendapatan yang cukup signifikan dari pasien pasien yang dioperasi katarak, mulai dari  25 juta hingga 250 juta,” katanya.

Baca Juga :  Direksi Perumda Air Minum Kota Padang bersama Bank Nagari Serahkan Langsung Hadiah Utama Umrah Gebyar Pelanggan 2023

Audy menyebut, Pemerintah Provinsi Sumbar berupaya untuk menjadikan BKIM meningkat menjadi rumah sakit khusus mata, dengan mengurus semua syarat- syarat administratifnya dan melengkapi persyaratan fisik dan non fisik, seperti perlengkapan instalasi pengolahan limbah (Ipal), yang akan dianggarkan melalui APBD Pemprov Sumbar.

“Pemprov telah mengunjungi Dirjen Yankes Kemenkes RI pada tahun 2022 untuk meningkatkan status menjadi BKIM menjadi rumah sakit khusus mata,” katanya.

Sementara itu Kepala UPTD BKIM Sumbar dr Afando Ekardo menyebut, untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, BKIM meluncurkan inovasi masuk surga.

Baca Juga :  Dubes Fadjroel Meresmikan PPI Kazakhstan

“Inovasi ini yakni dengan akses yang mudah dan pelayanan yang cepat kemudian petugas yang ramah dan nyaman sehingga muncul kualitas didalam pelayanan berdampak kepada kunjungan dan pendapatan di BKIM,” katanya.

Dr Edo menambahkan, untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarkat, BKIM akan merubah status menjadi rumah sakit khusus mata tipe C. Bukan hanya khusus mata, namun ada layanan khusus lainnya, seperti poli THT, gigi penyakit dalam, bedah dan lainnya.

“Untuk peningkatan kunjungan dan pendapatan BKIM telah bekerja sama dengan BPJS. Kami akan  mengaktifkan layanan tambahan, yakni oprasi bedah mulut untuk masyarakat Sumbar dan  membuka pelayanan sore sampai malam yang akan segera dilaunching di BKIM,” katanya.

Berita ini 19 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Eksekutif

Gubernur Sumbar Minta Distribusi Dokter Gigi Lebih Merata Hingga Kabupaten dan Kota

Eksekutif

Bertolak Dari Tuapejat dengan Jetski, Wagub Audy dan Apindo Sumbar Serahkan Bantuan untuk OMB Budidaya Kepiting Sipaalei Ojuk di Siberut

Eksekutif

Mantan Ketua Umum PPI Malaysia Maju DPR RI Pemilu 2024 Dapil Jakarta 2

Eksekutif

Angka Penyalahgunaan Narkoba Meningkat, LAN Kota Ambon Mulai Bergerak

Eksekutif

Curah Hujan Tinggi dan Marapi Masih Erupsi, Gubernur Mahyeldi Imbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan

Eksekutif

Gubernur Mahyeldi Sebut Sumbangsih Dr. M. Djamil Sangat Layak Diganjar Gelar Pahlawan Nasional

Eksekutif

AKBP Gelar Lomba Pidato dan Kuliner Minang, Gubernur Mahyeldi Berharap Sumbar Terus Lahirkan Orator Ulung

Eksekutif

Wagub Audy Tutup Gelaran MTQ Provinsi ke-40 di Solsel, Fokus Beralih ke MTQ Nasional di Kaltim Tahun Depan
Hubungi Redaksi Disini